Selasa, 02 September 2014
Sumatera Barat
Puluhan Siswa SMA 1 Ampek Nagari Kesurupan PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:33

AGAM, HALUAN — Sekolah Mene­ngah Atas Negeri (SMAN) 1 Ampek Nagari, Kabupaten Agam, dikejutkan dengan peristiwa kesurupan yang menimpa sekitar 30 orang siswa, secara tiba-tiba saat kegiatan upacara bendera, Senin (1/9). Kesurupan berawal dari satu orang siswa. Kemudian diikuti oleh puluhan siswa lainnya.

Kepala sekolah SMA 1 Ampek Nagari, Tasarudin, mengatakan, ketika pelak­sanaan upacara yang diikuti seluruh siswa sekitar 500 orang. Salah seorang siswa perempuan tiba-tiba pingsan. Ia kemudian dilarikan ke ruangan unit kesehatan sekolah  untuk mendapatkan per­tolongan.

 
Diduga ISIS, Tiga Keluarga Dilaporkan ke Polisi PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:31

PAINAN, HALUAN — Warga Ampiang Parak Timur Kecamatan Sutera laporkan tiga keluarga ke polisi yang mereka duga anggota Islamic State Iraq Syiria (ISIS). Warga tersebut tinggal di Kampuang Tanjuang Gadang Ampiang Parak Timur, setelah diselidiki polisi ketiganya merupakan simpatisan  Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) bukan ISIS.

Kapolres Pessel melalui Kasat Intel AKP Suhendriyatno Senin (1/9) di Painan menyebutkan, hari Minggu dapat laporan dari masya­rakat ada anggota ISIS di Ampiang Parak Timur Kecamatan Sutera. Laporan itu ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan ke lapangan sesuai dengan yang dilaporkan masyarakat.

 
Pemkab Terus Upayakan Pembebasan Lahan PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:18

PEMBANGUNAN JEMBATAN LAYANG

PAINAN, HALUAN — Pemkab Pesisir Selatan sedang mengupayakan pembebasan lahan untuk pem­bangu­nan jembatan layang penghubung Bukit Putus - Bukit Langkisau dan pembangunan jalan lintas objek wisa­ta Carocok-Puncak Langkisau ke Air Terjun Timbulun Painan Timur.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Pessel Gunawan Senin (1/9) menyebut­kan, tahun 2014 ini ditargetkan jalan utama atau jalan lintas objek wisata dari Carocok, Puncak Langkisau ke Air Terjun Tim­bulun hendaknya rampung. Termasuk merampung­kan pem­bangunan jalan penunjang disisi barat Bukit Langkisau yang sudah dikerjakan dari Jembatan Salido ke pantai Salido dan penyelesaian diteruskan ke Pantai Carocok Carocok.

 
Dua JCH Kabupaten Agam Batal Berangkat PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:17

AGAM, HALUAN — Sebanyak dua calon jemaah haji (JCH) Kabupaten Agam, batal berangkat menuju tanah suci untuk menu­naikan ibadah haji pada penyelenggaraan haji tahun 2014. JCH yang batal berangkat akibat masih dalam perawatan di RSPU M Djamil Padang dan satu orang lagi meninggal dunia.

Kepala Kantor Kemen­terian Agam, (Kemenag) Kabupaten Agam, Asra Faber didampingi Kasi Penyelegaraan Haji dan Umrah Kamenag Agam, Yusrizal, Senin (1/9) di Lubuk Basung mengatakan, calon jemaah haji Kabupaten Agam tahun ini sebanyak 308 orang. Dua orang diantaranya sudah dipasti­kan batal, karena meninggal dunia dan sakit.

 
Minta Pengesahan Nagari Definitif PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:17

MASYARAKAT SONTANG CUBADAK

PASAMAN, HALUAN — Masyarakat nagari persiapan Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur berharap segera disahkan definitif nagari tersebut.

Hal itu disampaikan Syafruddin, tokoh masya­rakat setempat, saat pem­buka­an MTQ ke VIII ting­kat Kecamatan Padang Gelugur, Senin (1/9) di Masjid Fathur Rahman. Syafruddin men­yebutkan, Nagari Persia­pan Sontang Cubadak berdiri pada masa kepemimpinan Benny - Daniel.

 
Rp3 Miliar untuk Banda Rawang PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:16

PEMBANGUNAN DRAINASE PERKOTAAN

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pembangunan drainase perkotaan Banda Rawang sepanjang 8 km, tahun ini kembali dilanjutkan. Kementerian PU melalui Satker Sumatera Barat mengalokasikan dana sekitar Rp3 miliar.

Drainase ini akan mengalirkan air dari Balaikota Payakumbuh yang baru di eks Lapangan Poliko hingga ke hilirnya di Kelurahan Tanjung Anau, Kecamatan Payakumbuh Utara.

 
Tingkatkan Pemeliharaan Kawasan Danau Singkarak PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:18

Solok, Haluan — Bupati Solok Syamsu Rahim berharap agar dermaga Singkarak bisa menampilkan ikon dan atraksi budaya daerah. Keberadaannya juga diharapkan mampu menarik investor untuk menanamkan modal­nya dalam memajukan pariwisata daerah.

Kebersihan dan ke­aman­an dermaga Singkarak harus diutamakan agar dapat menarik minat wisa­tawan.  “Yang penting, masyarakat Singkarak harus bersatu padu. Insya Allah rahmat Allah akan turun,” ujar Syamsu Rahim saat meng­hadiri acara Musyawarah Tungku Tigo Sajarangan Tali Tigo Sapilin (MTTS-TTS) ke-3 yang dilaksanakan di Nagari Singkarak, Keca­matan X Koto Singkarak, Sabtu (30/8).

 
Kurikulum 2013 Bentuk Kegagalan Pemerintah PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:08

PEMERHATI PENDIDIKAN

BUKITTINGGI, HALUAN — Pemerhati Pendidikan Bukittinggi-Australia, Gusrizal, menilai kurikulum 2013 merupakan suatu bentuk kegagalan pemerintah di bidang pendidikan.

Kurikulum 2013 yang digadang-gadangkan sebagai kurikulum hebat oleh Ke­men­terian Pendidikan Na­sional, namun dimata Gus­rizal hanya merupakan kurikulum biasa yang jauh dari standar kurikulum di negara maju lainnya.

 
60 Persen Warga Belum Miliki Akta Lahir PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:08

TANAH DATAR, HALUAN — Selama ini dalam pe­ngu­rusan akta lahir bagi sebagai masyara­kat dianggap sulit karena harus menunggu antrian panjang.

Tidak hanya itu, persyaratan yang cukup banyakpun menjadi salah satu kendalah dalam pe­ngurusan akta kelahiran.  Untuk mengatasi masalah itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mulai tahun depan membuat sebuah terobosan baru, yakni hanya dengan me­masukkan Nomor Induk Keluarga (NIK) bagi penduduk yang telah melengkapi data. Jika ditotal secara keseluruhan, di Kabupaten Tanah Datar ini, sedikitnya lebih dari 60 persen warga belum memiliki akta kelahiran.

 
Tiga Partai Bentuk Satu Fraksi PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:07

FRAKSI GONJONG LIMO PERMANEN

PAYAKUMBUH, HALUAN — Tiga partai politik yang berhasil mewakilkan kader terbaiknya untuk duduk di kursi DPRD Kota Paya­kum­buh, sepakat untuk membentuk satu fraksi. Ketiga partai itu, yakni Partai Hanura, Partai Nasdem dan PBB melalui surat pernyataan sepakat membentuk fraksi gabungan yang bernama Fraksi Gonjong Limo.

“Melalui pembicaan yang cukup panjang pasca pe­milihan presiden lalu antara pengurus partai ditingkat Kota Payakumbuh , hingga sehari bakal dilantiknya anggota DPRD Kota Paya­kumbuh ketiga partai ini sepakat berkoalisi mem­bentuk satu fraksi. Yakni Fraksi Gonjong Limo. Ini merupakan sejarah baru pada legislatif untuk periode 2014-2019,”ujar Nugraha Kusuma ketua DPD Partai Nasdem Kota Payakumbuh, saat jumpa pers Sabtu (31/8) lalu.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL