Sabtu, 25 Oktober 2014
Menhub Dijadwalkan Hadir PDF Cetak Surel
Selasa, 26 Februari 2013 01:22

PUNCAK HPN DI PASBAR

PASBAR, Haluan —  Puncak peringatan HPN tahun 2013 tingkat provinsi di Pasaman Barat direncanakan tanggal 23 atau 30 Maret 2013.

Ditetapkannya dua tanggal di bulan Maret 2013 disebabkan, karena belum jelasnya hari dan tanggal kesediaan Menteri Perhubungan Republik Indo­nesia untuk hadir sekaligus akan tampil sebagai keinotspeeker (pemetari utama) pada seminar sekaligus menghadiri puncak HPN 2013 di Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Ketua PWI Cabang Sumatera Barat, Basril Basyar, didampingi Sekretaris, pengurus PWI Perwakilan dan panitia pelaksana HPN tahun 2013, Sabtu (23/2) menyampaikan, untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat, puncak peringatan HPN tahun ini dilaksanakan antara tanggal 23 dan 30 Maret depan.

Sesuai mekanisme organisasi dan tuntutan administrasi, jelasnya, pihaknya berharap kepada Pemda melalui Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R dalam waktu secepatnya mengajukan surat permohonan kepada Gubernur Sumatera Barat, agar mengundang kesediaan juga kahadiran Menteri Perhubungan RI untuk hadir sekaligus tampil sebagai keinotspeeker pada seminar dalam rangka HPN tingkat provinsi di Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Setelah Menteri Perhubungan RI tampil di arena seminar, agenda selanjutnya bersama Gubernur Suma­tera Barat, Irwan Prayitno dan Bupati, Baharuddin R bersama rombongan neninjau pelabun taut Teluk Tapang di Nagari Aia Bangis, dan meninjau Bendara Pusana Anak Nagari (BPAN) di Laban, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Selain seminar, jelas Basril Basyar lagi, agenda semarak HPN tahun 2013 Sumatera Barat di Kabupaten Pasa­man Barat dilaksanakan jalan santai di kawasan Pasaman Baru, Simpang Ampek, pertandingan persahabatan (gelaktawa) antara tim PWI Sumatera Barat berhadapan dengan pihak Pemda Pasaman Barat.

Pada malam harinya, tambah Basril Basyar, dikuatkan Ketua Provinsi, Syukri Umar dan penitia tingkat kabupaten, pada malam harinya di hari Sabtu, tanggal 23 atau 30 Maret 2013 nanti akan dilaksa­nakan malam resepsi. Pada puncak peringatan HPN 2013, selain pengurus PWI cabang yang dihadiri Menteri Perhubungan RI bersama Gubernur Sumatera Barat, kegiatan itu juga dihadiri pengurus PWI kabupaten/kota bersama kepala daerahnya masing-masing.

Bupati Pasaman Barat, diwakili Kabag Humas, Erfi, pada kesempatan itu menyampaikan, ditetapkannya kabupaten yang berada di palimg utara Sumatera Barat sebagai tuanrumah puncak peringatan HPN tingkat provinsi adalah penghargaan. Sejalan dengan hal itu, Pemda Pasaman Barat mengalokasikan sebanyak Rp200 juta sebagai dana hibah untuk keguatan HPN tahun 2013 di Pasaman Barat.

Sesuai kesepakatan, jelasnya, Pemda Pasaman Barat pada pelak­sanaan HPN tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2013 ini telah menga­lokasikan anggaran daerah yang diambilkan dari dana hibah Pemda sebesar Rp200 juta. Karena itu, mailah secara bersama kita laksanakan sekaligus sukseskan semarak pering­atan HPN tingkat Sumatera Barat ini dengan maksimal.

Ketua PWI Perwakilan Pasaman Barat, Harmawi Siddik, didampingi Sekretaris Yulison, dan Ketua Pelak­sana, Basrinal kepada Haluan menyam­paikan, karena kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di daerah­nya, maka pihaknya masih mem­butuhkan adanya komunikasi, koor­dinasi dan konsultasi secara terpadu dengan semua pihak, begitu halnya dengan Pemda Pasaman Barat dan PWI Cabang Sumatera Barat. (h/gmz)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy