Rabu, 22 Oktober 2014
Jebolan STPDN Harus Cakap, Handal dan Teruji PDF Cetak Surel
Selasa, 27 Agustus 2013 01:41

SOLOK, Haluan —    Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan (IKPTK) H Syamsu Rahim mengatakan kader pemerintahan yang dilahirkan Sekolah Tinggi Kepamong Prajaan ( APDN, STPDN maupun IPDN ) harus memiliki skill kemampuan yang cakap handal dan teruji.

Seorang kader pemerin­ta­han jebolan sekolah tinggi ke­pamong prajaan itu kata Bupati Solok tersebut me­ngatakan,  skil kemampuanya tak cuma terbatas pada bi­dang pemerin­tahan saja, akan te­tapi juga harus mampu men­jadi kader yang bersifat gene­ralis spesialis dan teram­pil disegala bidang ilmu penge­tahuan.

Selain itu kader peme­rinta­han jebolan sekolah tinggi kepamong prajaan  juga harus mampu bersaing dan senan­tiasa mampu menyesuaikan diri dalam keadaan apapun.

Hal itu ditegaskan Syamsu Rahim yang merupakan salah seorang Pamong senior , da­lam sambutannya di acara Halal Bihalal IKPTK Kabu­paten Solok dan Kota Solok di Dermaga Singkarak Kamis (22/08).

Syamsu Rahim selaku Ketua Dewan Pembina IKPTK Kabupaten dan Kota Solok juga mengutarakan obsesi atau keinginanya, kelak akan terus lahir kader kader peme­rin­tahan muda jebolan sekolah tinggi kepamong prajaan yang lebih potensial dan lebih menjanjikan di masa yang akan datang.

Syamsu Rahim juga berha­rap kelak terus lahir generasi generasi baru kader pemerin­tahan sekolah tinggi kepamong prajaan yang memiliki skil kemampuan yang mumpuni, hingga terjadi regenerasi yang baik yang kelak bisa meng­gan­tikan para pamong senior mereka di kemudian hari.

Sedang Ketua IKPTK Pro­pinsi Sumatera barat  Aristo Munandar dalam sambutanya dikegiatan acara itu meminta para kader pemerintahan sekolah tinggi kepamong prajaan untuk senantiasa menjalin silaturahmi dengan baik dan kontinyu.

Karena kata Aristo me­nam­bahkan, dengan terus menjalin silaturahmi yang erat dan kontinyu juga bisa menye­lesaikan permasalahan yang timbul dengan baik.

Aristo juga menghimbau para kader pemerintahan lainya untuk senantiasa terus  meningkatkan skil dan ke­mam­puanya seperti yang juga disinggung Bupati Syamsu Rahim sebelumnya.

Tingkatkan terus skil dan kemampuan dalam bekerja tak hanya di pada ilmu peme­rintahan saja akan tetapi juga pada disiplin ilmu lainya,” tutur Aristo Munandar.

Sementara Ketua Dewan Pembina IKPTK Propinsi Sumbar Rusdi Lubis mengi­ngatkan para kader pemerin­tahan untuk bekerja militan dan lebih baik lagi kedepanya.

Kader pemerintahan juga tak boleh manja namun harus mampu bertahan dalam sega­la situasi apapun “ ingat Rusdi Lubis.

Sedangkan bagi para pa­mong senior yang telah mema­suki masa  pensiun Rusdi Lubis mengemukakan, tetap bisa mengabdi dan berkarya dengan aktivitas kegiatan positif lainya walau tak lagi dalam roda pemerintahan.

Berkarya juga bisa melalui tulisan sumbangsih saran dan pikiran serta kegiatan positif lainya,” papar Rusdi Lubis.

Acar Halal Bihalal IKPTK Kabupaten dan Kota Solok yang berlangsung dalam sua­sana penuh keakraban itu juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan ustad Afrizal Thaib.

Kegiatan acara itu ditutup dengan aksi sosial donor darah para kader pemerintahan tersebut bekerja sama dengan PMI Solok yang diketuai man­tan Sekda Kabupaten Asrizal.

Acara Hala Bihalal itu juga dihadiri Ketua IKPTK Kabupa­ten Solok yang juga Kepala Dinas Pertambangan Indra Merdi dan Ketua IKPTK Kota Solok H Suhatmi Tole. (h/ris)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy