Rabu, 28 Januari 2015
Sumatera Barat
Tersangka Pembunuh Imam Nagari Dibekuk PDF Cetak Surel
Rabu, 28 Januari 2015 02:16

SEMPAT PALSUKAN NAMA

PADANG PARIAMAN, HA­LUAN — Sepekan setelah kasus pembunuhan Imam Na­gari,  Zainuddin alias Imam Adin (61), warga Linggeh Kotohilalang Barat Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam Padang Pa­ria­man, jajaran Polsek V Koto Kampung Dalam, berhasil menangkap, Indra (37) ter­sang­ka yang diduga telah mela­kukan pembunuhan tersebut.

Tersangka Indra alias Bu­yung merupakan adik ipar dari korban, ditangkap jajaran Pol­sek V Koto Kampung Dalam, di Jalan Nangka Kota Pekan­baru Riau, Selasa (27/1) sekitar pukul.06.00 WIB.

 
DIM, Pintu Keluar Mentawai PDF Cetak Surel
Rabu, 28 Januari 2015 02:13

GUBERNUR DAN LKAAM DIMINTA CERMAT

BUKITTINGGI, HALUAN —  Gu­bernur, LKAAM  dan se­ke­lompok orang Sumbar/Mi­nangkabau yang mendukung dan tengah meng­gu­lirkan ga­gasan peru­bahan nama Provinsi Sumatera Barat menjadi Daerah Isti­mewa Minangkabau (DIM), perlu bersi­kap cermat membaca maksud dan misi dibalik ga­gasan itu.

”Gagasan DIM merupakan langkah catur yang dimainkan pihak-pihak tertentu untuk membuka pintu bagi keluarnya Kabupaten Kepulauan Mentawai dari wilayah teritorial Propinsi Sumatera Barat sekaligus melemahkan adat dan budaya Minangkabau,” kata Asraferi Sabri, Ketua Bamus Nagari Pasia, Ampek Angkek, Agam.

 
Korban Banjir di Pessel Kembali Ditemukan PDF Cetak Surel
Rabu, 28 Januari 2015 02:13

PAINAN, HALUAN — Satu lagi korban banjir bandang warga Tam­bang Kecamatan IV Jurai ditemukan. Korban tersebut adalah Abu Nazar Malin Katik (71). Jasadnya dite­mukan warga dan tim gabungan da­lam keadaan terduduk Selasa (27/1) di pinggir sungai di Bungo Pasang. Kor­ban lainnya, Ridwan (50) warga Salido Ketek  ditemukan di bawah jembatan di Salido, Minggu (25/1) sekitar pukul 12.15 WIB.

Warga bergabung bersama tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Pessel, Satpol Air dan TNI telah bergerak semenjak pagi hari pada Selasa untuk melakukan pen­carian lanjutan. Korban ditemukan dengan keadaan terduduk ditebing sungai di dikampung Bungo Pasang I, Nagri Salido Kecamatan IV jurai, sekitar Pukul 10.15 WIB.

 
Ali Mukhni dan Endarmy Daftar ke Nasdem PDF Cetak Surel
Rabu, 28 Januari 2015 01:51

MAJU CABUP PADANG PARIAMAN

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Suhu politik jelang Pilkada Pilkada Padang Pariaman, mulai panas. Partai Nasdem yang secara resmi telah membuka gelombang pendaftaran bakal calon kepala daerah terhitung sejak Selasa (27/1) kemarin, sudah menerima pendaftaran dari dua tokoh di daerah itu. Mereka adalah Endarmy dan Bupati Padang Pariaman aktif, Ali Mukhni.

“Ya, di hari pertama ini (kemarin) , kita sudah mene­rima dua pendaftar untuk posisi calon bupati. Selain Endarmy, yang merupakan kader Partai Nasdem, juga telah mendaftar H. Ali Mukh­ni, calon yang berasal dari kalangan ekster­nal,” ujar Ke­tua DPD Partai Nasdem Pa­dang Pariaman, Alfikri Mukh­lis didampingi sekretarisnya Joni Hendra di posko pendaf­taran Partai Nas­dem di Toboh Gadang Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

 
Parpol di Bukittinggi Tak Bisa Usung Calon Sendiri PDF Cetak Surel
Rabu, 28 Januari 2015 01:50

BUKITTINGGI, HALUAN — Sesuai amanat pasal 40 Perppu nomor 1 tahun 2014 tentang persyaratan pendaftaran calon kepala daerah, seluruh partai politik peserta Pemilu tahun 2014 di Kota Bukittinggi, dipastikan akan melakukan langkah koalisi. Hal ini seiring tidak satupun parpol yang berhasil meraih 20 persen dari jumlah kursi DPRD, serta 25 persen akumulasi perolehan suara sah.

Ketua DPC Partai Gerin­dra Kota Bukittinggi, Ismu­nandi Sofyan menjelaskan, pihaknya telah menjalin komu­nikasi politik dengan sejumlah partai. Namun Ismunandi ti­dak menyebut partai yang di­mak­sud. “Yang jelas, sekarang ada dua partai kecil yang ingin bergabung dengan Partai Ge­rindra untuk mengusung balon walikota,” ujar Ismu­nandi Sofyan, Selasa (27/1).

 
RPH Modern Tak Kunjung Dioperasikan PDF Cetak Surel
Rabu, 28 Januari 2015 01:49

PAYAKUMBUH, HALUAN — Meski telah cukup lama diresmikan, namun keberadaan Rumah Potong Hewan (RPH) Modern milik Pemerintah Propinsi Sumatera Barat yang dibangun di Kelurahan Koto Panjang Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, hingga kini masih menganggur.

Buktinya, bangunan yang dibangun dengan dana pu­luhan milliar rupiah itu, hingga kini tak kunjung dioperasikan. Berdasarkan pan­tauan Ha­luan, Selasa (27/1), belum melihat kegiatan pemotongan hewan di RPH tersebut. Se­hingga, menimbulkan asumsi di tengah masyarakat bahwa Pemko Payakumbuh maupun Pemprov Sumbar, belum se­rius mengurus dan mem­ber­dayakan RPH tersebut.

 
Kualitas Desain Bordir Kerancang Ditingkatkan PDF Cetak Surel
Rabu, 28 Januari 2015 01:48

BUKITTINGGI, HALUAN — Pemerintah Kota Bukittinggi mengarahkan agar kerajinan bordir kerancang yang menjadi ciri khas Bukittinggi bisa ber­bentuk klaster fashion. Jika selama ini pembinaan lebih fokus pada produknya, ke de­pannya diarahkan pada upaya pe­ningkatan kualitas disai­nernya, sehingga memiliki daya saing di pasaran.

Inilah yang menjadi salah satu perhatian serius yang ditunjukkan pemerintah te­r­hadap pengembangan ekonomi kerak­yatan, sebagai salah satu pilar pere­konomian masyarakat.

 
Tingkat Kematian Ibu dan Bayi Alami Penurunan PDF Cetak Surel
Rabu, 28 Januari 2015 01:47

DI KABUPATEN SOLOK

Arosuka, Haluan—Keberadaan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kabupaten Solok,  sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, telah mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat di daerah penghasil beras itu.

Karena dari gambaran um­um derajat kesehatan masya­rakat di Kab. Solok tahun 2014 jumlah kematian ibu telah mengalami penurunan, yaitu sebanyak 5 orang dan ke­matian bayi sebanyak 110 orang dari jumlah penduduk di Kab. Solok lebih kurang se­kitar 355.077 jiwa.

 
Polres Bukittinggi Ungkap Pencuri Batu Cincin PDF Cetak Surel
Selasa, 27 Januari 2015 02:04

BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi meringkus dua pelaku pencurian batu cincin senilai puluhan juta rupiah. Dari tangan pelaku, polisi menyita 532 cincin batu yang tediri dari bermacam bentuk, ukuran dan warna. Selain itu polisi juga menyita enam buah ikat cincin, empat buah batu cincin, satu unit mesin pengasah cincin serta selembar uang tunai Rp50 ribu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Al­bert Zai, kedua pelaku itu adalah Afrinal (30) panggilan Kacak warga Guguk Panjang Kota Bukittinggi, serta Taufik Hi­dayat (36) panggilan It warga Pulai Anak Air Bu­kittinggi.

 
8,5 Persen Penduduk Pessel Masih Miskin PDF Cetak Surel
Selasa, 27 Januari 2015 02:01

PAINAN, HALUAN — Angka kemiskinan di Pesisir Selatan turun dan tinggal 8,5 persen hingga awal tahun 2015. Semenjak tahun 2010 lalu, terjadi penurunan angka kemiskinan yang signifikan akibat sejumlah program pengentasan kemiskinan di daerah itu. Kedepan Pessel memerlukan pemimpin yang dapat melanjutkan pengentasan kemiskinan tersebut.

Sekda Pessel Erizon Senin (26/1) menyebutkan, awal tahun 2014 lalu angka kemiskinan di Pesisir Selatan masih 9 persen dari jumlah penduduk. Penurunan angka ini bahkan salah satu penyebab daerah ini keluar sebagai daerah tertinggal dari 182 kabupaten di Indonesia.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL