Kamis, 18 September 2014
Dua Sekolah Terima Bantuan PT Telkom PDF Cetak Surel
Selasa, 29 Maret 2011 00:35

SOLOK, HALUAN — Dua sekolah di Kecamatan Kubung kabupaten Solok menerima bantuan komputer untuk sarana laboratorium dari PT Telkom Indoensia Tbk, Minggu lalu. Sekolah itu masing-masing SD 05 Selayo dan SMP 1 Kubung.

Bantuan untuk SD 05 Selayo terdiri dari 13 unit komputer, 2 unit laptop, 40 unit mobiler dan 1 unit alat pendingin ruangan. Sedangkan untuk SMP 1 Kubung berupa 10 unit komputer dan 5 unit mobiler.

 

Bupati Syamsu Rahim didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Yuswardi  menerima secara simbolis bantuan tersebut dari Dirut PT Telkom Indinesia Rinaldi Firmansyah

Rinaldi mengatakan, bantuan tersebut adalah bantuan di bidang pengembangan pendidikan, yang hendaknya dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin dan sebaik-baiknya. “Bantuan bertujuan dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan cerdasnya bangsa akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tutur Rinaldi.

Sementara itu Bupati Syamsu Rahim yang juga didampingi Kepala SD 05 Selayo Maizurni, memberi apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran PT Telkom Indonesia yang telah memberi perhatian lebih kepada dunia pendidikan di Kabupaten Solok.

Orang nomor satu di wilayah kabupaten penghasil bareh tanamo itu mengatakan, bantuan komputer untuk Laboratorium di sekolah tersebut akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Mantan Wali Kota Solok periode 2005-2010 itu juga mengemukakan dengan adanya bantuan itu, diharapkan bakal mampu menjadikan para guru dan siswa di sekolah tersebut  lebih mengenal lagi tekonologi canggih perangkat komputer. “Hingga para guru di sekolah tak ada lagi yang gagap ilmu pengetahuan tekonologi komputer atau yang sering dikatakan orang gagap teknologi. paparnya. (h/ris)

Comments (1)Add Comment
0
87852378892
written by string, Januari 09, 2012
Dengan hormat kepad PT TELKOM Indonisia Kami mohon Lembaga kami juga agar mendapat bantuan dari PT TELKOM
karan karna lembaga kami tidak penah disentuh bantuan berupa apapun. demikian terima kasih

Write comment

busy