Kamis, 30 Oktober 2014
Rumah Singgah Setara Hotel Diresmikan PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Juni 2013 02:37

UNTUK KELUARGA PASIEN RSUD

PASAMAN, HALUAN — Berbagai  program pro rakyat terus digulirkan oleh Bupati Pasaman  Benny Utama bersama wakilnya Daniel . Satu di antaranya adalah penyediaan Rumah Singgah.

Rumah setara hotel itu diperuntukkan bagi keluarga pasien yang sedang men­dapatkan perawatan di RSUD Lubuk Sikaping. Rumah itu pun diresmikan Bupati Pasaman Jumat (28/6) di Wisma Gunung Pasaman.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Pasaman Daniel, Sekda Syamsurizal, para asisten,kepala SKPD dan undangan lainnya.

Peresmian Rumah Singgah bagi keluarga pasien yang sedang menunggui keluarganya saat menjalani perawatan di RSUD itu, merupakan yang pertama di Sumatera Barat.

Benny Utama saat peresmian Rumah Singgah menyampaikan, tujuan Rumah Singgah adalah untuk membantu meri­ngankan beban derita masyarakat di tengah himpitan ekonomi yang semakin sulit. Khususnya untuk kalangan keluarga kurang mampu.

Dikatakan Benny, ide menyediakan Rumah Singgah ini muncul, ketika ia berkunjung secara diam-diam ke RSUD tersebut pada suatu malam. Di situ, kata Benny, ia melihat banyak masyarakat tidur di tempat yang semestinya.

“Saya tidak ingin mereka jatuh sakit saat menunggui keluarganya yang sakit, karena tidur di tempat yang tidak layak seperti di selasar, ruang kosong lainnya di RSUD ini. Makanya kita sediakan rumah singgah ini,” ucap Benny.

Dijelaskan Benny, Rumah Singgah disediakan di dua lokasi. Yakni, di Hotel Hamco di Jalan Imam Bonjol Lubuksikaping diperuntukkan bagi kaum perempuan. Sementara, laki-laki ditempatkan di Wisma Gunung Pasaman di jalan Abdul Latif No. 13 sebanyak 12 kamar.

“Sudah bisa disampaikan, bagi ma­syarakat kita yang ingin menunggui keluarganya di rumah sakit, dapat me­manfaatkan faslitas kali pertamanya ada di daerah ini,” ujar Benny.

Intinya kata bupati, seluruh program yang digulirkan tersebut ditujukan untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang maju dan berkeadilan sesuai visi daerah. (h/wel)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy