Kamis, 31 Juli 2014
Siswi SMK Jadi Germo ABG PDF Cetak Surel
Selasa, 06 Desember 2011 01:11

DITANGKAP POLRESTA BARELANG

BALOI, HALUAN-Mona (17), siswi sebuah SMK swasta di Batam ditangkap pihak ke­polisian Polresta Barelang beberapa hari lalu. Pasalnya, siswi kelas III itu diduga kuat  kerap menjual anak baru gede (ABG) ke pria hidung belang untuk memuaskan nafsu be­jatnya dengan tarif cukup tinggi.

Selain Mona, polisi juga tengah mengejar pelaku be­rikut­nya bernama Putri yang diduga kuat terlibat dalam perdagangan perempuan di bawah umur (trafiking) yang sebagian besar korbannya anak-anak usia sekolah se­tingkat SMP dan SMA di Batam.

“Pelakunya masih sekolah. Korbannya juga anak-anak sekolah, istilahnya ABG dijual ke orang dewasa,” ujar sumber kepolisan berpangkat In­spektur Satu (Iptu)  kepada wartawan di Mapolresta Ba­relang, Minggu (4/12).

Serang pelaku (Mona) sudah dimanakan, tinggal seorang lagi yang mesih di­kejar keberadaanya. Pe­nang­kapan terhadap pelaku berawal dari laporan orang tua korban berinisial HN kepada polisi, bahwa anaknya bernama Sil menjadi korban perdagangan seksual. “Ibunya lapor polisi karena anaknta dijual sebagai budak seks oleh Mona. Dari laporan itu, polisi me­ne­lusuri­nya kemudian menangkap pelaku,” ujarnya.

Informasi di Maporesta Barelang, transaksi hitam yang dilakukan Mona sudah ber­jalan cukup lama. Korbannya se­bagian besar anak-anak usia sekolah, bahkan ada siswi SMP juga yang jadi korban. Dalam pelaksanaanya, Germo (pe­laku) biasa mangkal di kawasan food court Empang Batam Centre.

Setelah mendapat order dari konsumen, dia langsung menghubungi ABG yang siap meladeni konsumen tersebut kemudian dibawanya ke sebuah hotel mewah di kawasan Na­goya. Kata sumber, tarifnya jutaan rupiah untuk sekali booking.

Selain SL yang menjadi korban perdagangan anak tersebut, ada dua korban lagi bernama N, dan SF yang belum melapor polisi. “Jika ada orang tua yang merasa anaknya menjadi korban da­lam kasus ini, diharap segera lapor polisi,” himbau Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yos Guntur. (hk/tea)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy