Selasa, 29 Juli 2014
Sumatera Barat
Mifan Siap Tampung 10 Ribu Wisatawan PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 02:01

PADANG PANJANG DIPASTIKAN SESAK

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Sebagai satu-satunya destinasi wisata terbesar, terlengkap dan termodern pertama di Suma­tera Barat, Mifan Water Park & Resort Padang Panjang menyatakan siap untuk menampung arus kunjungan wisatawan sela­ma musim libur Idul Fitri 1435 H nanti. Prediksi akan melon­jaknya arus kunju­ngan, memang memaksa pihak pengelola untuk mematangkan seluruh persiapan.

“Seperti pengalaman tahun lalu, jumlah kunjungan mencapai angka delapan ribu wisatawan. Insya Allah, Mifan siap menampung 10 ribu kunjungan setiap hari, selama musim libur Lebaran tahun ini,” kata General Manager Mifan, Fardinal.

 
Rimbo Panti Bakal Diserbu Pengunjung PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 01:59

Pasaman, Haluan Jelang Lebaran 1435 H, kondisi objek wisata Rimbo Panti Pasaman terus berbe­nah. Sejumlah objek vital, antara lain pemandian air panas diperbaiki. Masyara­kat yang me­man­faatkan momen berjua­lan di sepan­jang jalinsum juga menja­mur. Tentunya para peda­gang musiman dadakan itu akan panen untung. Pasal­nya setiap Lebaran datang, omzet penjualan akan naik.

Plt Kadispora Kabupa­ten Pasaman Bujang, S.Pd Jumat (25/7) menga­takan, pihaknya akan bekerja­sama dengan masyarakat sebagai pengelola yang menggunakan fasilitas milik pemerintah. Dalam hal ini, sarana prasarana yang dimiliki pemerintah, diguna­kan oleh masyarakat se­tem­pat, antara lain seba­gai tempat hiburan rakyat.

 
Disdukcapil Tetap Buka Pelayanan KTP Selama Lebaran PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 01:48

SIJUNJUNG, HALUAN — Untuk mencapai target perekaman data seluruh masyarakat kabupaten Sijunjung, Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) akan tetap membuka pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) selama cuti Lebaran 2014.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonja­kan jumlah masyarakat yang melakukan rekam Kartu tanda penduduk (e-KTP) selama cuti lebaran dan para perantau yang pulang mudik yang belum melakukan perekaman data. Hal tersebut diungkapkan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sijunjung Yenuarita, SH kepada wartawan saat ditemui di rungan kerjanya.

 
Tak Ada Lagi Pawai Takbiran PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 01:48

SAMBUT LEBARAN DI PAYAKUMBUH

PAYAKUMBUH, HALUAN —Masyarakat Kota Payakumbuh, tak lagi bisa menyaksikan pewai takbiran keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.

Pasalnya, Pemko setem­pat bersama Polresta Paya­kumbuh, meniadakan pa­wai takbiran menyambut Idul Fitri mulai Lebaran tahun ini. Penggantinya, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Paya­kum­buh, menggelar acara takbiran dan musik religi di Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah, Minggu malam (27/7), seusai shalat Isya. Sekitar lima puluhan pelajar dari berbagai seko­lah, terlibat dalam acara yang dikemas khusus menyambut Lebaran 1435 H itu.

 
Bagikan Paket Lebaran PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 01:47

BANK NAGARI LUBUK BASUNG PEDULI

AGAM, HALUAN — Bank Nagari Cabang Lubuk Basung membagikan puluhan paket lebaran kepada petugas kebersihan Dinas Pekerjaan Umum. Penyerahan langsung dilakukan Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Maryanto, di Gor Rang Agam, Lubuk Basung, Jumat (25/7).

“Pembagian paket lebaran ini merupakan program setiap tahun Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. Kebisaan ini sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu. Paket tersebut berisi antara lain, sirup, kain sarung, gula,” kata H Maryanto.

 
Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Normal PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 02:04

PADANG PARIAMAN, HA­LUAN — Harga daging sapi dan kerbau untuk kebutuhan Idul Fitri 1435 H di Padang Pariaman diperkirakan normal, berkisar dari Rp95ribu hingga Rp100ribu per kg.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pertanian Per­te­nakan dan Ke­hu­tanan Padang Pa­riaman, Akhiruddin pada Haluan, Kamis (24/7) di Pariaman.

 
Perekayasaan Jalur, Cegah Kemacetan PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:49

BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi bersama pihak terkait lainnya telah menyiapkan kekuatan sebanyak 467 personil, yang mana 367 personil diantaranya adalah personil Polri yang disebar sepanjang jalur kawasan hukum Polres Bukittinggi, untuk mengantisipasi titik pelanggaran, titik macet dan titik kecalakan lalu lintas (lakalantas).

Dalam hal ini, personil keamanan ini dilengkapi dengan satu unit Pos Penga­manan (Pospam), ditambah lima pos pelayanan, dan tiga pos pemantau. Semua lini tersebut bertujuan untuk memantau, memonitor dan mengantisipasi segala kemung­kinan terjadinya sesuatu yang tidak dinginkan.

 
Pencairan Dana Pinjaman Relokasi RSUD M Zain Tergantung Perda PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:49

PAINAN, HALUAN— Pencairan dana pinjaman dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kemen­terian Keuangan (Kemenkeu) RI untuk relokasi RSUD M Zein Painan ke Bukit Kandang ter­gantung cepat atau lam­batnya daerah itu mela­hirkan Perda Tentang Ke­wajiban Pemda Ter­hadap PIP.

Pencairan tidak di­hit­ung semenjak pe­nanda­tanganan surat perjanjian investasi pemerintah akan tetapi sangat bergantung pada penyiapan empat persyaratan efektif lainnya.

 
Lahan Pertanian Tanjung Emas Krisis Air PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:48

TANAH DATAR, HALUAN — Rapat koordinasi pembagian aliran irigasi Batang Selo Kecamatan Tanjung Emas Tanah Datar yang digelar, Rabu (23/7) di aula kantor Camat Tanjung Emas .

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Hardiman tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Irdi­nansyah Tarmizi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan, Camat Tan­jung Emas, serta Walinagari se-Kecamatan Tanjung Emas.

 
Dishub Tanah Datar Uji Keur 150 Kendaraan Umum PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:45

TANAH DATAR, HALUAN — Dinas Perhubungan lakukan uji kelayakan pada 150 kendaraan di Kabupaten Tanah Datar pada angkutan umum yang beroperasi saat lebaran, sebagai tanda lolos uji keur tersebut dipasang stiker angkutan lebaran pada ken­daraan umum tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tanah Datar Daryanto Sabir kepada haluan, Rabu (23/7). Uji keur yang dilaksanakan itu juga sebagai informasi kepada warga kota Batusangkar yang memper­gunakan jasa angkutan lebaran bisa melihat tanda-tanda yang telah dipasang tersebut.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL