Kamis, 23 Oktober 2014
Atlet Paralayang Indonesia Juara Dunia PDF Cetak Surel
Selasa, 27 September 2011 03:02

JAKARTA, HALUAN — Atlet putri Paralayang Indonesia Milawati Sirin meraih Juara Dunia Paralayang kelas Ketepatan Mendarat Putri pada Final Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) yang berlangsung di Wasseerkuppe, Jerman.

"Atlet Indonesia Milawati Sirin telah merebut juara dunia ketepatan mendarat pada lomba yang berlangsung 23-24 di Wasserkuppe, Jerman," kata Ketua FASI Paralayang Djoko Bisowarno ketika dihubungi ANTARA, Senin.

Selain itu, atlet lain Indonesia, Diana Rosnalia, merebut juara runner-up putri, serta juara ketiga oleh Lies Andriana, sedangkan tim Garuda yang terdiri dari Wahyu Yudha, Dede Supratman, Dede Misbah, Thomas Widiananto berhasil meraih Runer up Beregu di bawah tim Slovenia.

Keyakinan Indonesia mengirimkan Timnas untuk mengikuti Final Kejuraan Dunia Tersebut dikarenakan pada lima seri babak sebelumnya yang diadakan di Lithuania, Serbia, Austria, Indonesia, Malaysia, tim Paralayang Indonesia telah menempatkan empat atlet putri pada posisi lima besar, sedang lima atlet putra pada posisi 10 Besar dan ternyata atlet putri berhasil menyabet semua nomor.

Event di Jerman itu merupakan program persiapan SEA Game XXVI/2011. Paralayang diunggulkan untuk dapat memberikan Kon­tribusi medali emas bagi Kontingen Indonesia menjadi Juara Umum pada Sea Game XXVI/2011, seperti juga halnya perolehan sebanyak tujuh medali emas dari 23 medali emas yang diraih kontingen paralayang Indonesia pada Asian Beach Game 2008.

Kejuaraan Dunia Paralayang Kelas ke­tepatan mendarat (PGAWC) ini merupakan kalender tahunan FAI dimana tahun 2010 Atlet Putri Indonesia Ifa Kurniawati berhasil merebut gelas Juara Dunia bersama Milawati pada urutan rangking ke tiga. Rencana PGAWC tahun 2012 dimulai dengan babak pendahuluan di setiap benua.(ant)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy