Sabtu, 26 Juli 2014
Ibu Ani Marah di Instagram, Ini Jawaban Istana PDF Cetak Surel
Selasa, 27 Agustus 2013 02:02

JAKARTA, HALUAN — Ibu Negara Ani Yudhoyono me­nanggapi dengan emosional soal keaslian foto yang ada di akun instagramnya. Beberapa follower Ibu Ani meragukan keaslian foto itu. Dalam foto itu, cucu Ani yakni Aira (anak Agus Yudhoyono) dengan berlatar pawai budaya saat HUT RI ke-68 di Istana Merdeka Jakarta.

Karena tidak mempercayai keasliannya, membuat Ani Yudhoyono tersinggung kepada follower tersebut.

“Saya kira itu hal yang biasa kalau ada tampilan di internet atau online kemudian di komentarin itu kan biasa. Semua punya hak untuk ko­men­tari, tidak perlu dibesar-besarkan lah,” kata juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kantor kepre­si­de­nan, Jakarta, Senin (26/8).

Julian membenarkan bah­wa instagram itu dikelola sendiri oleh Ani Yudhoyono. “Ya benar itu instagram lang­sung yang dikelola dan milik Ibu Negara Ani Yudhoyono. Saya kira tidak perlu ada perdebatan mengenai itu,” kata Julian.

“Artinya itu memang di­kelola karena bu Ani me­nangani instagram beliau dan juga karena pada posisi yang sama beliau sebagai ibu ne­gara jadi ini sesuatu yang tidak bisa dipisahkan saya kira antara beliau sebagai pribadi dan sebagai ibu ne­gara,” jelas Julian lagi.

Sebagaimana diberitakan, foto yang diperdebatkan dipos­ting Sabtu (24/8) sekitar pukul 11.00 WIB. “Bu, ini bukan photoshop kan?” tanya seseo­rang pada akun instagram @rivanlee. Akun lainnya, @evi_ira dan @dvsagita juga memberikan komentar yang meragukan keaslian foto.

Ibu Ani memberi komentar untuk menjawab pertanyaan yang meragukan keaslian foto itu. “Foto ini hanya dicrop. Kalau Aira tampak besar, memang dia berdiri di teras Istana Merdeka, sementara itu saya motret juga di dekat Aira, di teras yang sama. Ini kan ketika kita menonton pawai budaya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI,” tulis akun @aniyudhoyono.

Beberapa follower percaya dengan penjelasan itu. Na­mun, beberapa di antaranya tetap tidak percaya dan kembali berkicau.

“Setuju ama @dwitorro. Foto ini kyk editan terlepas memang bukan editan. Terasa badan anak perempuan diam­bil dr foto lain,” tulis akun @bowwdat.

Ibu Ani langsung mem­balas komentar tersebut lewat posting, “subhanallah, ya ampun yang motret itu saya atau sampeyan sih? Koq pada ngotot begitu?!.

Sempat ada perbincangan hingga kemudian akun @bow­wdat memberi penegasan jika ia hanya menyebut foto itu seperti hasil proses editing. Lantas dijawab lagi oleh ibu Ani.

“Jadi sampeyan percaya kalau hanya kaya editan tetapi bukan editan? Kalau begitu, Terima Kasih. Paling sakit kalau dibilang bohong,” balas @aniyudhoyono.

Perdebatan terjadi di antara keduanya. Begitu sengit sampai-sampai @aniyudhoyono mem-blok akun yang men­debatnya soal keaslian foto. Pada beberapa posting beri­kut­nya, akun @aniyud­hoyono terlihat aktif berinteraksi dengan para follower-nyasoal keaslian foto.

Diakhir, @aniyudhoyono mengakhir debat dengan se­buah komentar yang berisi klarifikasi.

“1. Untuk apa saya menge­dit foto Aira agar me­nempel di situ? 2. Saya bukan foto­grafer profesional, teknik saya memotret biasa2 saja. Saya tidak pernah merasa sekelas Natgeo. 3. Saya memotret hanya karena hobby. 4. Saya aktif di IG sekedar untuk sharing foto karena mungkin banyak moment baik yang belum tentu dipunyai orang lain. 5. Sama sekali tidak bermaksud untuk dipuji2. 6. bagi yang ingin menikmati karya saya, silakan, al­ham­dulil­lah. 7. Saya akhiri per­debatan tentang foto ini. Editan apa bukan. Terserah pendapat masing2. Salam penuh kejujuran dan ketu­lusan,” tulis akun @ani­yudho­yono.(h/inl)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: