Jumat, 18 April 2014
99 Brimob Dilepas ke Aceh PDF Cetak Surel
Jumat, 16 Maret 2012 01:59

PADANG, HALUAN — Sebanyak 99 anggota Brimob dilepas di Mapolda Sumbar untuk diberangkatkan ke Nanggro Aceh Darussalam (NAD), Kamis (15/3).

Pengiriman personil ini ini dalam rangka membantu Polda Aceh dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada. Pasukan elit kepolisian itu, diberangkatkan dengan tiga unit bus ALS dengan didukung tiga unit truk.

Selain Polda Sumbar, Polda Sumsel juga mengirimkan 101 personil, Polda Sumut dan Polda Riau masing-masing sebanyak 100 personil.

Kapolda Sumbar Brigjen Wahyu Indra Pramugari Wahyu didampingi Kasat Brimobda Kombes Nirboyo mengatakan, pengerahan pasukan itu berdasarkan perintah dari Mabes Polri yang dikeluarkan sejak terjadinya insiden penembakan Ketua DPRD Lhokseumawe Saifuddin Yunus, Kamis (8/8) lalu.

Personil  Brimobda Sumbar ditem­patkan di Kabupaten Nagan Raya, yang merupakan pecahan dari Aceh Utara. Pemberangkatan ini, sekaitan dengan Sprint Kapolri dengan TR No.463/III/2012 tertanggal 9 Maret.

Menurutnya, personel yang di BKO ke Polda Aceh itu bertugas menjaga keamanan dan kekondusifan selama proses Pilkada berlangsung, mulai dari tahap kampanye sampai pemungutan suara.

“Saya meminta pada personil Brimob menjaga nama baik Polri dan Korps Sumbar, serta harus mampu berbuat secara profesional,” kata Wahyu.

Mereka bertugas di Aceh selama 77 hari, mulai 19 Maret hingga 3 Juli mendatang. Kapolda mengingatkan seluruh personil melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tulus, ikhlas tanpa pamrih serta senantiasa selalu waspada demi keamanan pribadi, kesatuan, masyarakat, bangsa dan negara.

“Jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat, berikanlah pelayanan prima, sehingga masyarakat menerima dengan tangan terbuka dan jalin sinergitas kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Aceh, serta TNI dan pemerintah daerah setempat dapat terwujudnya pelayanan prima kepolisisan.

Sementara itu, Kasat Brimob Kombes Nirboyo menyebutkan masa kampanye dimulai 22 Maret hingga 5 April. Kemudian 6 hingga 8 April masa tenang, selanjutnya pemungutan suara tanggal 9 April.

Ditambahkannya, keberangkatan anggota Brimob ini pascapenembakan Ketua DPRD Lhokseumawe, Saifuddin Yunus, sehingga situasi di Aceh menjadi perhatian serius bagi aparat kepolisian. (h/nas)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: