Kamis, 23 Oktober 2014
Rubrik Daerah
Bangun Kembali Los Pasar Koto Hilalang PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:53

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Masyarakat Koto Hilalang Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam, mengharapkan,  pada pemerintah Padang Pariaman, untuk membangun kembali los pasar Koto Hilalang yang tidak layak lagi untuk dimanfaatkan.

Koto Hilalang terdiri dari,  4 korong yang terletak dibagian timur Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam,yakni Koto Hilalang Timur, Selatan, Barat dan Utara. Lokasi pasar ini terletak di Korong Koto Hilalang Selatan.

 
Masyarakat Hidupkan Semangat Bertanam PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:53

BATUSANGKAR, HALUAN — Kawasan seputaran danau Singkarak perlu dihijaukan, untuk menahan kikisan air akibat erosi pantai  yang saat ini berada pada ambang yang cukup signifikan.

Kondisi  demikian,  perlu  diatasi dengan cepat melalui kegiatan reboisasi lokasi bibir pantai, agar tidak selalu digerus dan terjadi pendang­kalaan dan merusak eko­sistem perairan danau ini.

 
Jalan Pariwisata Pessel Rampung Tahun Depan PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:22

PAINAN, HALUAN — Jalan Alahan Panjang - Bayang dan Jalan Mandeh - Sungai Pisang adalah solusi terhadap buntun­nya rute perjalanan pariwisata di Pesisir Selatan selama ini. Ditarget, tahun depan kedua jalan tersebut rampung.

Terkait fungsi penting jalan tersbut Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit hari Senin (20/10) di Painan menjelaskan, kunjungan wisatawan ke Pesisir Selatan bakal dipengaruhi jalan di daerah tersebut buntu. Jalan untuk mengakses Pesisir Selatan selama ini hanya sebatang kara menyebabkan wisatawan harus bolak balik melewati jalan yang sama.

 
Tim Penilai Adiwiyata Nasional Kunjungi SMP N 9 PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:20

PARIAMAN, HALUAN — SMP Negeri 9 Kota Pariaman, dikunjungi Tim Penilai Adiwiyata  tingkat nasional tahun 2014, Rabu (15/10).

Tim penilai terdiri dari Kementerian Lingkungan Hidup Pusat, Sartono dan dari praktisi pendidikan UNP, Dr Nurhasan Syah, M.Pd serta Aulia Azhar dari Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah Provinsi Sumatra Barat.

 
Kabupaten Solok Waspadai Pembajakan Atlet PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:53

JELANG PORPROV

AROSUKA, HALUAN — Untuk mempertahankan atlet potensial dari rebutan daerah lain, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok mewaspadai pembajakan atlet menjelang pelaksanaa Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar XIII di Dharmasraya, 16 Desember mendatang.

“Saat ini sudah ada daerah lain yang ingin menggerogoti kekuatan Kabupaten Solok. Mereka merayu atlet potensial untuk pindah dengan iming-iming pekerjaan dan bonus,” kata Sekretaris KONI Kabupaten Solok Donny Rahmad Samulo di Arosuka, Rabu (15/10).

 
Bina Marga Optimis Jalan Kota Rampung 100 Persen PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:53

SAWAHLUNTO, HALUAN — Setidaknya sepanjang tahun 2014, Rp30 miliar anggaran APBD Kota Sawahlunto mengucur untuk perbaikan dan pelebaran jalan kota. Angka tersebut, masih didorong dengan suntikan dana untuk perbaikan jalan setingkat provinsi dan pusat.

“Total anggaran APBD tahun 2014, mencapai Rp30 miliar untuk perbaikan dan pelebaran jalan kota,” ujar Bibsan Dwi Nanda Ruslan,ST, Kabid Bina Marga & Pengairan Dinas PU Sawahlunto kepada Haluan.

 
Antisipasi Perkembangan Aliran Sesat, Lembaga Keagamaan Dibina PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:45

PADANG ARO, HALUAN — Untuk mengantisipasi perkembangan aliran sesat, lembaga-lembaga  keagamaan di Solok Selatan (Solsel) diberi pembinaan. Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemkab Solsel bekerjasama dengan Kemenag kabupaten itu diikuti oleh 50 peserta yang mewakili 12 lembaga keagamaan di Solsel.

Bupati Solsel Muzni Zakaria melalui Asisten I Pemkab Solsel, Ismail saat membuka secara resmi kegiatan itu mengatakan, walau pun selama ini belum ditemukan ada aliran sesat di Solsel, namun, pihaknya perlu waspada dan mela­kukan langkah antisipasi hal tersebut.

 
Lokasi Transmigrasi Padang Hilalang II Segera Dibuka PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:45

LUAS AREAL 9.000 HEKTAR

PULAU PUNJUNG, HALUAN — Sukses transmigrasi Padang Hilalang I, segera dibuka transmigrasi Padang Hilalang II seluas 9.000 hektar. Lokasinya tidak jauh dari Padang Hilalang I yaitu di Kecamatan Sembilan Koto.

“Pemkab Dharmasraya akan membuka Padang Hilalang II seluas 9.000 hektar setelah sukses de­ngan Padang Hilalang I,” ungkap Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial, drh.Kennedy Hamzah, di Pulau Punjung.

 
Hendri: Tak Sanggup, Silahkan Mundur PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:44

WAKO LANTIK 50 PEJABAT STRUKTURAL

PADANG PANJANG, HALUAN — Untuk kesekian kalinya, gerbong mutasi, rotasi dan promosi jabatan kembali bergulir di tubuh Pemko Padang Panjang.

Akhir pekan lalu, Walikota Hendri Arnis melantik dan mengambil sumpah sebanyak 50 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemko setempat. Pada kesempatan itu, Hendri mempersilahkan mundur bawahannya yang tak sanggup memikul dan menjalankan amanah yang telah diberikan.

 
Pertumbuhan Ekonomi Pasaman di Level Positif PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 02:25

PASAMAN, HALUAN — Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pasaman menunjukkan perkembangan yang positif pada level 6,13 persen.

Pertumbuhan ekonomi yang menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun itu patut disyukuri. “Hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan kinerja pembangunan ekonomi masyarakat dan daerah yang didukung oleh kondisi sosial, politik dan keamanan yang lebih stabil dan terjaga di kabupaten ini,” kata Bupati Pasaman Benny.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL