Minggu, 31 Agustus 2014
Rubrik Daerah
Sawahlunto Diundang Unesco PDF Cetak Surel
Sabtu, 30 Agustus 2014 02:11

AKAN JADI KOTA WARISAN DUNIA

SAWAHLUNTO, HALUAN — Dua poin penting menjadi tindaklanjut, setelah diajukannya Sawahlunto sebagai kawasan kota tua tambang warisan dunia Unesco, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kedua poin tersebut yakni, Unesco akan mengundang Sawahlunto, Oktober mendatang untuk membahas lebih detail terkait pengusulan Sawahlunto menjadi kota warisan dunia Unesco.

 
Pasaman Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan PDF Cetak Surel
Jumat, 29 Agustus 2014 02:05

EMPAT TAHUN TERAKHIR

PASAMAN, HALUAN —Pemerintah Kabupaten Pasaman membicarakan (diskusi) isu strategis penanggulangan kemiskinan di ranah nan SAIYO itu.

Angka kemiskinan di Ka­bupaten Pasaman, selama empat tahun terakhir selalu menurun. Itu berarti, lapangan usaha bertambah, pengang­guran berkurang. Hingga akhirnya, angka kemiskinan bisa menurun.

 
Penampungan Pedagang Pasar Solok Dibangun PDF Cetak Surel
Jumat, 29 Agustus 2014 02:04

SOLOK, HALUAN —Tempat penampungan pedagang pasar raya Solok yang tokonya terbakar, mulai dibangun oleh pemerintahan daerah Kota Solok. Pembangunan penam­pungan sementara ini diperkirakan menelan biaya Rp 500 juta lebih yang diambil dari dana tidak terduga pada APBD Kota Solok.

Lokasi pembangungan penampungan ini me­nem­pati lahan parkir bunda kanduang dan mengokupasi lokasi pedagang makanan yang berdagang di sana. Pedagang makanan ini sebagian dipindahkan ke depan Taman Terbuka Hijau.

 
Gubernur Sumbar Puji Layanan Kesehatan di Padang Pariaman PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 01:56

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Gubernur Sumbar Irwan Pra­yitno mengapresiasi pelayanan kesehatan optimal yang telah dirintis oleh Peme­rintah Kabupaten Padang Pariaman.

Hal tersebut ia sampaikan pada kunjungan ke Puskesmas Pauh Kambar, Jum’at (22/8). Gubernur Irwan Prayitno didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar Rosnini dan sejumlah staf.

 
BAZ Bantu Modal Usaha Penyandang Cacat PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 01:56

BATUSANGKAR, HALUAN — Pemkab Tanah Datar melalui Dinas Sosnaker dan Badan Amil Zakat, telah memberikan ban­tuan kepada para penyandang cacat, untuk menambah modal usaha.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tanah Datar, Sri Lestari menyebutkan, sebelum bantuan ini diberikan telah terlebih dahulu dilakukan survei oleh tim ke lapangan.

 
ISPA Mulai Jangkiti Warga Naras PDF Cetak Surel
Rabu, 27 Agustus 2014 02:04

PARIAMAN, HALUAN — Di Puskes­mas Naras, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, tiap hari ada pasien ISPA (Infeksi Saluran Perna­pasan Akut). Jumlahnya  tidak banyak, hanya ber­kisar 1 sampai 5 orang, dari total peng­un­jung 80 sampai 100 orang per hari.

“ISPA yang diderita pasien yang berobat tersebut tidak ISPA berat, tetapi ringan,” kata Kepala Puskesmas Na­ras, Drg. Djuswita Taher menjawab Haluan, Jumat (22/8).

 
Pupuk Bersubsidi Tahun 2014 Sudah Tersalur 60 Persen PDF Cetak Surel
Rabu, 27 Agustus 2014 02:03

PAINAN, HALUAN — Pemkab Pesisir Selatan sudah menyalurkan alokasi  pupuk bersubsidi tahun 2014 mulai Januari sampai Juli, yang jumlahnya sudah mencapai 60%.

Pupuk itu disalurkan untuk 4 komoditi yaitu tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan. Wakil Bupati Pessel H Editiwarman mengharapkan kepada pihak terkait untuk dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar masyarakat petani di Pessel merasa terbantu dan terlayani dalam memenuhi kebutuhan pupuk.

 
Kabupaten Solok Terancam Krisis PNS PDF Cetak Surel
Selasa, 26 Agustus 2014 01:27

HANYA DIBERI JATAH 30 FORMASI

SOLOK, HALUAN — Kabupaten Solok terancam krisis pegawai negeri sipil (PNS). Aparatur pemerintah di daerah penghasil beras ini terus berkurang.

Kekurangan itu dipicu dengan banyaknya  PNS  di daerah ini yang memasuki usia pensiun dan pindah tugas. Sementara jatah penerimaan PNS yang diberikan Kementerian  Pendayagunaan Aratur Negara dan Reformasi Birokrasi RI sangat tak sebanding dengan kebutuhan.

 
Mayoritas Perusahaan Tambang Tak Miliki IUP Produksi PDF Cetak Surel
Senin, 25 Agustus 2014 02:32

SOLSEL, HALUAN — Dari 35 perusahaan tambang yang terdaftar di Dinas ESDM Solsel, hanya 9 yang mengantongi Izin Usaha Pertambangan (IUP) produksi. Di luar dari itu, hanya memiliki izin eksplorasi yang berarti tak boleh menambang.

Sembilan perusahaan yang memiliki IUP produksi itu adalah, pertama, PT Niaga Inti Mineral (NIM) yang menambang emas di Kecamatan Sungai Pagu dan Sangir. Izinnya dimulai sejak 8 Januari 2010 hingga 8 Januari 2015.

 
Wako Jangan Tersandera Kebijakan Masa Lalu PDF Cetak Surel
Senin, 25 Agustus 2014 02:31

DIBUTUHKAN POLITICAL WILL

PADANG PANJANG, HALUAN — Wacana pembangunan pasar pusat Kota Padang Panjang yang molor sejak mulai diagendakan pada 2007 lalu, merupakan persoalan super prioritas dan mendesak untuk segera direalisasikan pemerintah daerah setempat.

Selain menyangkut hajat hidup orang banyak, realisasi pembangunan pasar juga dipastikan akan menjadi simbol kebangkitan ekonomi masya­rakat Kota Padang Panjang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL