Selasa, 02 September 2014
Kemenhub Serahkan Bantuan 3 Bus Sekolah PDF Cetak Surel
Rabu, 29 May 2013 01:18

UNTUK TIGA PROVINSI

BUKITTINGGI,HALUAN—Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, menyerahkan bantuan 3 unit bus sekolah kepada tiga provinsi yakni Kota Bukittinggi, Kota Solok dan Kabupaten Tanah Datar.

Penyerahan 3 unit bus sekolah dari Kemenhub RI itu dilakukan di pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Selasa (28/5). Dihadiri oleh Direktur Bina Sistem ­ Transpor­tasi ­Perkotaan (BSTP) Kemenhub RI, Dr.Ir Djoko Sasono,Msc, anggota komisi lima DPR RI, Ir Mulyadi, Walikota Bukit­tinggi, Ismet Amziz, Satuan SKPD  Bukittinggi serta­ perwakilan dari Pemko Solok dan perwakilan dari Pemkab Tanah Datar.

Bantuan yang diserahkan itu ditandai dengan penye­rahan kunci mobil  bus sekolah secara simbolis oleh anggota Komisi V DPR RI, Ir Mulyadi, yang di terima oleh Walikota Bukittinggi, Ismet Amziz, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Asrul, dan Kepala Dinas Perhu­bungan­ Kabupaten Tanah Datar Daryanto Sabir, yang disaksikan oleh Direktur BSTP Kemenhub RI Djoko Sasono.

Dalam kesempatan  itu, Direktur BSTP Kemenhub RI  Djoko Sasono menye­but­kan, Bantuan 3 unit Bus Sekolah dari Kemenhub RI itu merupakan bentuk kepedulian Kemenhub RI kepada Peme­rintah Kabupaten dan Ko­ta  dalam  mewujudkan pelaya­nan angkutan, khususnya angkutan bagi anak-anak sekolah.

“ Bantuan ini wujud dari komitmen Kemenhub RI da­lam pembangunan transpor­tasi jalan di daerah. Dan saya harapkan kepada Walikota Bukittinggi selaku penerima bantuan untuk dapat meme­lihara bus bantuan ini, dan mengembangkan pembangu­nan transportasi jalan di Kota bukittinggi ini,” sebut Djoko.

Dia menegaskan kepada yang menerima bantuan, agar bus bantuan ini dirawat dan dipelihara, serta dimanfaat­kan dan digunakan sesuai dengan fungsinya yakni mem­berikan pelayanan kepada anak-anak sekolah yang da­lam operasionalnya tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Aggota komisi lima DPR RI, Ir Mulyadi menjelaskan, bantuan  3 unit bus sekolah yang diberikan kepada 3 daerah di Sumbar ini, merupa­kan bantuan anggaran tahun 2012 yang dianggarkan oleh komisi lima DPR RI, yang baru dapat direalisasikan tahun ini.

“Dan untuk tahun 2013, Insyaallah  akan kita reali­sasikan Januari mendatang. Ini merupakan bentuk kepe­dulian kami di DPR RI terha­dap kabupaten dan kota di Sumbar. Diharapkan bantuan ini dapat mendorong pogram kegiatan pendidikan di kota Wisata ini,” ungkap  putra asli Bukit Apit  Bukittinggi ini.

Walikota Bukittinggi, Ismet Amzis pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub RI dan komisi lima DPR RI yang telah memberikan bantuan berupa bus sekolah  kepada 3 daerah di Sumbar, dan salah satunya Bukittinggi.

“Bantuan berupa bus seko­lah ini akan kita pergunakan sebaik baiknya terutama dalam  peningkatan pendidi­kan bagi anak-anak sekolah di Kota ini. Bukittinggi tidak saja sebagai kota pariwisata, na­mun pendidikan juga pog­ram perioritas utama yang selalu dilakukan oleh Pemko dalam peningkatan pendidi­kan di kota ini,”sebut Ismet. (h/cw-tot)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy