Kamis, 24 Juli 2014
Sumatera Barat
Dishub Tanah Datar Uji Keur 150 Kendaraan Umum PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:45

TANAH DATAR, HALUAN — Dinas Perhubungan lakukan uji kelayakan pada 150 kendaraan di Kabupaten Tanah Datar pada angkutan umum yang beroperasi saat lebaran, sebagai tanda lolos uji keur tersebut dipasang stiker angkutan lebaran pada ken­daraan umum tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tanah Datar Daryanto Sabir kepada haluan, Rabu (23/7). Uji keur yang dilaksanakan itu juga sebagai informasi kepada warga kota Batusangkar yang memper­gunakan jasa angkutan lebaran bisa melihat tanda-tanda yang telah dipasang tersebut.

 
Tanaman Bawang Diserang Penyakit PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:44

PETANI MERUGI

PAINAN, HALUAN — Tanaman bawang di Kampuang Kalumpang, Kecamatan Batang Kapas diserang penyakit daun putih dan layu setelah berumur sebulan. Penyakit mulai muncul baru baru ini menyerang umbi dan berdampak pada perubahan warna daun. Akibatnya petani terancam alami kerugian dan bahkan terancam gagal panen.

Herman S (50) petani bawang Rabu (23/7) di lahannya Kalumpang Ba­tang Kapas menyebutkan, petani kewalahan mengatasi serangan penyakit yang mematikan tanaman itu. Dugaan sementara, penyakit itu disebabkan sejenis gulma yang merusak dan meng­ganggu pertumbuhan dan perkembangan bawang petani.

 
Belum Ditemukan yang Palsu PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:44

SIDAK GAS ELPIJI

BUKITTINGGI, HALUAN — Guna mengantisipasi beredarnya tabung Gas Elpiji 3 Kilogram yang palsu serta lonjakan harga Gas Elpiji menjelang Lebaran 1435 H, Tim pengawasan Gas Elpiji 3 Kilogram bersubsidi Pemko Bukittinggi melakukan pemantauan dan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah agen dan pangkalan Gas Elpiji 3 Kilogram yang ada di Bukittingi.

Pemantauan yang dilakukan ke sejumlah agen, pangkalan dan kios kios tingkat pengencer Selasa (22/7), diketuai oleh Sekdako Yuen Karnova, dengan Sekretaris Kepala kantor PMPKN Rismal Hadi ini, yang melibatkan pihak kepolisian, kejaksaan, Dinas Koperindag, Pol PP, Bappeda, Kabag Perekonomian dan Camat.

 
Pemko Peduli Warga Miskin PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:43

GELAR BAZAR MURAH

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pemerintah Kota Payakumbuh, melalui Dinas Koperasi UKM Industri Perdagangan, menggelar bazar murah di halaman kantor tersebut, di Jalan Imam Bonjol Payakumbuh, Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Bazar telah berjalan sejak Senin (21/7) dan berakhir Jum’at (25/7). Kegiatan itu digelar, dalam rangka membantu warga kota, terutama kalangan keluarga kurang mampu, guna mendapatkan bahan-bahan keperluan lebaran. Selain itu, juga untuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga kebutuhan sehari-hari di pusat perbelanjaan Kota Payakumbuh.

 
Kerugian Negara Ditaksir Rp 258 Juta PDF Cetak Surel
Rabu, 23 Juli 2014 01:39

DUGAAN KORUPSI UPTD DAMKAR PADANG PANJANG

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Kejaksaan Ne­geri (Kejari) Kota Padang Panjang kembali mengendus adanya dugaan tindak pidana korupsi di ling­kungan Pemko Padang Panjang. Kali ini, Kejari mem­bidik UPTD Pema­dam Keba­karan (Damkar) pada Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kota Padang Panjang, atas dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana damkar, yang diduga menga­kibatkan keru­gian negara men­capai Rp 258 juta.

“Kasus ini sudah dalam proses lidik. Adapun jumlah kerugian negara ditaksir mencapai Rp 258 juta,” kata Kejari Kota Padang Panjang, Siti Aisyah kepada sejumlah wartawan di kantornya kemarin.

 
Bupati Dharmasraya Blusukan ke Pasar PDF Cetak Surel
Rabu, 23 Juli 2014 01:21

DHARMASRAYA, HALUAN — Bupati Dharmasraya H.Adi Gunawan, blusukan ke pasar guna memantau harga dan stok bahan makana menjelang hari raya dan selama bulan puasa.

Dua hari secara ber­turut-turut ia mengunjungi pasar. Senin (21/7), Bupat Dharmasraya yang dikenal dekat dengan masyarakat ini mulai mengunjungi pasar mingguan Sikabau. Kemudian pada hari Se­lasa (22/7), ia mengunjungi dua pasar yaitu Pasar Sitiung lama dan Pasar Ampalu.

 
Kapolda Pantau Pospam di Bukittinggi PDF Cetak Surel
Rabu, 23 Juli 2014 01:19

BUKITTINGGI, HALUAN — Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto melakukan pemantauan Pos Keamanan di berbagai daerah di Sumbar, Senin (21/7). Namun ketika memantau Pospam di Kawa­san Jam Gadang Bukittinggi, Bam­bang sem­pat terpaku beberapa saat melihat empat sepeda listrik yang sedang diparkir di sekitar Jam Gadang.

“Sepeda listrik itu dipakai terus ya, jangan sekedar pajangan. Oh, ya sepedanya jangan ditarok di tempat panas. Ntar kalau rusak, saya gak sanggup beli lagi,” guyon Kapolda. Kepada wartawan, Kapolda menyebutkan bahwa pos pengamanan dipersiapkan untuk operasi ketupat yang akan mulai digelar pada Selasa 22 Juli 2014 mulai pukul 00.00 WIB.

 
Mantan Anggota DPRD Padang Pariaman Disidang PDF Cetak Surel
Rabu, 23 Juli 2014 01:19

PARIAMAN, HALUAN — Ok­num Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman, Herry Syahnil (49) akan di sidangkan di Penga­dilan Tindak Pidana Korupsi (Ti­pikor) Padang, hari ini (Rabu-red).

Kepala Kajaksaan Negeri Pariaman, Yulitaria melalui Kasi Pidsus, Rahmadani kepada Haluan Selasa (22/7) mengatakan, kalau tidak ada aral melintang Anggota DPRD Kabupaten Padang ­, Herry Syahnil akan disidangkan di Pengadilan Tipikor Padang.

 
Masyarakat Minta Perbaikan Jalan PDF Cetak Surel
Rabu, 23 Juli 2014 01:18

ALIS MARAJO KUNJUNGI KOTO TINGGI

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo, menghimbau para kepala SKPD agar peduli terhadap Koto Tinggi Kubang Balambak, Kecamatan Mungka. Pasalnya, kehidupan masyarakat pada daerah pinggiran itu masih terbatas.. Dengan begitu pejabat bersangkutan diharapkan mempunyai kepedulian terhadap daerah terpencil tersebut.

“Kita meminta para kepala SKPD bisa merasakan dukanya kehidupan masyarakat di pelosok yang masih serba kekurangan. Diharapkan akan menimbulkan simpati sehingga pejabat bersangkutan memperhatikan daerah tersebut,” ungkap Bupati Alis di hadapan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab setempat, di Jorong Kototinggi Kubang Balambak, Senin (21/7).

 
Adi Gunawan Masih Dijagokan PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:23

PILKADA DHARMASRAYA

DHARMASRAYA, HALUAN — Jelang pemilihan Bupati Dharmasraya 2015 mendatang, beberapa bakal calon sudah mulai disuarakan akan maju menjadi orang nomor satu di daerah pemekaran itu.

Bupati Dharmasraya H.Adi Gunawan masih terkesan malu-malu kucing. Ia tak secara resmi menya­takan ingin maju, namun jika mendapat dukungan masyarakat Dharmasraya, ia mau.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL