Minggu, 26 Oktober 2014
LURAH SE-KOTA PADANG “BANJIRI” PADANG FAIR PDF Cetak Surel
Minggu, 20 November 2011 02:07

LOMBA PENGUCAPAN TEKS PEMBUKAAN UUD 1945

Padang, Haluan — Pameran promosi dan UKM dalam bingkai Padang Fair 2011 yang dimulai sejak 11 November 2011, hari ini resmi berakhir. Target panitia pelaksana menjaring 100.000 pengunjung dengan putaran uang sebesar Rp5 miliar dalam transaksi berhasil dicapai. Pada penutupan yang akan dilaksa­nakan malam ini Minggu (20/11) sekitar pukul 20.00 WIB, Pemko Padang bekerja sama dengan PT Solindo Duta Convex dan Harian Haluan menggelar lomba pengucapan teks UUD 1945 antarlurah se-Kota Padang.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 10.00 WIB tersebut rencananya dibuka Walikota Padang, Fauzi Bahar bersama pimpinan PT Solindo Duta Convex dan manajemen Harian Haluan Padang bertempat di panggung utama Padang Fair 2011. “Kami dari panitia pelaksana berharap seluruh lurah yang ada di Kota Padang mengikuti lomba tersebut. Sebab, selain dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan 10 November, juga sebagai bentuk kecintaan para lurah terhadap Tanah Air,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Adi Armen pada Haluan, Sabtu (19/11).

Adi yang didampingi sekretaris­nya, Taslim menambahkan, dari daftar peserta yang telah diterimanya, tingkat kepedulian lurah untuk mengikuti kegiatan itu cukup tinggi. Bahkan sampai Sabtu (19/11) pukul 14.00 WIB, jumlahnya telah mencapai 75 persen.

Karena kegiatan yang disaksikan langsung Walikota Padang, direktur utama PT Solindo Duta Convex Chairul Umaiya dan manajemen Harian Haluan tersebut sangat pen­ting, maka Adi Armen berharap semua lurah bisa mengikutinya tanpa kecuali.

“Pemko Padang melalui Asisten Tata Praja Syafril Basir berjanji untuk menghadirkan seluruh lurah ke arena lomba. Sehingga kami optimis, arena kegiatan akan dibanjiri lurah-lurah yang ada di Kota Padang,” tambah Taslim. Panitia pelaksana kata kedua­nya telah menuntaskan semua per­siapan untuk pelaksanaan kegiatan. Mulai dari kursi peserta, snack, hadiah maupun dewan juri yang akan mem­berikan penilaian kepada semua peserta.

“Sekarang tinggal registrasi ulang peserta yang akan mengikutinya,” imbuh keduanya bersamaan.

Dikatakan pula, sebagaimana direncanakan sebelumnya, peme­nang lomba akan mendapatkan hadiah berupa tropi lepas dan alat-alat elektronik rumah tangga seperti kulkas, mesin cuci dan televisi. Semua hadiah bagi pemenang diserahkan walikota pada acara penutupan,” jelas Adi. Sementara itu, Direktur PT Solin­do Duta Convex di tempat terpisah menyebutkan, penutupan Padang Fair ke-6 tahun 2011, akan ditutup langsung walikota Padang, Fauzi Bahar.

Solindo selaku pelaksana membe­rikan hiburan spektakuler bagi pe­ngunjung berupa hiburan yang dimeriahkan artis ibu kota, tari KDI, pemenang festival band serta pesta kembang api.

“Pesta penutupan akan kami kemas secara spektakuler, karenanya kami imbau seluruh warga Kota Padang dan Sumatera Barat beramai-ramai menyaksikannya. Semoga tahun depan, pelaksanaan Padang Fair bisa semakin meriah dan men­dapat tempat di hati masyarakat,” kata Chairul Umaiya menjelaskan. (h/ted)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: