Jumat, 31 Oktober 2014
Semen Padang Seleksi Pemain U-15 PDF Cetak Surel
Jumat, 22 Februari 2013 23:31

PADANG, HALUAN — Sepak terjang Semen Padang FC di ranah sepakbola Asia makin mendapat perhatian. Setelah ditawarkan untuk berujitanding dengan tim seke­las PSV Eindhoven, tim Semen Padang U-15 diundang operator kompetisi yunior di Malaysia, SYS Frenz Cup, April mendatang.

“Kompetisi ini untuk kedua kalinya digelar di Malaysia. Selain Semen Padang U15, mereka juga mengundang Timnas U-15 sebagai wakil Indonesia,”kata Very Mulyadi, sang mediator kompetisi yunior di negeri jiran ini.

Katanya, pada kompetisi kali ini, Semen Padang U15 akan bersaing dengan tim elit muda lainnya di Asia Tenggara, yakni Muangthong United dan Chonburri FC(tim seniornya merupakan wakil Thailand ke Asian Champions League 2013). Lalu,. Yangoon United U-15 (Myanmar). Hanoi T&T dan Xuan Thanh Saigon Cement FC (Vietnam), Laos Airline FC dan Laos Police (Laos), Boeung Ket Rubber Field (Kamboja) Layola Meralco Sparks (Filipina), Frenz Indo­nesia Malay­sia, Frenz Msia Me­rah, Frenz Msia Biru, TL FC  (Timor Leste) DPMM FC (Brunei), Singapura U-15 dan Singa­pura U16.

“Ini kesempatan baik yang bisa disela­raskan dengan program Semen Padang Football Acade­my,”kata Verry lagi.

Menurut Verry, kompetisi ini sendiri rencananya akan memakan waktu hingga empat bulan lamanya dimana biaya akomodasi dan transportasi ditanggung operator kompetisi, SYS Frenz. Dengan peserta sebanyak itu, maka akan ada pembahagian. Grup atau wilayah.

“Panitia membatasi usia pe­main, yakni maksimal kelahiran 1 Januari 1998,”sebutnya.

Sebagai langkah persiapan, sejak Jumat (22/2) tim pelatih sudah mulai melakukan perekrutan dan seleksi pemain muda pada sebuah proses seleksi yang berlang­sung di lapangan Cubadak, kemarin sore. Pelatih Kepala Welliansyah menyebutkan pihaknya masih terus berupaya mencari pemain yang cocok dengan setiap pos-nya.

“Karena dihadapkan dengan jadwal yang singkat, hingga awal Maret nanti, kita masih seleksi pemain dan April dimulai pemu­satan latihan. Sepuluh hari men­jelang kompetisi, mereka akan menjalani TC penuh,”kata Welli yang sukses mengantarkan Semen Padang U21 menjadi runner up Kompetisi ISL U21.

Direktur Utama KSSP, Erizal Anwar yang memerhatikan proses seleksi itu berharap para pemain mulai menjaga kondisi fisik karena mereka akan memasuki fase in­tensif. “Jangan ada lagi yang begadang. Atur waktu dengan baik, mulai dari istirahat, beraktifitas dan makan,”harapnya. (h/mat)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: