Minggu, 20 April 2014
Rubrik Daerah
Sawahlunto Targetkan 350 Kursi di PTN PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 April 2014 01:45

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sawahlunto menar­getkan 350 kursi di perguruan tinggi negeri, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2014 mendatang. Target tersebut, naik dari tahun 2013 lalu, yang berada pada kisaran 315 kursi.

Sementara itu, peserta ujian nasional tingkat SLTA di Sawahlunto, mencapai 813 siswa. Selain itu, peserta ujian nasional juga ditambah dari peserta ujian paket C, yang mencapai 97 peserta.

 
UN SMA di Padang Pariaman Lancar dan Aman PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 02:42

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pe­laksa­naan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Padang Paria­man berjalan lancar dan aman, dan tidak ada kendala yang diterjadi di lapa­ngan.

Semua siswa SMU sede­rajat se-Kabupaten Padang Pariaman mengikuti UN yang berlang­sung pada tanggal 14-17 April 2014.

 
Makanan Tradisional Tanah Datar ‘Diserbu’ Pengunjung PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 02:42

PAMERAN DI JE EKSPO

BATUSANGKAR, HALUAN – Berbagai jenis makanan tradisional dari Kabupaten Tanah Datar Luhak nan Tuo, diserbu pengunjung arena pameran  internasional yang diselenggarakan di JE Ekspo Kemayoran Jakarta Selatan.

Dalam keterangannya panitia tim pameran dari Tanah Datar Yuldaveri, Selasa (15/4) lalu,  menyebutkan, makanan spesifik Luhak nan Tuo ternya­ta sangat diminati oleh masya­rakat dari luar daerah, bahkan pengunjung dari luar negeri.

 
2014, BPMPN Sijunjung Mulai Bangun 15 Unit Sapras PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:22

SIJUNJUNG, HALUAN— Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Nagari (BPMPN) setempat kembali membangun 15 unit sarana dan prasarana umum (Sapras) di sejumlah nagari di daerah ini.

“Tahun 2014 ini, kita akan membangun 15 unit sapras di sejumlah Nagari,” kata Kepala BPMPN Kabupaten Sijunjung, Medison, M.Si melalui Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna, Drs.Zulni Asri kepada Haluan di ruang kerjanya, Selasa (15/4).

 
IKM dan UKM Semakin Minati Klinik Kemasan PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:21

PARIAMAN, HALUAN — Klinik Kemasan yang ada Dinas Koperindag Kota Pariaman, jasanya makin diminati oleh IKM yang ada di kota terse­but.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas tersebut, Gusniyetti Zaunit kepada Haluan, Selasa (15/4), klinik kemasan yang ada sekarang, cuma melanjutkan saja, karena sudah ada sejak tiga tahun lalu. Dan hingga sekarang banyak dimanfaatkan oleh IKM dan UKM untuk desain kemasan produk. Misalnya untuk kemasan kipang kacang.

 
Rp 80 Miliar Dialokasikan untuk Normalisasi Batang Lumpo PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:21

PAINAN, HALUAN — Pemkab Pessel akan mengalokasikan Rp 80 miliar untuk norma­lisasi Batang Lumpo.

Kondisi Batang Lumpo yang berliku-liku dan mudah berpin­dah-pindah akibat tanah bibir sungai yang labil, membuat ketakutan bagi masyarakat, terutama warga yang  bermu­kim di sepanjang aliran sungai tersebut.

 
O2SN Bukan Hanya Ajang Cari Prestasi PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:39

BUPATI SOLOK SYAMSU RAHIM

SOLOK, HALUAN — Sejalan dengan upaya peningkatan perluasan dan pemerataan pendi­dikan, pemerintah Kabupaten Solok mem­berikan perhatian lebih terhadap peningkatan mutu yang semata-mata tidak hanya terha­dap tercapainya nilai kurikuler.

Namun sejatinya upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah itu sendiri tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik semata, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler.

 
Persoalan Saat Pileg Jangan Terulang pada Pilpres PDF Cetak Surel
Senin, 14 April 2014 03:08

BUPATI SOLSEL MUZNI ZAKARIA

PADANG ARO, HALUAN— Beberapa masalah yang terjadi seputar Pemilihan Legislatif pada 9 April kemarin, Bupati Solsel Muzni Zakaria berharap kepada KPU Solsel, agar hal tersebut tidak terjadi lagi pada Pilpres nanti.

Pantauan Haluan di lapangan, beberapa masalah yang terjadi terkait Pileg kemarin antara lain, di TPS 1 Lubuak Gadang, Kecamatan Sangir, surat suara sempat habis sehingga 30 warga tak bisa memilih, sehingga pemilihan sempat terhenti selama kurang lebih 1 jam sampai surat suara datang. Di TPS 29 Padang Aro, Kecamatan Sangir, belasan warga memblokir pintu masuk TPS karena diizinkan memilih sebab tak bawa surat undangan.

 
Situasi Kondusif Setelah Pileg PDF Cetak Surel
Senin, 14 April 2014 03:08

PADANG PANJANG, HALUAN — Situasi Kota Padang Panjang masih tetap kondusif, tidak jauh berbeda, baik semasa kampanye, proses pemilihan maupun setelah pemilihan setelah pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pileg), kata pejabat setempat .

Kepala Satpol PP Kota Padang Panjang Arkes Refagus di Padang Panjang, Kamis, menyebutkan situasi keamanan dan ketertiban umum (Trantibum) di daerah itu masih tetap terjaga, dan belum ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang bisa mengganggu stabilitas keamanan.

 
Pemko Sawahlunto Ajukan 340 Formasi PDF Cetak Surel
Sabtu, 12 April 2014 02:49

CPNS 2014

SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah Sawah­lunto mengusulkan sedikitnya 340 formasi calon pegawai negeri sipil ke Kementerian Pen­daya­gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birok­rasi, untuk penerimaan CPNS tahun 2014.

Jika pemerintah pusat lebih mengedepankan penerimaan formasi guru, Sawahlunto justru mengajukan CPNS dengan formasi yang berimbang, antara formasi guru, kesehatan dan tenaga teknis.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL