Sabtu, 02 Agustus 2014
602 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 Maret 2013 01:14

AGAM, HALUAN— Sebanyak 602 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2013 di Gor Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (21/3).

Penyerahan SK kenaikan pangkat periode April 2013, diberikan kepada sebanyak 602 orang PNS dari 702 PNS yang direncanakan menerima.

Sedangkan 47 orang PNS yang belum menerima SK kenaikan pangkat disebabkan karena masih menunggu pro­ses penandatangan gubernur Sumbar.

702  orang PNS yang me­ne­rima SK kenaikan pangkat tersebut adalah,  645 orang di antaranya Golongan I/a hingga III/d, 57 orang golongan III/d, IV/a sampai IV/b, dan 1 orang golongan IV/c ke IV/d.

Jumlah tersebut tersebar dari sejumlah instansi, seba­nyak 408 orang PNS dari tenaga guru pendidik, tenaga kesehatan sebanyak 89 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 205 orang.

Dalam kesempatan terse­but Bupati Agam Indra Catri mengatakan, kenaikan pang­kat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian seorang PNS oleh pemerintah setelah disu­sulkan oleh pimpinannya dan mendapat persetujuan dari lembaga terkait.

Menurutnya, Melalui ke­naikan pangkat seorang PNS telah dipercaya menduduki jabatan tertentu. Dengan kenaikan tentu menuntut tanggung jawab dan pengor­banan yang lebih besar pula. Kenaikan pangkat akan mem­perbesar beban moril serta tanggung jawab yang akan di emban dalam melayani mas­yarakat.

“Jadikanlah potensi keber­hasilan dengan memperoleh kenaikan pangkat untuk me­ningkatkan motivasi serta semangat mengabdi pada lingkungan keluarga, tetangga, masyarakat serta lingkungan kerja,” jelasnya.

Bupati mengingatkan ke­pa­da seluruh PNS yang mene­rima SK kenaikan pangkat untuk meningkatkan kapa­sitas pribadi melalui belajar, membaca, ikuti perkembangan teknologi informasi dan ko­mitmen dalam bekerja serta tunjukkan kinerja yang baik sehingga menjadi PNS yang bertanggungjawab. (h/yat)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy