Selasa, 29 Juli 2014
Minat Berasuransi Meningkat PDF Cetak Surel
Kamis, 06 Desember 2012 02:07

PADANG, HALUAN – Minat masyarakat Suma­tera Barat terhadap asuransi meningkat. Pada asuransi Jiwasraya Padang misalnya, kenai­kan minat asuransi mencapai 40 persen.

“Tahun ini minat masyarakat jauh lebih baik dari tahun lalu. presentase kenaikan hingga 40 persen,” ujar Branch Manager Asuransi Jiwasraya Padang, Dewir­ma Suhelmi kepada Haluan, Selasa (5/12).

Ia mengatakan, Asuransi Jiwa­sraya mengutamakan asuransi jiwa perorangan, seperti investasi, deposito, beasiswa, dan juga pensiun yang bertujuan untuk mendidik masyarakat  dalam merencanakan masa depan.

“Kami dari Asuransi Jiwasraya selalu berusaha untuk menper­kenalkan Asuransi Jiwasraya kepada masyarakat. Karena selama ini belum banyak masyarakat yang mengenal asuransi kami,” ujarnya.

Sejak tahun 1973, Asuransi Jiwasraya resmi menjadi peru­sahaan milik pemerintah Indonesia yang kini lebih dikenal sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUM­N).  “Asuransi ini sama dengan Jamsostek dan Askes,” tutur Dewirma.

Produk asuransi yang Asuransi Jiwasraya hadirkan tidak hanya berfokus pada satu asuransi jiwa tetapi juga pada investasi.

Ia mengungkapkan, pada saat ini dunia investasi sedang mengalami perkembangan pesat. Oleh karena itu, melalui asuransi, investor memerlukan asuransi yang bisa menjamin investasinya.

“Jumlah perusahaan asuransi semakin bertambah dari tahun ke tahun. Masyarakat semakin disugu­h­kan oleh banyak pilihan. Oleh karena itu, diperlukan sosialisasi yang banyak kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi terhadap masa depan mereka,” tambahnya.

Ia menambahkan, pada saat ini kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan asuransi semakin me­ning­kat, tetapi masyarakat masih kurang jeli dalam memilih asuransi.

Dewirma mengungkapkan, Asur­an­si Jiwasraya terus berusaha melayani asuransi untuk masyarakat sebaik mungkin.

Ia menambahkan, saat ini Asuransi Jiwasraya sudah tidak lagi memakai sistem penagihan. “Kami memakai sistem auto debet rekening bank yaitu Bank Mandiri, BRI, dan BNI, jadi untuk masyarakat yang ingin mendaftar ke Asuransi Jiwasraya disarankan memiliki salah satu rekening bank tersebut, “ tambahnya. (h/cw/ncv)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: