Senin, 22 Desember 2014
Pemain Muda Sumbar ke Liverpool PDF Cetak Surel
Rabu, 10 April 2013 01:35

PADANG, HALUAN — Sumbar sepertinya pantas menyandang sebutan sebagai gudang talenta sepakbola Indonesia. Setelah generasi Syamsir Alam (SC Vise Belgia), kini muncul lagi dua bibit baru yang siap menjalani latihan di Anfield Camp, Liverpool, markas tim Liverpool FC, Inggris. Keduanya, adalah Di Vaio Ditto A, dan Raul Ramadhan.

Bertolak ke Liverpool, keduanya  akan mengikuti pemusatan latihan nasional tim sepak bola pelajar Indonesia U-14 pada Kejuaraan Sister City North Jakarta dengan Liverpool City pada 10-20 April mendatang.

Kedua pemain muda itu, di­lepas Wakil Walikota PAdang Mahyeldi Ansharullah di kediaman­nya di jalan A.Yani, Selasa (9/4). Ia berharap  kedua pemain selalu dijaga dan dipantau kemam­puannya karena ia sudah menjadi aset Indonesia, tak sekedar Padang dan Sumbar.

Pemanggilan Divaio dan Raul Ramadhan tersebut berdasarkan surat dari Badan Pembina Olah­raga Pelajar Seluruh Indonesia pada 1 April 2013 nomor 039/PP.Bapopsi/04/2013 lalu. Sebe­lumnya Divaio yang juga Binaan SSB Sentral Remaja dan Raul Ramadhan binaan SSB Putra Wijaya mengikuti seleksi 10 Februari lalu di Jakarta. “Saya berharap mereka menjadi pemain sepakbola tangguh di masa depan dan bisa memperkuat PSP Padang untuk bangkit kembali merebut masa kejayaan," ujar Mahyeldi.

Kedua aset pemain potensial Ranah Minang buah hati pasangan Yane Siti Welian  Mahyeldi mena­sehati kedua pemain tersebut agar terus rajin berlatih. Yang paling penting tidak meninggalkan pen­didikan mereka. “Orangtua harus mengontrol secara penuh agar mereka bisa mewujudkan diri menjadi pemain hebat tanpa meninggalkan sekolah,” ucapnya

Ibu kedua pemain tersebut,  Yane Siti Welian tak mampu menyembunyikan rasa bangganya karena sang buah hati jadi secercah harapan bagi pesepakbolaan Sum­bar. “Kami mengimpikan mereka seterusnya sekolah di sana. Nanti kalau sudah bagus, baru balik lagi Ke Padang,"harapnya.(h/mat)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: