Minggu, 29 Maret 2015
Rubrik Daerah
DPRD Kawal Usulan Masyarakat PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Maret 2015 02:21

AGAR MUSRENBANG TAK MUBAZIR

SOLOK, HALUAN — Agar kegiatan Musrenbang tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, usulan masyarakat yang telah disampaikan melalui Musrenbang di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan akan dikawal dengan ketat oleh anggota DPRD pada Musrenbang tingkat Kota Solok.

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can SE saat pembukaan Musrenbang di Gedung Ku­buang Tigo Baleh, Rabu (25/3), mengatakan, pengawalan ini dilakukan agar program yang menjadi skala prioritas masya­rakat yang telah diiden­tifikasi di tingkat kelurahan tidak hilang tertimpa program SKPD.

 
110 Sarjana Ikut Tes Pendamping PKH PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Maret 2015 02:20

PASAMAN DAPAT PROGRAM KELUARGA HARAPAN

PASAMAN, HALUAN - Sebanyak 110 orang sarjana mengikuti tes sebagai tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pasaman, yang digelar di gedung Syamsiar Thaib, Kamis (26/3).

Ujian pada Kamis ini, ada­lah ujian tertulis dan psikotes, setelah peserta lulus dua ujian tersebut, dilanjutkan dengan ujian wawancara. Perekrut­men tenaga pendamping ini, dilak­sanakan oleh penguji inde­penden dari berbagai pergu­ruan tinggi dari Pusat.

 
Resmikan Jembatan, Irwan Prayitno Puji Ali Mukhni PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:29

PADANG PARIAMAN, HALUAN - Pujian terus mengalir terhadap Kepemimpinan Bupati Ali Mukhni dalam keseriusan membangun Padang Pariaman. Kali ini datang dari orang nomor satu Sumatera Barat, yaitu Gubernur Irwan Prayitno.

Ia akui Ali Mukhni sosok yang gigih dan mampu meya­kinkan pemerintah pusat dan daerah dalam memajukan pembangunan di Padang Pa­riaman. Hal tersebut disam­paikan Irwan Prayitno pada peres­mian Jembatan Batang Pia­man, di Nagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Jumat (20/3).

 
Sawah Warga Jorong Gantiang Rusak Akibat Longsor PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:29

TANJUNGBARU, HALUAN – Bencana tanah longsor di Jorong Gantiang Bawah Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjungbaru, mengakibatkan rusaknya saluran irigasi dan lahan sawah warga seluas satu hektare.

Camat Tanjungbaru Su­hardi, Rabu (25/3), menyebut­kan, bencana tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan turun sangat lebat dengan durasi yang cukup lama.

 
Imunisasi Ditarget 100 Persen dengan “Desa UCI” PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Maret 2015 02:55

PARIAMAN, HALUAN — Menuju tercapainya “Desa UCI (Universal Child Immunization)”, Dinas Kese­hatan Kota Pariaman menggelar pertemuan kader posyandu se- Kota Pariaman, di aula pertemuan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Senin (23/3).

Kegiatan yang dibuka se­cara resmi oleh Walikota Pa­riaman Mukhlis R ini, agar imunisasi yang dilaksakan di desa/kelurahan di Kota Pa­riaman mencapai 100 persen, sesuai target UCI (Universal Child Immunization), atau masyarakat Kota Pariaman yang mempunyai bayi dan balita harus mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

 
90 Persen Terumbu Karang Rusak PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Maret 2015 02:54

PAINAN, HALUAN — Terumbu karang di Pesisir Selatan sangat mengkhawatirkan. Kini terjadi kerusakan sekitar 90 persen, artinya kondisi terumbu karang perairan laut daerah tersebut hanya 10 persen saja yang masih baik.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pessel Yozki.  Menurut Yoski, perlu penanganan serius dari seluruh lapisan masyarakat terutama pemerintah. Di sam­ping harus dilestarikan dan dibangun terumbu karang ba­ru, juga perlu dibuat payung hukum untuk menjaganya.

 
Jalur Independen Kurang Diminati Balon Bupati PDF Cetak Surel
Selasa, 24 Maret 2015 02:15

SOLOK, HALUAN — Beratnya persyaratan untuk maju sebagai calon kepala daerah dalam Pikada serentak tahun ini telah menyiutkan nyali bakal calon (balon) kandidat Bupati Solok. Mayoritas dari nama-nama yang yang mengapung di tengah masyarakat lebih memilih jalur  partai politik.

Mantan Bupati Solok Gus­mal yang santer disebut akan maju melalui jalur independen sekarang sudah merapat ke Hanura. Sementara Desra E­diwan yang maju melaui Partai Golkar belum ada tanda-tanda akan maju melaui jalur in­dependen. Sekalipun Partai Golkar yang menjadi an­da­lannya sedang mengalami dua­lisme kepengurusan di tingkat pusat.

 
Pemko Kucurkan Bonus Atlet PDF Cetak Surel
Selasa, 24 Maret 2015 02:14

SAWAHLUNTO, HALUAN — Tak kurang dari 77 atlet dan 16 pelatih dari berbagai cabang olahraga yang mendulang medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII, di Kabupaten Dharmasraya 2014 lalu, menerima bonus dari Pemerintah Kota Sawahlunto.

Penyerahan bonus atlit tersebut secara simbolis dise­rah­kan oleh Walikota Sawah­lunto Ali Yusuf yang diawali dengan senam massal di la­pangan Sepakbola Ombilin, Jumat (20/3) pekan lalu.

 
Pemkab Solsel Gandeng 12 PT Bangun Daerah PDF Cetak Surel
Senin, 23 Maret 2015 02:06

PADANG ARO, HALUAN — Menindaklanjuti rencana pada September 2014 untuk bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi (PT), Pemkab Solok Selatan (Solsel) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 12 perguruan tinggi, Balai Besar Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) dan perusahaan perkebunan teh PT Mitra Kerinci, di kantor bupati setempat, Rabu (18/3).

Ketua Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TK2SD), Syamsurizaldi menjelaskan, MoU atau nota kesepakatan tersebut merupakan payung hukum secara umum perihal kerjasama antara Pemkab Sol­sel dengan pihak yang bersedia bekerjasama dengan tujuan membangun kabupaten terse­but di berbagai bidang pem­bangunan.

 
50 Hektare Lahan Tani Bersertifikat Organik PDF Cetak Surel
Senin, 23 Maret 2015 02:05

PADANG PANJANG, HALUAN — Tujuh dari 50 kelompok tani yang ada di Kota Padang Panjang, mulai intens dalam me­ngem­bang­kan pola pertanian organik. Pola yang di­kem­bangkan tersebut, antara lain juga di­proyek­sikan sebagai sarana untuk menghasilkan produk pertanian unggulan di daerah ber­juluk Serambi Mekkah itu.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Panjang, Candra mengatakan, khusus beras, penerapan pola pertanian organik itu diaplikasikan ke dalam sejumlah program seperti pola padi tanam sebatang, yang sejauh ini telah terbukti mampu dalam meningkatkan hasil pertanian. Hingga saat ini, sedikitnya terdapat sekitar 50 hektare lahan yang sudah bersertifikat organik.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL