Rabu, 27 Agustus 2014
Jabatan Kabag Humas Diganti PDF Cetak Surel
Selasa, 04 Juni 2013 01:41

BELUM GENAP SETAHUN

BAGAN SIAPIAPI, HALUAN — Belum genap setahun menjabat sebagai Kabag Humas Setda Rohil, Jasmudin akhirnya diganti. Posi­sinya ditempati Dedi Rusti­adi, yang masih menjabat sebagai Kabag Protokol Setda Rohil.

Meski diinformasikan adanya pelantikan pejabat eselon III dan IV di Kantor Bupati Rohil, Se­nin(3/6). Namun, ternyata pelan­tikan hanya dikhususkan bagi jabatan kabag humas saja. Tidak diketahui pasti rencana mutasi tunggal jabatan humas tersebut. Namun demikian, disanter infor­masi beredar terkait dengan lemahnya kinerja humas.

Informasi lain diperoleh, mu­tasi jabatan humas dilakukan karena ketidakmampuan dalam melaksanakan kinerja sebagai humas, dan dinilai tidak mampu mengakomodir semua kebutuhan informasi di Sekretariat Daerah Pemkab Rohil. Lemahnya infor­masi dalam lingkup pemerintahan daerah, dikhawatirkan dapat menganggu jalanya roda peme­rintahan.

Kepala Badan Kepegawaian Rohil, Roy Azlan, ketika dikonfir­masi mengatakan, untuk semen­tara jabatan kabag humas dirang­kap oleh kabag protocol. Sedang­kan informasi lebih lanjut, pelan­tikan langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Penc­atatan Sipil.

“Jabatan tersebut untuk se­men­tara dirangkap oleh kabag protocol. Lebih lanjut pelantikan di Disduk­capil,” katanya melalui pesan SMS, kemarin (3/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Amirudin membenarkan adanya pelantikan untuk jabatan Sekretaris Disdukcapil, yang di jabat oleh Jasmudin mantan Kabag Humas Setda Rohil. Pelan­tikan ini menurutnya, untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris.

“Ya memang ada pelantikan. Cuma di dinas aja, hanya jabatan sekretaris di pegang Jasmudin. Saya berharap pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik, sebab sebelumnya beliau mampu dan memiliki pengalaman sebagai sekretaris,” imbuhnya. (h/way)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy