Jumat, 24 Oktober 2014
Sumatera Barat
Kabupaten Solok Tetap Surplus Beras PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:32

PANEN PERDANA PADI SABATANG

SOLOK, HALUAN — Sebagai salah satu daerah lumbung beras di Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Solok terus berupaya untuk melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan produksi beras di daerah itu.

Salah satunya dengan teknologi program tanam padi sabatang dengan yang dikenal dengan nama Sys­tem of Rice Instensification (SRI).

 
Solusi Atasi Kemacetan di Carocok PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:32

PEMBANGUNAN JEMBATAN BARU

PAINAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membangun jembatan dari Muara Painan yang berada di Teluk Painan ke Batu Tembak. Terkait pembangunan jembatan yang menghubungkan Teluk Painan dengan Jalan Nasional Batu Tembak itu, Bupati Pessel minta Dinas PU segera menghitung RAB dan membuat desainnya. Sementara itu, terkait lahan, Pemkab sedang mengupayakan dengan Ninik Mamak Nagari Painan.

Bupati Nasrul Abit Ka­mis (23/10) menyebutkan, jembatan Teluk Painan-Batu Tembak merupakan tindak lanjut dari upaya reklamasi Pantai Carocok dan pemba­ngunan jalan menyisir pinggir pantai di Painan Barat. Reklamasi hampir masuki tahap penyelesaian, sementara ke selatannya sudah ada jalan rabat beton satu kilo meter menuju Muara Painan.

 
Pilkada Langsung, Solok Siapkan Rp20 M PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:31

SOLOK, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabu­paten Solok menyatakan ke­siapan­nya menyelenggarakan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2015.

“Apabila pada Pilkada 2015 mendatang ternyata pemerintah pusat atau DPR RI kembali menyetujui dan memutuskan Pilkada secara langsung sesuai Perppu yang diajukan Presiden saat masih dijabat SBY, maka KPU Kabupaten Solok sama seperti KPU di daerah lain kembali siap jadi penyelenggara pilkada tersebut,” kata Ketua KPU Kabupaten Solok Elwiza didampingi Divisi Sosialisasi Jons Manedi, Rabu (22/10).

 
Lembah Harau Masuk Indonesia News PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:31

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Lembah Harau kembali menarik minat televisi swasta nasional untuk menayangkan keindahannya, akan menjadi ajang promosi yang cukup efektif untuk kawasan ini. Karena akan mampu menyedot jutaan pe­mirsa. Metro TV memboyong krunya untuk pe­ngam­bilan gambar keindahan Lembah Harau, untuk ditayangkan dalam program Indonesia News.

Kedatangan kru Metro TV yang digawangi Kartini (Pro­duser), Gita (Ass.Produser), Eva dan Dian (Kameramen) serta Amfrizer (Kontributor) disambut langsung oleh Wabup Lima­puluh Kota, H.Asyirwan Yu­nus,dan Camat Harau, Deki Yusman, berserta aparatur pemerintahan nagari Harau, di kawasan Lembah Harau, Kamis (21/10).

 
Masyarakat Labuah Baru Dambakan Pembangunan Jembatan PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:31

AGAM, HALUAN — Masyara­kat Labuah Baru Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya mengharapkan, pembangu­nan jembatan agar memper­mudah akses pertanian mereka. Saat ini jembatan yang mereka lalui hanya berupa jembatan gantung (rajang).

Dengan adanya jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda empat, masyarakat akan terban­tu. Untuk me­ngang­kut hasil panen, petani terpaksa melalui rajang yang sudah mulai lapuk. Sewaktu-waktu jem­batan rajang itu bisa saja amblas.

 
9.600 Kaleng Mili Palsu ‘Keluar Malam’ PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:22

MASYARAKAT SUMBAR DIMINTA WASPADA

Masyarakat Sumbar diminta waspada menyusul terungkapnya pabrik ikan kemasan dengan merek dagang Mili di Padang Panjang. Polisi sudah menggerebek. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, Kapolres memperkirakan, barang tersebut sudah beredar di Sumbar.

 

PADANG PANJANG, HA­LUAN  — Polres Kota Padang Panjang terus melakukan penye­lidikan intensif terkait pengung­kapan kasus Mili Brand pal­su (ikan dalam dalam kema­san) yang berproduksi di Kota Padang Panjang. Selain telah menga­mankan empat tersang­ka, hingga kini pihak kepolisian juga terus melakukan perburuan terhadap “RK”, pemilik Mas Bro Manage­ment, yang diduga sebagai dalang utama di balik bisnis ilegal berkedok jasa usaha laundry di Bukit Surungan Padang Panjang Barat tersebut.

 
FPTI Sumbar Kembali Panggil FPTI Bukittinggi PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:17

BUKITTINGGI, HALUAN — Tim Pencari Fakta dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumbar kembali akan memanggil Pengurus Cabang (Pengcab) FPTI Bukittinggi, terkait tewasnya seorang atlet panjat tebing bernama Teuku M Weri Irawan (23) saat melakukan latihan pada Rabu (8/10) lalu.

“Sebelumnya kami telah memanggil Pengcab FPTI Bukittinggi untuk memberi keterangan atas meninggal dunianya atlet panjat tebing di Bukit­tinggi. Namun karena waktu itu mereka berhalangan, terpaksa kami membuat surat panggilan kedua,” ujar Koordinator Tim Pencari Fakta FPTI Sumbar, Ade Rahadian, Rabu (22/10).

 
Korban Penodongan Ajudan Bupati Masih Trauma PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:14

PELAKU TERANCAM 4 TAHUN PENJARA

SOLSEL, HALUAN — Hanif, Kabid Bina Marga Dinas PU Solok Selatan (Solsel), korban penodongan dengan senjata api yang dilakukan oleh SG, anggota Polres Solok Selatan yang juga ajudan bupati kabupaten itu, masih trauma hingga saat ini.

“Selama dua tahun menjabat Kabid Bina Marga, baru sekali ini saya ditodong orang dengan pistol. Ini membuat saya trauma, karena saya orang sipil yang tak biasa melihat pistol, apalagi ditodongkan ke pipi saya,” ungkapnya.

 
Materi Pencemaran Tak Ditemukan di Pessel PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:56

UJI LABOR AIR SUNGAI

PAINAN, HALUAN — Kabupaten Pesisir Selatan secara berkala melakukan pemantauan mutu air sungai pada 11 sungai utama. Khusus sungai yang dijadikan sumber air bersih, air tidak dialirkan bila diketahui mutu air buruk.

Bupati Pessel Nasrul Abit Rabu (22/10) menyebut­kan, bila hasil pemeriksaan mutu air sungai tidak baik, maka pemerintah akan mengu­mumkan kepada masyarakat. Hal ini dilaku­kan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

 
DPRD Bukittinggi Tetapkan Susunan Anggota Komisi PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:56

BUKITTINGGI, HALUAN—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bukittinggi menetapkan susunan anggota komisi di DPRD Bukittinggi berdasarkan Peraturan DPRD Kota Bukittinggi Nomor 01 Tahun 2014.

Jika pada periode sebelumnya komisi dibagi menjadi Komisi A, B dan C, namun kali ini diubah menjadi Komisi I, Komisi II dan Komisi III. Untuk Komisi I, ditetapkan Trismon (Golkar) sebagai Koordinator dan M Nur Idris (PAN) sebagai Ketua Komisi, dibantu Wakil Ketua Syaiful Efendi (PKS), Sekretaris Dedi Patria (PPP) dan anggota Jusra Adek (Golkar), Asri Bakar (Gerindra), Nursyida (Demokrat), Farale Sijabat (PDIP) serta Asri Bakar (Gerindra).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL