Senin, 29 Desember 2014
Kereta Api Mogok PDF Cetak Surel
Sabtu, 17 November 2012 02:17

PADANG, HALUAN — Kereta api kelas ekonomi jurusan Pariaman-Padang mogok tepat di depan gerbang Lanud Tabing Padang, Jumat (16/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Lebih kurang satu jam kemudian keretapi itu baru bisa jalan kembali.

Salah seorang petugas kereta api itu mengatakan, mogoknya angkutan ini disebabkan umur kereta yang sudah sa­ngat tua, sehingga penam­pung air radiator kereta api bocor dan mengalami kehabisan sebelum sampai ke stasiun kereta,  Jl. Stasiun No. 1 Simpang Haru, Padang Timur, Padang. Akibatnya, ratusan penum­pang kereta terlantar, dan mengeluh.

Pantauan Haluan, sejumlah petugas kereta api melakukan perbaikan dan pengisian ulang air radioator kereta. Hari mulai gelap, tapi seluruh lampu kereta mati, sehingga penumpang harus gelap gulita di dalam kereta.

Salah seorang penumpang kereta tujuan Padang Miswar (46) menge­luh, dan sempat emosi dengan kondisi kereta api tersebut. Karena, setelah kereta api mogok, tidak satu pun petugas kereta yang menso­sialisasikan kepada penumpang bahwa ada kerusakan kereta.

“Seperti tidak ada kejadian saja dengan kereta ini, kalau memang kerena sudah tua, kenapa tidak diganti. Saya jadi terlambat untuk menghadiri pesta perkawinan kemenekan saya,” katanya.

Begitu juga dengan Andi Marta (31) mengatakan, terpaksa me­ngurungkan niatnya untuk berlibur dengan keluarga yang dibawanya dari Kota Pariaman. Ia terpaksa harus menunggu kereta tersebut diperbaiki, karena barang-barang yang dibawanya pun cukup banyak dan tidak bisa dibawa dengan menggunakan angkutan umum.

“Kalau kami naik angkutan umum, mereka tidak akan mau membawa kami, karena akan mengganggu penumpang lain,” ulasnya. (h/cw-wis)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: