Rabu, 30 Juli 2014
PSP Tetapkan Tim Pelatih PDF Cetak Surel
Selasa, 12 Februari 2013 02:17

JELANG PIALA SURATIN

PADANG, HALUAN — Tim pelatih PSP Padang U-18 sudah mulai melakukan se­leksi terhadap sebanyak 60 pemain yang telah terpantau dari kecamatan yang ada di Kota Padang, jelang meng­hadapi kompetisi remaja, Piala Suratin. Dijadwalkan Jumat (15/2) pemain-pemain muda Kota Padang tersebut, akan menjalani seleksi lanju­tan di Lapangan Brandon Padang.

Sebanyak 60 pemain hasil pantauan tim pencari bakat pada saat turnamen sepak­bola BNK Padang antar keca­matan, beberapa waktu lalu akan mengikuti seleksi ter­sebut, telah dikerucutkan menjadi 30 pemain. Nantinya 30 pemain tersebut, kembali akan dikerucutkan menjadi 26 pemain saja, yang akan mengi­kuti beberapa program mana­jemen PSP Padang U-18, sembari menunggu jadwal Piala Suratin dari PSSI Pusat.

Hal ini diungkapkan pe­latih teknik tim yang berjuluk Pandeka Minang Mudo, Dedi Umar Putra, kepada Haluan, Senin (11/2) di Padang. Pada Senin sore tersebut, tim pelatih PSP U-18 memberikan beberapa materi kepada se­banyak 30 pemain, yang akan mengikuti seleksi pada Jumat tersebut.

Dijelaskan Dedi, pelatih kepala Devira, bersama mana­jemen lainnya akan mem­persiapkan tim tersebut sema­tang mungkin, dengan mela­kukan beberapa kali laga ujicoba. “Selagi kami me­nunggu jadwal resmi Piala Suratin, latihan rutin serta ujicoba-ujicoba akan dilak­sanakan demi mematangkan tim. Disamping itu, bukan tidak mungkin nantinya pe­main-pemain yang belum mampu memenuhi syarat, akan dicarikan penggantinya,” terang Dedi.

Sebelumnya Manajer tim PSP Padang U-18 Dasril 'Koto' Kempes telah mengungkapkan akan mengadakan seleksi pemain tersebut. Tujuannya selain untuk mempersiapkan tim mengikuti ajang Piala Suratin, juga mempersiapkan pemain untuk mengikuti kom­petisi lainnya yang akan diikuti PSP Padang. “Kami menilai materi pemain yang diseleksi saat ini cukup men­janji­kan membawa PSP Pa­dang berprestasi dalam Piala Suratin,” jelasnya.

Manajemen tim PSP Pa­dang U-18 sudah mempunyai surat keputusan nomor 01/SK/PSP-PDG/U-18/II/2013 ter­tanggal 7 Februari 2013, mengenai susunan personil manajemen tim PSP U-18 menuju kompetisi piala suratin tahun 2013. Susunan pengu­rusnya yakni Ketua Editia­warman, Wakil Ketua Agus Suardi, Manejer tim Dasril Koto Kempes, Sekretaris tim Robbi Malvinas, Pelatih Kepala Devira, Pelatih teknik Dedi Umar, Pelatih fisik Zulkifli, Pelatih kiper Ahmad Idris, dan Pembantu Umum Asrul. (h/rio)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: