Sabtu, 29 November 2014
Binaragawan Sumbar Hadapi Kejurnas di Cibubur PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:13

PADANG, HALUAN — Dua binaragawan Sumatera Barat akan mengikuti Kejuaraan Na­sio­nal (Kejurnas) binaraga 2013 yang dijadwalkan berlangsung di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, 21-22 Juni. Keikutsertaan atlet Sumbar ini diharapkan bisa mengukur kemampuan atlet dan mengintip calon lawan yang diperkirakan akan bertemu pada PON XIX 2016 mendatng.

"Pada Kejurnas 2013 ini kita akan mengirimkan dua atlet binaraga yang sebelumnya sudah menjalani seleksi dengan atlet Sumbar lainnya," Kata Ketua Harian Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Sumbar Busri Zen di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan, dua atlet yang akan menjadi wakil Ranah Minang pada salah satu ajang bergengsi PABBSI tersebut yakni Diding Gremon yang turun pada kelas 75 kilogram dan Ihsan Agusta kelas 80 Kg.

Busri Zen menjelaskan, di­turun­kannya dua atle terbaik Sumbar tersebut pada ajang Kejurnas 2013, sebagai ajang untuk memantau dan membaca kekuatan lawan dari daerah lain serta melakukan evaluasi ter­hadap hasil latihan selama ini.

Selain dua kelas itu, pada ajang yang bertajuk "the one bodybuilding dan fitnes cham­pions­hip tersebut, kata Busri Zen, juga mempertandingkan kelas 60Kg, 65Kg, 70Kg, 75Kg, 80Kg dan 85Kg plus serta the best body building. "Pada kelas the best body building itu juara pada masing-masing kelas akan diadu untuk mencari juara body ter­baik," katanya.

Dikatakannya, dua atlet yang dikirimkan itu sebelumnya sudah melakukan berbagai macam persiapan fisik dan teknik serta pemahaman tentang asupan suplemen yang harus dibutuhkan selama menjalani pertandingan tersebut.

Dua atlet itu juga dibantu oleh atlet Sumbar yang pernah meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau yakni Iwan Samurai. Hal tersebut dilakukan kata Busri untuk menularkan pengalaman serta membekali atlet secara mental.

Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Baktiar saat melepas dua atlet tersebut mengatakan, ajang itu menjadi momentum untuk terus menjaga eksistensi prestasi binaraga Sumbar yang sebelumnya meraih medali emas PON 2012.

"Ini menjadi momentum untuk terus malahirkan atlet binaraga Sumbar pada kejuaraan lainnya, kita berharap prestasi cabang olahraga binarag bisa menghasilkan medali emas pada PON selanjutnya," katanya. (h/mat)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: