Kamis, 23 Oktober 2014
Koppas Plaza Pasar Raya Padang Terbakar PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Februari 2012 03:16

PADANG, HALUAN — Kota Padang buncah lagi. Tengah malam, saat warga terlelap tidur, dikejutkan kebakaran hebat di pusat bisnis di Pasar Raya Padang.

Api menghabiskan, untuk sementara, 10 petak toko di Lantai Lantai 1 Koppas Plaza, Pasar Raya Pa­dang,  Selasa (21/2) di­nihari. Diduga kebakaraan tersebut akibat konsleting listrik.

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 00.45 WIB, beberapa personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang berusaha menjinakkan api. Dan terpaksa petugas membawa tabung gas untuk menambah oksigen, karena udara di dalam diselimuti  asap tebal. Sumber api berada di tengah kompleks pertokoan.

“Di dalam lokasi tersebut ada 10 toko yang sudah hangus terbakar,” kata Ilham (25) pemilik salah satu toko ponsel di Kompleks Koppas itu.

Dari data yang diperoleh Haluan di lokasi kejadian, Toko Mas Singgalang, Toko Nokia Lorus Cellular dan Jam Lorus, Toko Kacamata Mekar, Toko Remaja Tekstil sudah hangus dilalap di jago merah.

Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budhi Erwanto mengatakan, petugas Damkar, Polisi, TNI, Pol PPN dan warga berusaha mencari titik api dan men­jinakkan api.

“Kami menurunkan tiga armada dengan 20 personil turun ke lokasi kejadian. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir ratusan juta,” kata Budhi.

Para petugas tampak membuka paksa toko-toko dengan menggunakan alat pemotong kunci. Sampai berita ini diturunkan, pukul 01.00 api masih belum bisa dipadamkan petugas. (h/nas)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: