Rabu, 02 September 2015
Rubrik Daerah
Abrasi Terjang 7 Rumah Warga PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:02

PEMDA DIMINTA PEDULI

PARIAMAN, HALUAN— Rumah milik Dasril Tanjung, di Nareh Pariaman Utara, terkena abrasi pantai. Ombak besar pada Sabtu malam dan Minggu malam, telah memporak porandakan pondasi rumah permanen bagian yang mengarah kelaut.

Menurut Kades Nareh, Ridwan,  ada sekitar tujuh rumah. Warga itu berharap kepada pemerintah kota Pariaman untuk dapat mem­bantu mencari solusi ter­baik.

 
Ratusan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:01

IRIGASI BATU KUNIK BOBOL

PAINAN,HALUAN — Masyarakat pada lima nagari di kecamatan IV Jurai, Pessel,  mengeluh akibat  sawah mereka  kekeringan  yang dipicu bobolnya tali irigasi Batu Kunik.

Kini, setidaknya  ratusan hektar lahan  persawahan milik masyarakat di­kha­watirkan bakal mengalami gagal panen.

 
Rajang Sering Telan Korban PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:01

BUTUH JEMBATAN PERMANEN

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Rajang (jembatan gantung) sudah sering makan korban. Lantainya  dari papan mudah lapuk  meski sering diganti. Dibutuhkan pembanguna jembatan permanen.

Meski lantai jembatan Rajang Lubuak Tano yang menghubungi Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago dengan Buluah Kasok, Kenagarian Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak sudah diperbaiki, namun masih memakan kor­ban, beberapa waktu lalu pengendara roda dua terjun bebas masuk Sungai Batang Mangoi, yang dilintasi jem­batan gantung tersebut. Un­tung bagi pengendara itu, dia masih dalam kondisi hidup setelah diselamatkan banyak orang yang melihat kejadian tersebut.

 
Siswa Belajar di Lokal Darurat PDF Cetak Surel
Selasa, 01 September 2015 00:53

MTSN TANDIKEK MEMPRIHATINKAN

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Hingga saat ini siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Tandikek, Kecamatan Patamuan, masih belajar dalam ruangan darurat dan kondisinya sangat memiriskan.

Dari sepuluh lokal yang ada hanya empat yang layak untuk melakukan kegiatan belajar mengajar, dan sele­bihnya tidak layak digu­nakan untuk belajar. Dengan kondisi demikian, siswa MTSN mengikuti proses belajar mengajar di tenda darurat, dan mushalla seko­lah sejak satu tahun lalu.

 
Bazda Salurkan Rp3 Miliar Zakat PDF Cetak Surel
Selasa, 01 September 2015 00:52

SEJAK JANUARI 2015

AROSUKA, HALUAN—Sejak bulan Januari hingga Agustus 2015 ini,   Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Solok telah menyalurkan  zakat dengan nilai sekitar Rp 3 Miliar kepada sekitar 3000 orang mustahiq (penerima) zakat.  Mereka  tersebar di daerah penghasil beras itu.

Pada bulan ini, seti­dak­nya sebanyak 959 orang mustahiq atau penerima zakat yang berada di dua kecamatan di Kabupaten Solok kembali menerima zakat dan bantuan beasiswa dari Bazda. Penyaluran za­kat itu terdiri dari Kec. Pan­tai Cermin sebanyak 390 orang mustahig dengan total keseluruhan mencapai Rp1­42­.800.000 dan Kecamatan Kubung sebanyak 569 orang mustahiq senilai Rp.259­.900.000

 
Bekas PLTU Salak Sawahlunto Dilirik Investor PDF Cetak Surel
Selasa, 01 September 2015 00:52

SAWAHLUNTO, HALUAN — Bekas Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Salak Sawahlunto, mendapat lirikan investor nasional, guna menghidupkan kembali pabrik penghasil setrum, dalam memenuhi peningkatan kebutuhan listrik nasional.

Limabelas tahun lalu, terakhir PLTU Salak ber­operasi, mampu meng­hasil­kan 12 mega watt listrik, yang dipergunakan PT. Bukit Asam – Unit Penambangan Ombilin untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan masyarakat sekitar.

 
DPRD Minta Perusahaan Sawit Tidak PHK Pekerja PDF Cetak Surel
Senin, 31 Agustus 2015 01:31

DAMPAK ANJLOKNYA RUPIAH TERHADAP DOLLAR AMERIKA

PADANGARO, HALUAN — Komisi II DPRD Solok Selatan (Solsel) meminta perusahaan perkebunan kelapa sawit menahan diri untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pekerja. Anggota Komisi II, Kamislihat mengatakan, imbauan tersebut berdasarkan anjloknya harga Rupiah terhadap Dollar Amerika yang saat ini mencapai Rp14.084,507 per 1 Dollar Amerika, sehingga di mana-mana muncul isu perusahaan melakukan PHK terhadap karyawan.

“Bagi perusahaan per­kebunan kelapa sawit di Solsel, diimbau untuk men­cari siasat jika berencana melakukan PHK terhadap pekerja. Misalnya dengan mengurangi jam lembur pekerja atau mengurangi bonus bagi pekerja,” ujar Kamislihat kepada Haluan melalui sambungan telepon, Minggu (30/8).

 
Padang Panjang Terima 50 THL Satpol PP PDF Cetak Surel
Senin, 31 Agustus 2015 01:31

PENDAFTARAN DILAKUKAN SECARA ONLINE

PADANG PANJANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang Panjang kembali melakukan penerimaan calon Tenaga Harian Lepas (THL) yang akan ditempat di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota setempat.

Untuk tahapan pen­daf­taran akan dilakukan mulai tanggal 30 Oktober sampai 13 September 2015.

 
Baliho dan APK Paslon Pilkada Sudah Ditertibkan PDF Cetak Surel
Senin, 31 Agustus 2015 01:30

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Baliho dan alat peraga kampanye (APK) yang terpasang sebelum adanya tahapan Pilkada, mulai ditertibkan KPUD yang bekerjasama dengan Panwas Pilkada Padang Pariaman.

“Sabtu (29/8), kami ber­sama Panwas telah mem­buka beberapa atribut kam­panye calon yang dipasang tidak sesuai dengan aturan kampanye,” ujar Ketua KP­UD Padang Pariaman Vif­ner pada Haluan, Minggu (30/8), di Pariaman.

 
ASN Kantor Kemenag Diminta Tak Korupsi PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Agustus 2015 02:02

PASAMAN, HALUAN — Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat H Salman, menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag, harus membumihanguskan budaya korupsi.

“Kita mesti mewujudkan lima budaya kerja se­bagai­mana visi dan misi yang sudah  tercantum dalam PMA nomor 2 tahun 2010, yaitu terwujudnya masyara­kat Indonesia yang taat ber­agama, rukun, cerdas, man­diri, dan sejahtera lahir dan batin,” ujar Salman, saat membuka rapat kerja Ke­menag Pasaman, pekan lalu.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL