Jumat, 31 Oktober 2014
SBY ke Sumbar28 Oktober 2013 PDF Cetak Surel
Sabtu, 05 Oktober 2013 21:24

PADANG, HALUAN — Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan melakukan kunjungan kerja ke Sumbar selama tiga hari dua malam, mulai 28-30 Oktober nanti. SBY direncanakan akan melakukan beberapa kegiatan, salah satunya meresmikan Jembatan Kelok 9.

Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim mengatakan, kedatangan SBY ke Ranah Minang pada jadwal tersebut berdasarkan informasi dari Mendagri.

“Saat ini tim tetap bekerja untuk koordinasi terus,” ujar Muslim usai rapat persiapan menjelang kedatangan SBY, Rabu (2/10).

Lanjutnya lagi, pada hari pertama kunjungan SBY pada 28 Oktober, diawali dengan ekspos kegiatan yang ada di Sumbar saat berada di Bandara Inter­nasional Minangkabau (BIM). Hal-hal yang disampaikan yaitu terkait Jembatan Kelok 9, jalan Sicincin-Malalak-Balingka (Sima­ka), Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Pertanian.

Setelah ekspos terang Muslim, rombongan SBY akan melakukan perjalanan ke Bukittinggi untuk bertemu dengan para gubernur se-Indonesia yang peduli dengan pangan. “Di Bukittinggi ini, Presiden menginap selama satu malam,” ungkapnya lagi.

Keesokan harinya, 29 Oktober, SBY akan meneruskan perjala­nan ke Limapuluh Kota untuk meresmikan Jembatan Kelok 9, yang menghubungkan Sumbar dan Riau. Selanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan ke Harau. SBY direncanakan bermalam di Limapuluh Kota dan akan bertemu dengan tokoh masyarakat yang ada di sana.

Pada 30 Oktober, SBY menuju Padang dan direncanakan mele­wati Jalan Simaka. “Meski jalan tersebut belum siap, tapi kita berharap bisa dilalui presiden. Sebab jalan tersebut merupakan akses untuk mempermudah jalan dari Padang-Bukittinggi,” imbuh­nya.

Selain itu, di Kota Padang, SBY akan mengikuti kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS). Sebelum atau sesudah kegiatan HPS, SBY akan mengunjungi Teluk Sirih. Untuk persiapan kedatangan SBY tersebut ujar Muslim, perlu dilakukan perbai­kan infranstruktur seperti jalan ke Harau dan Simaka.

“Untuk pengamanan, sudah lengkap dan sudah ada protapnya. Tidak masalah, Sumbar kan aman,” ungkapnya.

Peryataan Wakil Gubernur Muslim Kasim tersebut, dipertegas oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Sumbar Effendi. Ia mengatakan, Presiden SBY juga akan membuka  Hari Pangan Sedunia (HPS) di lapangan Stasiun TVRI  Jalan By Pass Km 16 Kota Padang, pada tanggal 30 Oktober 2013. (wis)

Comments (2)Add Comment
0
Perjalanan Sejarah Bangsa
written by string, Oktober 28, 2013
Kunjungan Kerja Bapak Presiden SBY ke Sumbar = Sumpah Pemuda
Selamat
0
...
written by string, Oktober 27, 2013
Terima kasih.saya dapat membaca perjalanan SBY ke sbar.saran saya sedapat mungkin di sertakan dengan vidoio nya.

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: