Senin, 22 Desember 2014
Sumatera Barat
Oknum Polisi Berikan Sabu ke Pelajar PDF Cetak Surel
Senin, 22 Desember 2014 01:52

BERAWAL DARI KASUS CABUL DI MANGGILANG

Malang benar nasib yang dialami seorang pelajar SMP di Pangkalan, Limapuluh Kota. Setelah menjadi korban penca­bulan, dia pun diajak pes­ta sabu oleh oknum polisi.

LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN — Berawal dari kasus pencabulan, borok oknum anggota Polsek Pangkalan, berinisial SR pun terbongkar. Korban pen­cabulan S (15) pelajar kelas IX salah satu SMP di Kecamatan Pangkalan membeberkan kro­nologis peristiwa yang dialaminya, Sabtu (20/12).

 
Sijunjung Miliki Potensi PLTA 6 Megawatt PDF Cetak Surel
Senin, 22 Desember 2014 01:36

SIJUNJUNG,HALUAN — Kabupaten Sijunjung mem­punyai beberapa potensi yang menunggu tangan investor untuk mengem­bangkan potensi tersebut. Seperti Potensi untuk mem­bangun pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang di­ren­cananya a­kan  di­kem­bangkan di aliran sungai Batang Kuantan di kawasan Padang Tarok,  kecamatan Kamang Baru, yang diper­kirakan mampu meng­hasilkan energi litrik sebesar 6 Megawatt.

Hal tersebut diung­kapkan anggota DPR RI komisi VII, H. Endre Syai­foel saat melakukan kunju­ngan kerja dalam masa reses di kabu­paten Sijun­jung sabtu (20/12) lalu, dan menurutnya juga akan berdampak posi­sitif bagi perkembangan kawasan wisata di kabupaten Sijun­jung.   “Kita harus membuat energi terbaru dalam me­ningkatkan pem­bangunan, karena itu ber­potensi di bangun di Sijun­jung ini,” terang politis Partai Nasdem itu.

 
Rp12,5 Miliar untuk Pilkada PDF Cetak Surel
Senin, 22 Desember 2014 01:27

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman hanya menanggarakan Rp12,5 miliar dari Rp33 miliar yang diusulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilkada mendatang.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang juga Kepala Bappeda Padang Pariaman, Hendri Satria yang dihubungi Haluan, Jumat (19/12), mem­benarkan anggaran untuk KPUD pada APBD 2015 sebesar Rp12,5 milyar dalam rapat paripurna APBD 2015.

 
Jalan Rusak Sebelum Dipakai PDF Cetak Surel
Senin, 22 Desember 2014 01:22

DAERAH RUGI RP7 MILIAR

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Jalan alter­natif yang mengalami kerusakan parah badan jalan terbelah, pada ruas Boncah-Ketinggian, Kecamatan Harau, yang dikerjakan Kontraktor PT.Statika Mitra Sarana Padang, sekitar tahun 2009/2010 tidak jelas siapa yang bertanggung.

Padahal jalan tersebut rusak sebelum dipakai secara resmi, sehingga dinilai meru­gikan keuangan daerah sekitar Rp7 miliar. Pemerhati pembangunan Luak Limopu­luah, Edlen Syarkawi yang dihubungi, Sabtu, sekaitan kerusakan jalan yang tak jelas juntrungannya merasa heran, bagaimana jalan akan diper­bai­ki yang bertanggung jawab saja sampai saat ini tidak jelas. “Jika pihak kontraktor yang bertanggung jawab, pemeliharaan jalan minimal dilakukan selama enam bulan.

 
Demokrat Siap Menangkan Pilkada Agam PDF Cetak Surel
Senin, 22 Desember 2014 01:21

AGAM, HALUAN — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Agam, Marga Indra memastikan, partai berlambang bintang mercy tersebut akan ambil bagian dalam Pilkada Agam tahun 2015. Demokrat bakal mengutamakan kader terbaik, terlepas dari teknis pemilihan langsung maupun melalui DPRD.

“Siapa calon yang bakal diusung masih belum diten­tukan. Yang jelas partai mengutamanakan kader terbaik, namun tidak menu­tup kemungkinan Demokrat bakal mengusung calon di luar kader,” katanya usai pembukaan, rapat kerja cabang, Minggu (21/12).

 
Payakumbuh Raih Penghargaan APE PDF Cetak Surel
Senin, 22 Desember 2014 01:21

PAYAKUMBUH,HALUAN— Kota Payakumbuh kembali memperoleh penghargaan ber­geng­si dari pemerintah pusat. Kota yang berpenduduk 120 ribu jiwa ini, kali ini meraih Anuge­rah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya dari Presiden Joko Widodo, melalui Kemen­terian dan Pemberdayaan Perem­puan dan Perlindungan Anak. Tahun 2012 dan 2013, Paya­kumbuh baru mampu menerima APE kategori pratama.

Penghargaan APE ini diteri­ma Walikota Riza Falepi, dari Menteri Pemberdayaan Yohanna Yambise,  dalam acara  di  Gedung Pertemuan BKKBN Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jum’at (19/12) malam. APE semacam penghargaan pemerin­tah pusat kepada pemerintah daerah  yang berhasil melaksa­nakan pembangunan dibidang Perempuan, berupa penyetaraan gender dan perlindungan anak.

 
Pasaman Disinyalir Produsen Ganja PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:43

PASAMAN, HALUAN — BNK Pasa­man mensinyalir daerah tersebut tak lagi sekedar konsumen narkoba, tapi sudah menjadi pemasok narkoba jenis ganja. Hal ini terungkap di Kecamatan Panti dimana ditemukan batang ganja dan lubang-lubang di tanah bekas cabutan batang usai dipanen

Untuk menekan meluasnya pengguna narkoba, terutama ganja, lembaha ini berencana menggelar tes urin. Tes urin yang akan dilaksanakan, tidak hanya untuk jajaran pemerintah daerah, tetapi direncanakan juga personil TNI-Polri dan anggota legislatif Kabupaten Pasaman.

 
Duo Petahana Siap Bertarung PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:17

BERPELUANG BESAR UNTUK MENANG

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Tokoh masyarakat dan pengamat politik lokal menilai, calon petahana pada Pilkada langsung memiliki peluang besar untuk menang dibanding calon lain. Menurut Zulkarnain Dt. Bandaro Basa yang merupakan mantan ketua PPNUI Padang Pariaman, peluang itu akan semakin besar jika pada Pilkada yang akan dating hanya memilih bupati atau walikotanya saja.

Zulkarnain yang sering mengamati perkembangan politik di Padang Pariaman menilai, masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman memiliki karakter yang sangat berbeda dengan daerah lain. Pada daerah ini akunya, uang bukanlah sebagai penentu. “Dana yang besar untuk Pilkada, di Padang Pariaman merupakan penentu yang terakhir,” katanya.

 
Realisasi PAD Disbudpar Agam Capai Rp 69 Juta PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:17

AGAM, HALUAN — Realisasi penda­patan asli daerah (PAD) Dinas Kebuda­yaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Agam, baru mencapai Rp 69.058.000 hingga Desember 2014. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwi­sata Agam, Junaidi di Lubukbasung, Jumat (19/12) mengatakan, PAD sebesar Rp 69.058.000 itu berasal dari penjualan karcis masuk empat objek wisata.

Ia menjelaskan, keempat objek wisata itu yakni, Bandar Mutiara Kecamatan Tanjung Mutiara, Muko­muko Kecamatan Tanjung Raya, Tigo Baleh Nan Basa dan Ambun Tanai Kecamatan Matur. “PAD dari Disbudpar Agam hanya penjualan karcis masuk ke objek wisata. Sementara izin pajak restoran, pajak hotel dan lainnya, dikelola intansi lain,” ujar Junaidi.

 
Ahliwaris Dapat Penghargaan PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:16

HARI BELA NEGARA

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke 8 tahun 2014 di Lapangan Sepak Bola Jorong Pua Data, Nagari Kototinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (19/12) berlangsung hikmad dan lancar.

Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo bertindak selaku inspektur upacara. Bupati Alis Marajo ketika membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo menga­takan, PDRI merupakan salahsatu upaya untuk menyelamatkan kelang­sungan hidup republik ini, sekaligus menunjukan kepada dunia bahwa negara ini masih eksis. Peristiwa itu menunjukan bahwa membela negara tak hanya dilakukan militer dengan senjata, tetapi juga oleh setiap warga negara.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL