Minggu, 26 Oktober 2014
Limapuluh Kota Juara 2 FLS2N SD PDF Cetak Surel
Jumat, 26 April 2013 01:59

PADANG, HALUAN — Kabupaten Limapuluh Kota kembali menorehkan prestasi gemilang pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Setelah pekan lalu me­nyabet Juara Umum III pada FLS2N untuk tingkat SLTP, kemarin kabupaten Luak  Nan Bungsu ini berhasil meraih Juara Umum II pada FLS2N untuk tingkat SD.

FLS2N SD Tingkat Pro­vinsi Sumbar dilangsungkan selama tiga hari, Selasa-Kamis (23-25/4) bertempat di Asrama Haji Tabing, Padang dan Taman Budaya, Padang. Yang keluar sebagai Juara Umum I adalah Kota Padang, Juara Umum II Kabupaten Limapuluh Kota dan Juara Umum III Kabupaten Tanah Datar.

Cabang yang berlombakan pada FLS2N SD adalah; menyanyi, puisi, pantomin, tari, anyaman, cerita ber­gambar, seni lukis, dan disain batik. Untuk Cabang Me­nyanyi; Juara 1 Payakumbuh, Juara 2 Pesisir Selatan, Juara 3 Tanah Datar. Cabang Puisi; Juara 1 Kabupaten Solok Selatan, Juara 2 Kabupaten Limapuluh Kota dan Juara 3 Kabupaten Tanah Datar .

Untuk Cabang Pantomim; Juara 1 Kota Pariaman, Jua­ra 2 Kota Padang , Juara 3 Kabupaten Solok Selatan. Cabang Tari; Juara 1 Kabu­paten Tanah Datar, Juara  2 Kabupaten Pasaman Barat dan Juara 3 Kota Padang. Cabang Anyaman; Juara 1 Kabupaten Limapuluh Kota, Juara  2 Kota Padang, Juara 3 Kabupaten Agam.

Cabang Cergam; Juara 1 Kota Padang, Juara 2 Kabu­paten Tanah Datar dan Juara 3 Kabupaten Solok. Cabang Seni Lukis; Juara 1 Kota Padang, Juara 2 Solok, Juara 3 Kota Payakumbuh. Cabang Disain Batik; Juara 1 Kota Padang, Juara 2 Solok dan Juara 3 Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota H Desri sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih utusan FLS2N SD dari Kabu­paten Limpuluh Kota di ting­kat Sumbar. Menurut Desri prestasi tersebut meng­harum­kan nama Kabupaten Lima­puluh Kota. Apalagi sebe­lumnya pada FLS2N SLTP Tingkat Sumbar kontingen Kabupaten Limapuluh Kota berhasil meraih Juara Umum III.

“ Saya bangga. Ini adalah prestasi murid dan siswa, para guru, para kepala sekolah, official, pelatih yang telah bekerja keras berlatih. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada mereka semua. Semoga kontingen Limapuluh Kota  juga berjaya pada FLS2N Tingkat Nasio­nal,” sebut Desri melalui sambungan telepon tadi ma­lam. (h/rel/erz)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: