Rabu, 30 Juli 2014
Sasana Piaman Laweh Gelar Tinju Dunia PDF Cetak Surel
Rabu, 26 Desember 2012 02:20

PARIAMAN, HALUAN—Sasana Tinju Piaman Laweh akan mengadakan pertandingan tinju profe­sional dunia tingkat Asia Pasifik pada 9-10 Maret 2013 di GOR Rawang Pariaman. Sekretaris kegiatan ini, Boy Walker menye­butkan gelaran tinju professional ini digelar untuk memperkenalkan petinju daerah Piaman kepada dunia. Ia meyakini di Pariaman sangat ba­nyak petinju yang berbakat dan juga dalam rangka Mubes Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) sedunia.

"Pertandingan ini un­tuk memperebutkan sa­buk emas Menteri Olah Raga (Menpora), sabuk emas ketua Dewan Per­wakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, sabuk emas Ketua PKDP se Indonesia, sabuk emas Gubernur Sumatera Ba­rat, sabuk emas ketua PKDP Sumatera Barat, sabuk emas Bupati Pa­dang Pariaman dan Wali Kota Pariaman," kata  Boy kepada Haluan Sela­sa (25/12) saat jumpa pers di Pariaman.

Dijelaskannya, peserta yang akan mengikuti di­per­­­tandingan ini ada sekitar 20 orang yang berasal  Indonesia, Sing­gapura, Filipina, Tha­iland, Malaysia. Untuk Pariaman ini akan menu­runkan sekitar tujuh orang petinjunya. Dan dalam partai utama nantinya, tuan rumah akan men­datangkan petinju wanita.

"Dengan adanya per­tan­­dingan, agar tersa­lurka­n­ bakat semua petin­ju Pariaman serta bisa menjadi petinju pro­fesio­nal. Sasana tinju Piam­an Laweh ini sebagai promotornya Muslim Ka­sim Wakil Gubernur Sum­bar, Uncu Rasyid Ketua PKDP Tanggerang, H. Akirman Sikumbang ke­tua PKDP Sumatera Uta­ra,"­ ujarnya. Sementara itu Wakil ketua pelak­sana, Suhardi. M, SE menga­takan, acara ini diangkat agar semua bakat petinju yang ada di daerah ini akan tersa­lurkan serta bisa maju ketingkat nasio­nal. Salah seorang tokoh masyarakat Paria­man Nasrun Jon menga­takan, persepsi sama dengan pengurus acara, tapi acara ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada Kota Pariaman. (h/bus)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy