Sabtu, 26 Juli 2014
PTSP Bantu 59.000 Bibit Ikan PDF Cetak Surel
Jumat, 16 Maret 2012 01:49

TINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

PADANG, HALUAN—Komitmen PT Semen Padang (PTSP) mem­bantu perekonomian masyarakat kembali ditunjukan.

Sekitar  59.000 bibit ikan bantuan PTSP ditebar di dua lokasi berbeda, yakni di Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan Padang, dan Ponpes Prof. Hamka, Tanjung Raya Maninjau, Agam.

Untuk Batu Gadang seki­tar 15.000 bibit ikan meru­pakan bantuan dari Biro Coorporate Social Respon­sibility (CSR) PTSP. Sedang­kan untuk Ponpes Prof. Ham­ka sekitar 44.000 bibit ikan dibantu oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) PTSP.

“Bantuan PTSP dari Biro CSR dan bantuan melalui LAZ merupakan wujud komitmen PT Semen Padang peduli lingkungan, sebagai bagian dari program CSR perusa­haan,” kata Kepala Biro CSR PTSP, Ampri Setyawan, Rabu (14/3).

Bantuan bibit ikan itu merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang kepada masyarakat lingkungan pada umumnya terutama di ring I perusahaan. Dengan bantuan ini diharapkan, dapat me­ningkatkan pendapatan ke­lompok perikanan  tersebut.

“Bibit ikan ini  harus dipelihara dengan baik, serta  diberi makan secara teratur, karena bibit yang diberikan tersebut merupakan bibit super.  Dengan demikian, akan memperoleh hasil mak­simal bagi petani, sementara  bagi Semen Padang program CSR-nya benar-benar tepat sasaran,” kata Ampri yang didampingi Staf CSR Jhon Ferry.

Seksi Pengembangan Po­tensi Usaha LAZ Semen Pa­dang, Iskandar Z Lubis menga­takan, bantuan yang berasal dari Zakat Karyawan dan Karyawati PT Semen Padang ini bernilai Rp20 juta, meru­pakan program LAZ Semen Padang di sektor Peduli Pe­ngem­bangan Potensi Usaha untuk mengembangkan usaha budidaya ikan nila tambak terapung milik Pondok Pesan­tren Prof DR Hamka Manin­jau.

Bantuan tersebut diharap­kan dapat meningkatkan pengembangan usaha tambak ikan keramba terapung pon­dok pesantren tersebut, se­hingga bisa menunjang biaya operasional kegiatan pesantren dimasa mendatang.

Bantuan di Batu Gadang diserahkan Staf  CSR H.Sensurianus dan Rusdi Harun kepada Ketua Kelompok Perikanan Batu Gadang Awaluddin. Awaluddin menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang atas perhatiannya pada ma­syarakat lingkungan, khusus­nya Kelompok Perikanan Batu Gadang.

Sedangkan untuk Ponpes Prof. Hamka diserahkan, Iskandar Z Lubis didampingi Koordinator Operasional I (Peduli Pengembangan Potensi Usaha dan Peduli Ekonomi) H.Yusfik Helimi Dt Yang Sati dan Pelaksana Harian Peduli Pengembangan Potensi Usaha, M Ihsan, S.TP kepeda Pimpinan Pondok Pesantren Prof DR Hamka Maninjau, Drs Zainul Arifin. (h/vid)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy