Minggu, 23 November 2014
Minyak di Sijunjung Segera Dieksplorasi PDF Cetak Surel
Jumat, 23 November 2012 02:35

SIJUNJUNG, HALUAN – Rencana eksplorasi minyak bumi dan gas di  Jorong Batu Balang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Kamis (22/11) kemarin disosialikasikan oleh PT Radiant Bukit Barisan E&P kepada warga setempat.

Sosialisasi yang dihadiri Bupati Sijunjung, Wabup dan Muspida itu dilakukan dalam rangka imbauan dan informasi singkat dari PT Radiant serta unsur Pemerintah Kabupaten Sijunjung bahwa dalam waktu dekat, berkisar antara Januari hingga  Februari 2013 men­datang, akan dilakukan penge­boran hasil bumi berupa minyak dan gas kepada mas­yarakat.

Plt Manager  PT Radiant Bukit Barisan E&P, Ir. Faisal E Yazid menyampaikan bahwa eksplorasi dilakukan pada tahap awal untuk membuk­tikan seberapa besar kan­dungan minyak bumi yang ada di daerah setempat.

“Kita lakukan kegiatan eksplorasi setelah sebelumnya di lokasi ini diprediksi me­ngan­dung minyak bumi. Tahap awal, April kita akan lakukan pengeboran hingga Mei 2012. Bagaimana hasilnya nanti baru kita lakukan pekerjaan lanjutan,” ujarnya saat me­nyam­paikan sambutan.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan kapada Haluan bahwa untuk semen­tara pihaknya akan menunggu dan memantau bagaimana hasil dari eksplorasi ini. Kalau memang hasilnya bagus dan memungkinkan dalam jangka panjang, maka untuk tahap berikutnya  akan dipelajari bersama bagaimana dampak­nya terhadap daerah. “Kita berharap berhasil dan ber­manfaat,” ujar bupati.

Data yang dihimpun  Haluan bahwa eksplorasi tersebut akan dimulai dengan pembuatan sumur bor seda­lam 2.200 meter yang akan menyerap gas dan minyak dari perut bumi.

Humas PT Radiant, Anang Ismail menyampaikan untuk pelaksanaan pekerjaan tahap awal dari eksplorasi ini, PT Radiant telah menghabiskan dana 5 juta dollar US. (h/cw-eep/met)

Comments (4)Add Comment
0
look you
written by string, Oktober 21, 2014
Tepat di belakang rumahku...suara mesin tractornnya ja kedengeran..hoho mudah2an benar bisa angkat ekonomi warga sijunjung...
Tp katanya nyampe sawahlunto...hmm pasti ujung2nya jd product tetangga jg nih
Kyk batubara dulu..jelas2 masih daerah sijunjung..yg terangkat namanya ke publik yg punya tetangga semua...
Tp gpp lah..bagi samma rata yah...
0
Jobless ( ex PT Wahana Karsa Minas )
written by string, Agustus 05, 2014
Mari kita sama2 berdoa mudah2an pengeboran di locasi Sinamar 1 & 2 dapat menghasil kan minyak atau gas. Sabtu 2 July 2014 yg lalu saya jalan jalan ke Loc tsb, setahu saya bahwa Loc Sinamar 1 tahun 1983 pernah di bor oleh Texaco & Chevron.

Salam
0
...
written by string, Pebruari 26, 2014
semoga ekonomi masyarakat sijunjung terangkat dan menekan angka pengangguran
0
HSE Officer
written by string, Desember 01, 2012
Semoga Ekplorasi yang akan dilaksakan PT.radiant dengan bekerja sama pemda setempat menghasilkan hasil yang memuaskan seperti yang kita harapkan bersama. semoga success .

Write comment

busy