Jumat, 31 Oktober 2014
Rubrik Daerah
Enam Keltan Peternak Sapi Jadi Percontohan KLH PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:14

SOLOK, HALUAN — Enam kelompok tani (keltan) peternak sapi di Kota Solok menjadi pilot percontohan dalam pengembangan biogas dari Kementerian Lingungan Hidup (KLH).

Dijadikannya Kota Solok sebagai pilot percontohan ditandai penyerahan 6 buah reaktor biogas fix dome oleh Kementerian Lingkungan Hidup diwakili Amral Veri pada Walikota Solok Irzal Ilyas, Kamis (30/10).

 
Bupati Tinjau Ruang Gizi RSUD Lubuk Sikaping PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:13

PASAMAN, HALUAN — Bupati Pasaman Benny Utama meninjau ruang gizi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping yang baru saja selesai dibangun tahun ini.

Kunjungan Bupati ke RSUD tidak asing lagi, di waktu luang, Bupati selalu menyempatkan diri untuk melihat langsung pelayanan kesehatan yang didapatkan oleh masyarakat.

 
23 Ribu Santri Banjiri Lapangan Cindurmato PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 01:50

BATUSANGKAR, HALUAN — Sebanyak 23.000 santri TPA/TPSA beserta para pembinanya tumpah ruah di lapangan terbuka Cindurmato Batusangkar menyambut datangnya tahun baru 1 Muharram 1436 H.

Mereka berdatangan dari berbagai pelosok wilayah nagari di Luhak nan Tuo, berkumpul di ibu kota kabupaten Tanah Datar Batusangkar dan membaur bersama Bupati, Wakil Bupati, anggota Muspida dan pimpinan SKPD.

 
SMAN 1 Lubuk Alung dan SDN 14 Nan Sabaris Dinilai Tim Provinsi PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 01:49

LOMBA UKS

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dan pemerintah mengucapkan sela­mat datang kepada Tim Penilai Lomba UKS Tingkat Provinsi Tahun 2014, yang dipusatkan di SMA N 1 Lubuk Alung dan SD N 14 Nan Sabaris.

Penilaian lomba UKS dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman didampingi Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Asisten II  Ir Ali Amran MP, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Seluruh undangan.

 
Kakwarda Sumbar Apresiasi Pramuka Pariaman PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Oktober 2014 01:38

PARIAMAN, HALUAN — Upacara Peringatan HUT Pramuka ke- 53 tahun 2014, di Kota Pariaman mendapat pujian Kakwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan di halaman Balaikota Pariaman, Jalan Imam Bonjol, Senin (27/10).

“Apresiasi itu, berdasarkan keikutsertaanya dalam peringatan HUT Pramuka di daerah-daerah se-Sumatra Barat, dan Kota Pariaman-lah yang terbaik dalam pelaksanaan HUT tersebut,” sebut Kakwarda Sumbar yang juga Wakil Gubernur tersebut.

 
350 Hektar Lahan Tidur Mulai Digarap PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Oktober 2014 01:37

PAINAN, HALUAN — Sekitar 350 hektar lahan tidur di Kenagarian Pasar Baru Kecamatan Bayang Pessel, kini digarap oleh pemiliknya menjadi lahan produktif dengan berbagai jenis tanaman yang menghasilkan.

Faktor yang membuat lahan tersebut tidak produktif akibat terkendala irigasi. Padahal lahan tersebut cukup potensial dan subur jika ditanami padi.

 
Todung Mulya Lubis Ceramahi PNS Agar Tak Korupsi PDF Cetak Surel
Selasa, 28 Oktober 2014 01:44

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sanksi hukum yang dijatuhkan terhadap tersangka korupsi di Indonesia, belum mampu membuat jera para pelaku kejahatan kerah putih. Bahkan, kian waktu pelakunya terus bertambah saja.

Hal itu dungkapkan Todung Mulya Lubis, Penggiat Anti Korupsi Indonesia, di hadapan empat ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Sawahlunto, dalam Sosialisasi Anti Korupsi dan HAM, di Hall PTBA – UPO, Senin (27/10).

 
Dinkes Akan Gelar Sehari Tanpa Rokok PDF Cetak Surel
Selasa, 28 Oktober 2014 01:42

AROSUKA, HALUAN — Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, akan menggelar gerakan aksi tidak merokok sehari pada puncak peringatan acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50, 12 November 2014.“

Pada puncak peringatan HKN itu kita mengimbau warga masyarakat, khususnya mereka yang punya kebiasaan merokok, untuk tidak merokok sehari dalam kegiatan acara “Sehari Bebas Merokok” atau One day Free Smooking,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dr. Mirsal di Arosuka, Sabtu.

 
Solsel Kekurangan Pengawas Tenaga Kerja PDF Cetak Surel
Senin, 27 Oktober 2014 02:04

PADANG ARO, HALUAN — Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solok Selatan (Solsel) tak mampu mengawasi perusahaan-perusahaan perkebunan di kabupaten itu. Hal itu disebabkan karena tak seimbangnya jumlah perusahaan dengan pengawas tenaga kerja.

Kepala Dinas Sosnaker­trans Solsel, Zulkarnaini menyebutkan, pihaknya hanya memiliki  satu tenaga fungsional sebagai pengawas tenaga kerja di perusahaan-perusahaan, itu pun sudah habis masa berlaku ser­tifikatnya.

 
DAUN Ditingkatkan Tiap Tahun PDF Cetak Surel
Senin, 27 Oktober 2014 02:04

PULAU PUNJUNG, HALUAN — Jumlah anggaran Dana Alokasi Umum Nagari (DAUN) terus meningkat setiap tahunnya. Tahun 2013 berjumlah Rp 20,3 miliar, dan tahun 2014 berjumlah Rp 28 miliar.

“Pemkab Dharmasraya akan mengarah kepada 10 persen dana perimbangan desa, sesuai dengan UU Desa yang sudah disahkan tersebut,” tutur Kabag Tapem Setkab Dharmasraya, Asril,AP,M.Si, kepada Ha­luan, di Pulau Punjung.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL