Jumat, 28 November 2014
Rubrik Daerah
Pemko Solok Siapkan Bonus Rp1 Miliar PDF Cetak Surel
Jumat, 28 November 2014 01:34

HADAPI PORPROV XIII

SOLOK, HALUAN — Pemko Solok menyiapkan bonus Rp 1 miliar untuk atlet berprestasi pada Porprov Sumbar  XIII di Dharmasraya 16-25 Desember mendatang. Di samping itu, Pemko Solok juga menyiapkan bonus tambahan apabila atlet Kota Solok mampu menunjukkan prestasi membanggakan dan mampu menembus lima besar.

Hal itu dikatakan Walikota Solok Irzal Ilyas saat penyerahan dana TC berjalan kepada atlet, pelatih dan official dari 24 cabang olahraga yang akan bertarung pada Porprov XII mendatang, Senin (2/11), di Gedung Kubuang 13 Kota Solok.

 
Realisasi PAD Pasaman Sudah 95 Persen PDF Cetak Surel
Jumat, 28 November 2014 01:33

PASAMAN, HALUAN — Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pasaman tahun 2014 sudah mencapai 95,09 persen data per 21 November 2014.

Tingginya capaian realisasi PAD ini, didukung oleh kinerja pemerintah daerah dan pem­bantu-pembantunya. Kepala Dinas Pendapatan dan Penge­lolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Pasaman Ernofialdi kepada Haluan, Kamis (27/11) menyebutkan, di antara 9 jenis penerimaan dalam PAD, hanya dua jenis penerimaan saja yang masih berada di bawah 50 persen.

 
Bupati Jadi Orangtua Asuh 50 Murid PAUD PDF Cetak Surel
Kamis, 27 November 2014 01:25

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Ali Mukhni menjadi orangtua asuh bagi 50 murid PAUD Nurul Ilmi di Rimbo Dadok, Kenagarian Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung, Rabu (19/11).

Sebagai orangtua asuh, ia akan rutin menyumbang setiap bulannya sebanyak Rp 1 juta yang merupakan suatu bentuk kepeduliannya terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal tersebut ia sampaikan ketika membuka lomba kreatifitas anak dalam rangka HAN 2014.

 
BAZ Tanah Datar Pengelola Zakat Terbaik 2014 PDF Cetak Surel
Kamis, 27 November 2014 01:25

BATUSANGKAR, HALUAN — Kabupaten Tanah Datar dinilai oleh BAZ Sumatera Barat sebagai pengelola zakat terbaik tahun 2014 bersama enam kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Keberhasilan itu mendapat penghar­gaan berupa piagam  diserahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada kepala daerah bersangkutan, untuk Tanah Datar diterima oleh Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi di Auditori­um Gubernuran Sumbar, Jumat (21/11) pada acara pembukaan Rakorda Baznas Sumbar.

 
Pimpinan SKPD Ditantang Capai Target PAD Rp 83,7 M PDF Cetak Surel
Rabu, 26 November 2014 02:12

PAINAN, HALUAN — Dengan mematok Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 83,7 miliar pada tahun 2015 mendatang, pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Pessel diminta mampu mencapai target tersebut.

Bupati Pesisir Selatan H Nasrul Abit, Senin (24/11), mengatakan, terjadi peningkatan proyeksi pendapatan pada tahun mendatang dari Rp 57,9 miliar menjadi Rp 83,7 miliar. Masing-masing kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk menggenjot penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Berkaca pada PAD 2014 hingga triwulan IV realisasi penerimaan PAD Kabupaten Pesisir Selatan cenderung membaik.

 
Pengurusan Izin yang Berbelit Hambat Perekonomian PDF Cetak Surel
Rabu, 26 November 2014 02:10

WALIKOTA MUKHLIS R:

PARIAMAN, HALUAN — Walikota Pariaman Mukhlis R mengingatkan, pengurusan perizinan yang berbelit-belit, menghambat ekonomi dan legalitas usaha masyarakat, oleh karena itu pemerintah memberikan perhatian serius terhadap pelayanan ini.

“Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di daerah, merupakan upaya untuk mempermudah segala bentuk pelaksanaan proses pemberian perizinan kepada masyarakat yang berurusan,” kata Mukhlis R, dalam sosialisasi  pelimpahan kewenangan perizinan kepada KP2TPM, baik tim teknis, kecamatan, perangkat desa dan kelurahan di aula Balaikota Pariaman, Rabu (20/11).

 
APBD Solok Tahun 2015 Defisit Rp. 23 Miliar PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:25

Arosuka, Haluan — Untuk melaksanakan kebijakan dan pembangunan daerah tahun 2015, Pemkab Solok mengalami defisit anggaran sekitar Rp.23 miliar lebih. Hal ini,  lantaran kebutuhan belanja daerah lebih besar dari rencana pendapatan.

Defisit ini turun dari tahun sebelumnya, karena tahun 2015 merupakan tahun akhir periode pemerintahan pasangan Syamsu Rahim dan Desra Ediwan sebagi Bupati dan Wabup Solok.

 
Sawahlunto Raih The Most Improved PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:25

SAWAHLUNTO, HALUAN — Nama Sawahlunto,  sepertinya  tidak pernah absen dalam setiap penghargaan yang diselenggarakan Travel Club Tourism Award (TCTA). Dalam tahun 2014 ini, TCTA menyematkan kategori The Most Improved bagi Sawahlunto.

Penghargaan,  diterima langsung Wakil Walikota Sawahlunto, Ismed.SH, di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. TCTA diselenggarakan atas kerja sama Travel Club dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Pariwisata.

 
Tambang Emas Ilegal Solsel Ibarat Teori Balon PDF Cetak Surel
Senin, 24 November 2014 01:38

PADANG ARO, HALUAN — Kapolres Solok Selatan (Solsel)  AKBP Ahmad Basahil berpendapat, aktivitas tambang emas ilegal di kabupaten itu ibarat teori balon.

Apabila dipencet  sebuah benjolan di satu tempat, maka muncul lagi benjolan di tempat yang lain. Menurutnya, satu-satunya jalan untuk membe­rantas tambang ilegal di Solsel adalah dengan mengem­peskan balon itu dan mengeluarkan angin dari dalamnya, dengan cara mem­buka penyumbat balon.

 
Sapi Produktif Masih Terbatas PDF Cetak Surel
Senin, 24 November 2014 01:37

PERMINTAAN SUSU MURNI MENINGKAT

PADANG PANJANG, HA­LU­AN­—Meski telah ditetapkan sebagai daerah sentra pe­ngem­­bangan sapi perah di Sumbar, namun produk­si susu sapi perah di Kota Pa­dang Panjang, hingga kini belum mampu memenuhi seluruh permintaan konsu­men, khususnya untuk kebu­tu­han konsumen luar daerah.

Hal tersebut antara lain dikarenakan terbatasnya jumlah sapi yang bisa berproduksi. “Permintaan konsumen dari berbagai daerah cukup banyak, mencapai mencapai 1.500-2.000 liter perhari. Sementara produksi kami baru setengah itu,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Panjang, Candra.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL