Rabu, 16 April 2014
Sumatera Barat
Puting Beliung Terjang Tanah Datar PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:50

12 RUMAH RUSAK TERTIMPA POHON

BATUSANGKAR, HALUAN — Setelah memprorak-porandakan dua kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, angin puting beling kembali membawa mu­sibah. Selasa (51/4) sore, angin kencang itu menerjang wilayah Tanah Datar. Setidaknya 12 rumah tertimpa pohon tumbang, sementara akses ruas jalan yang terhambat pohon tumbang sebanyak dua titik.

Setelah mendapat informasi dari warga, Kepala BPBD Tanah Datar Altri Suandi bersama sejumlah staf dan relawan SAR langsung menuju lokasi bencana yang menimpa rumah warga di wilayah Keca­matan Sungayang.

 
Caleg Demokrat Dituntut 6 Bulan Penjara PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:48

DUGAAN MONEY POLITICS

SOLOK, HALUAN — Caleg DPRD Kota Solok dari Partai Demokrat, Marwansyah, ditun­tut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rikhi B Maghas enam bulan penjara  subsider tiga bulan penjara dan denda Rp 24 juta, di Pengadilan Negeri Solok, Selasa (15/4).

Tuntutan terhadap Mar­wansyah diajukan JPU berda­sarkan keterangan saksi-saksi yang telah dihadapkan pada sidang sebelumnya. Dari keterangan saksi tersebut, disebutkan Marwansyah telah    membagi-bagikan uang sebesar Rp30 ribu, stiker dan kartu nama pada masyarakat di daerah pemilihannya pada masa kampanye.

 
Persempit Gerakan Perampok PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:45

POLISI TINGKATKAN PATROLI

BUKITTINGGI, HALUAN —Untuk mem­per­sempit gerakan para perampok yang mema­suki kawa­san hukum Polres Bukit­tinggi, polisi di Bukittinggi kembali meng­giatkan dan me­ning­­katkan ang­gota patroli, terutama di kawa­san yang dinilai rawan tindak kejahatan. Polisi juga mening­katkan razia di berbagai perba­tasan, serta me­ning­katkan sistem penga­manan pada malam hari.

“Pak Kapolres telah memerintahkan para Kapol­sek di wilayah hukum Polres Bukittinggi, agar meningkatkan patroli dan berbagai upaya lainnya. Selain itu, tim khusus yang pernah dibentuk Kapolres untuk melacak dan mem­buru para perampok dan pelaku tindak pidana lain­nya yang menonjol, juga telah dioptimalkan kembali,” jelas Kapolsekta Bukittinggi, Kompol Ediwarman.

 
Suara Irman Tertinggi di Bukittinggi PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:43

BUKITTINGGI, HALUAN - Ca­lon ang­gota De­­wan Per­wa­kilan Daer­ah (DPD) RI Irman Gus­man yang saat ini juga men­jabat se­bagai Ketua DP­D RI, mem­peroleh sua­ra tertinggi di Ko­ta Bukit­tinggi. Pe­rolehan  sua­ranya jauh bera­da di atas calon anggota DPD RI lainnya.

Dari hasil rekapitulasi yang dirang­kum Haluan di seluruh kecamatan di Kota Bukittinggi, Irman Gusman memperoleh 15.233 suara. Dengan rincian 6.563 suara di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), 5.262 suara di Kecamatan Guguk Panjang, serta 3.408 suara di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

 
Sejumlah Pejabat Mulai Kasak-kusuk PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:27

ISU MUTASI BERGULIR DI DHARMASRAYA

DHARMASRAYA, HALUAN — Diperkirakan dalam dua hari ini akan terjadi mutasi, pro­mosi dan terakhir adalah eksekusi terhadap pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Semenjak isu mutasi beredar, karena sudah disampaikan oleh bupati secara resmi dalam apel beberapa waktu lalu, sejum­lah pejabat yang tidak punya kompetensi sudah mulai kasak kusuk melaku­kan lobi lobi tertentu mela­lui berbagai lini.

 
Target Disdik Bukittinggi Lulus 100 Persen PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:26

UN 2013/2014

BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi menargetkan tingkat kelulusan di setiap sekolah pada Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2013/2014 yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 April 2014 lulus 100 persen.

Pasalnya, melalui prog­ram 3S yakni sukses persia­pan, sukses pelaksanaan dan sukses hasil, Dinas Pen­didikan Kota Bukittinggi optimis tingkat kelulusan siswa lebih baik dari tahun sebelumnya.

 
Pantau Aktivitas UN dengan CCTV PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:25

SMAN 1 PULAU PUNJUNG

DHARMASRAYA, HALUAN — Penye­leng­garaan Ujian Nasional (UN) ting­kat SMA sederajat di Kabupaten Dhar­mas­raya ter­pantau lancar dan aman, bahkan salah satu sekolah menggu­nakan CCTV.

Hal tersebut terlihat dari peninjauan yang dilakukan Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan ke beberapa sekolah yang ada di Bumi Mekar tersebut, Senin (14/04). Salah satu sekolah yang ditinjau Bupati adalah SMA N 1 Pulau Punjung. Para peserta ujian terlihat fokus dan konsentrasi mengerjakan soal ujian yang ada di hadapan mereka sejak pukul 7.30 WIB. Pada ujian hari pertama mata pelajaran yang diuji yakni Bahasa Indonesia dan Biologi bagi Jurusan IPA dan Geografi bagi jurusan IPS, yang diikuti 174 peserta terbagi dalam 10 ruangan.

 
Petani Harapkan Solusi Pemkab PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:25

HARGA KARET JATUH

LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Petani karet di Nagari Tanjuang Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, merasa prihatin dengan kondisi harga getah karet, yang mengalami penurunan snigtivikan dalam beberapa bulan belakangan ini.

“Harga getah karet yang hanya 7 ribu rupiah per kilogram-nya tentu sangat menyulitkan bagi para petani dalam mengembangkan usaha perkebunannya. Sedangkan para petani tetap memerlukan biaya hidup setiap harinya,” ungkap Wirdawarnis (44) yang dihubungi di Tanjung Gadang, kemarin.

 
Momentum Keluar dari Ketertinggalan PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 03:04

HARI JADI KABUPATEN SOLOK KE-101

SOLOK, HALUAN — Sampai saat ini, Kabupaten Solok masih tertinggal dibanding daerah lainnya. Karena itu momen peringatan hari jadi ke-101 ini, hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk bisa terlepas dari ketertinggalan. Pemprov Sumbar ikut mendorong kemajuan daerah ini.

Salah satu yang perlu dikebut program kerjanya adalah mempercepat pem­bangunan insfrastruktur jalan dari Bayang (Pessel) ke Alahan Panjang Talang Babungo (Kabupaten Solok), dan Jalan Garabak Data.

 
Siswa SMA 6 Solsel Ikuti UN di LP Muaro Padang PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:45

SOLOK SELATAN, HALUAN — Seorang siswa SMA 6 Solsel mengikuti Ujian Nasional (UN) di Lembaga Permasyarakatan (LP) Muaro Padang, Senin (14/4). Siswa tersebut dipen­jarakan karena melakukan tindak kriminal di daerah tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­budayaan Solsel, Fidel Efendi, usai melakukan monitoring ke berbagai SMA di Ke­camatan Sangir, Solsel. Tim Monitoring Fidel dike­tuai oleh Wakil Bupati. Sementara Bupati, juga melakukan monitoring di SLTA yang berada di Mua­ro­la­buah.­“Secara keseluruhan, Pelak­sanaan UN tingkat SLTA di Solsel berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Fidel.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL