Selasa, 21 Oktober 2014
Sumatera Barat
APBD Pessel 2015 Mencapai Rp1,3 T PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:58

PAINAN, HALUAN — Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pessel tahun 2015 mendatang mencapai Rp1,3 triliun. Alokasi terbesar adalah untuk penyelenggara negara dan PNS mencapai Rp913 miliar.

Hal itu mengemuka saat Sidang Paripurna pen­yampai­an nota keuangan RAPBD Pessel 2015 oleh Bupati Pessel Nasrul Abit Senin (20/10).

 
Pembahasan KUA PPAS 2015 Deadlock PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:57

SIDANG PARIPURNA DIWARNAI HUJAN INTERUPSI

Arosuka, Haluan — Setelah melewati masa pembahasan selama 4 hari terhitung dari tanggal 15 hingga 18 Oktober 2014 lalu, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (PPAS) Kab. Solok tahun 2015 mengalami deadlock (jalan buntu). Fakta ini terungkap dari sidang paripurna DPRD Kab. Solok di Arosuka, Senin (20/10) kemaren.

Setelah melewati satu kali skorsing selama 1 jam, Sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kab. Solok Hardinalis SE, MM bersama Wakil Ketua Yondri Samin SH, MH dan Septris­men, akhirnya dilanjutkan dengan agenda penyam­paian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat, tentang hasil pembahasan KUA PPAS Kab. Solok 2015 bersama tim TAPD Pemkab Solok.

 
Jalan Usaha Tani Ditutup Warga PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:56

PROTES TRUK GALIAN C

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Jalan usaha tani di jorong Koto Tuo, Nagari Mungka yang dibangun tahun 2013 lampau, akhirnya ditu­tup sebagian warga pemilik lahan, utamanya untuk truk pengangkut hasil tambang pasir dan kerekel yang diambil dari batang Sina­mar. Sedangkan sepeda motor masih diper­bolehkan untuk melewati jalan tersebut.

Namun anehnya, sejak seminggu lampau jalan tersebut tertutup total, akibat pengusaha tambang juga menutup jalan dengan upaya pemagaran dengan papan dan pelepah kelapa. Akhirnya praktis jalan usaha tani tersebut sepan­jang 600 meter tak bisa lagi dilewati sepeda motor.

 
3.000 Peserta Akan Meriahkan Tour de Antokan PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:56

AGAM, HALUAN — Se­kitar 3.000 peserta diper­kirakan bakal menjajal Tour de Antokan dalam rangka hari sumpah pemuda dan empat tahun kepemimpinan Bupati Agam Indra Catri, Minggu, (26/10).

Ketua Umum Panitia Tour de Antokan H Maryanto, didampingi Ketua Harian Boy Ven­tris, Senin (20/10) menga­takan, kegiatan Tour de Antokan adalah agenda tahunan Pemerintah Ka­­bu­paten Agam yang digelar untuk ketiga ka­linya. Acara ini sudah dilak­sanakan sejak tahun 2012 hingga se­karang.

 
Minta Proyek, Ajudan Bupati Todong Senpi PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:13

SOLSEL, HALUAN — SG, anggota Polres Solok Selatan (Solsel) yang juga ajudan bupati kabupaten itu, menodongkan senjata ke Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Solsel, Hanif karena proyek Penunjukan Langsung (PL) yang dimintanya tidak diberikan.

Kasat Reskrim Solsel, AKP Rico Fernanda menga­takan, kejadian itu pada Senin (13/10) sore. Namun, korban baru melapor pada Selasa (14/10) sekitar pukul 10.00 WIB.  “Korban mendatangi Mapolres untuk melaporkan kejadian itu didampingi keluarganya. Ia mengaku pipinya ditodong dengan senjata oleh SG. Namun, tak ada bekas luka di wajahnya,” ujar Rico saat dihubungi Haluan, Minggu (19/10).

 
Mesum di Kebun Teh dan Area Kantor Bupati PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:11

ULAH GENERASI PENERUS

SOLSEL, HALUAN — Kalangan terdidik, mulai dari pelajar hingga maha­siswa, rentan dengan aksi asusila. Contohnya terjadi di Solok Selatan dan Lim­puluh Kota. Di daerah Solok Selatan, sepasang mahasiswi tertangkap pemuda di seki­tar kawasan Kebun Teh PT Mitra Kerinci, Minggu (19/9) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka diduga pemuda setempat, berbuat mesum dan diserahkan ke Pol PP Kabupaten Solok Selatan

Marwan, anggota Sat Pol PP Solsel mengatakan, pasangan muda mudi itu berinisial SS (24) dan FA (22), warga Muarolabuh. “Menurut keterangan pemu­da, mereka tertangkap tangan saat akan mela­kukan perbuatan me­sum. Salah satu di antara mereka akan membuka celana, namun batal karena buru-buru digagalkan oleh pemu­da,” ujarnya Kantor Pol PP Solsel.

 
Bengkel Kapal Pessel Terbesar di Sumbar PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:55

PAINAN, HALUAN — Pesisir Selatan telah memiliki docking dan bengkel kapal terbesar di Sumatera Barat. Docking yang dioperasikan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Kambang tersebut mampu mengangkat kapal dengan berat 25-30 ton, melebihi docking Bungus yang hanya bisa mengangkat kapal 15 ton.

Bupati Pessel Nasrul Abit, Minggu (19/20) saat peresmian PPI Kambang menyebutkan, docking yang dimiliki Pessel merupakan peratan terbaru. Peralatan bernilai miliaran rupiah tersebut dioperasikan dengan mesin. Pada dermaga dibuatkan tempat khusus kapal dan docking, kemudian kapal berada tepat di bawah alat lalu kemudian siap mengangkat kapal dan dibawa ke bengkel.

 
Aparat Gabungan Robohkan Kios PKL PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:54

SOLOK, HALUAN — Kios liar pedagang kaki lima yang memakai badan jalan dan trotoar di sepanjang jalan lingkar Pasar Raya Solok, yang berada di jalan KH Ahmad Dahlan dan jalan M.Yamin Pandan habis dirobohkan oleh aparat gabungan Kota Solok.

Aparat gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, Polri, Dinas Kebersihan dan Tata Ruang, Dinas Per­hubungan dan Dinas Koperasi dan Perdagangan itu, tak kenal ampun menyikat semua bangunan kios yang memakai badan jalan dan trotoar. Sempat terjadi perlawanan dari beberapa pedagang, namun perlawanan  itu dapat diatasi petugas dengan baik.

 
Bakal Calon Bupati/Wabup Masih Galau PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:54

UJI MATERI UU PILKADA BERLANGSUNG

SIJUNJUNG,HALUAN—Sejumlah bakal calon (balon) Bupati Sijunjung dan Wakil Bupati Sijunjung yang akan mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Sijun­jung tahun 2015 terlihat galau, terkait adanya pem­ba­hasan di pusat mengenai RUU Pilkada yang baru.

Dikarenakan masih harus menunggu keputusan UU Pilkada yang masih dipersidangkan di Mahkamah Konstutusi (MK).

 
Relokasi Warga Tanjung Sani Dipindahkan PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:53

KORBAN GEMPA 2009

AGAM, HALUAN—Rencana relokasi warga korban gempa 2009 di Kecamatan Tanjung Sani, Agam ke lokasi transmigrasi di Kabupaten Lima Puluh Kota tidak kunjung terwujud. Lelah menunggu hampir lima tahun lamanya, akhirnya Pemerintah Kabupaten Agam mengusulkan kepada BNPB lokasi relokasi warga Tanjung Sani ke daerah lain.

Dengan mengambil tem­pat di lahan seluas 20,3 hektare untuk 840 KK di Jorong Dana Gadang, Na­gari Tanjung Sani, Peme­rintah Kabupaten Agam mengajukan rencana ang­garan ke Badan Penanggu­langan Bencana Nasional (BNPB).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL