Kamis, 28 Agustus 2014
Penertiban Baliho Bacaleg Tebang Pilih PDF Cetak Surel
Sabtu, 06 Juli 2013 01:44

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pe­ner­tiban alat peraga Partai Politik dan bakal calon legislatif yang dila­kukan Satuan Pol PP Kota Paya­kumbuh, Kamis kema­rin dinilai tidak mera­ta, buktinya baliho Sukri Bey yang ber­lokasi di dekat Ramayana pada kawasan yang tidak diperkenankan dalam SK tersebut, tidak disentuh.

Anggota DPRD Paya­kum­buh, Masrul Malik dari PAN yang ikut diturunkan span­duknya ketika dihubungi lewat HPnya memperta­nyakan kebijakan tersebut. Penu­runan spanduk jangan sampai menjadi komoditas politik, yang lain diturunkan, se­mentara baliho bacaleg DPR RI Syukri Bey dari partai Gerindra yang sejak pelak­sanaan Tour De Sing­karak 2013 lalu terpa­sang di area yang dila­rang oleh SK Wali Kota, tetap saja tidak terkena penertiban.

Kasi penyidik Pol PP Payakumbuh, Bismar yang dihubungi terpisah, mene­gaskan tidak ada tebang pilih dalam penertiban alat peraga sesuai SK Wali Kota itu. Hanya saja untuk me­­nu­­runkan alat peraga berupa baliho Sukri Bey di depan Ramayana Paya­kumbuh itu, diperlukan tenaga ahli ka­rena memiliki resiko tinggi. “Biaya yang dibutuhkan untuk me­nu­runkan baliho itu menu­rut dia sekitar 250 ribu/tiang. Sementara Sat Pol PP tidak memiliki ang­garan untuk itu,” ulasnya. (h/zkf)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: