Rabu, 29 Juli 2015
Sumatera Barat
Partai Pengusung Irwan Fikri Ungguli Indra Catri PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Juli 2015 03:02

HEAD TO HEAD PETAHANA DI AGAM

AGAM, HALUAN—Pe­lak­sanaan pemilihan Kepala daerah di Kabupaten Agam, pada 9 Desember 2015 men­datang dipastikan bakal pa­nas. Alek pilkada di Agam, hanya melibatkan dua pa­sang, karena hingga batas waktu penerimaan pendaf­taran di KPU Kabu­paten Agam, Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB tidak ada partai lain yang mengusung bakal calon baru, Selain Indra Catri-Trinda Farhan dan Ir­wan Fikri-Chai­runnas.

Kedua pasangan tersebut datang dengan wajah sum­ringah dan penuh percaya diri. Keduanya sama-sama membawa rombongan yang terdiri dari pengurus partai pengusung serta masyarakat pendukung, saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa, (28/7). Tidak ada raut kera­guan dari kedua pasangan itu.

 
Kantor Imigrasi Bukittinggi Tangkap Warga Pakistan PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Juli 2015 02:52

AGAM, HALUAN – Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi kembali menangkap salah seorang Warga Negara Asing (WNA) berkewarganegaraan Pakistan bernama Atta Ur Rehman (25), karena masuk ke wilayah Indonesia tanpa melalui pemeriksaan keimigrasian. Ia ditangkap di kediaman istrinya Teti Suriani (30) warga Batang Toman Kenagarian Lingkuang Aur Kabupaten Pasaman Barat, sekitar pukul 9 pagi Jumat (24/7).

Keberadaan orang asing di daerah tersebut dila­porkan masyarakat ke Kan­tor Imigrasi Kelas II Bukit­tinggi. Mendapat laporan itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi Teguh Cahyono langsung me­me­rintah bawahannya Kasi Wasdakim Ready J Ratag untuk menindaklanjuti lapo­ran masyarakat.

 
Ali Mukhni Bertemu Alfikri di Pilkada Piaman PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Juli 2015 02:39

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pilkada Padang Pariaman dipastikan diikuti oleh dua pasang calon (head to head), yakni Pasangan Ali Mukhni dan Suhatribur serta Alfikri Mukhlis dengan Yulius Danil.

“Hingga ditutupnya pen­daftaran, Selasa (28/7) pu­kul 14.00 WIB, hanya dua pasang calon yang men­daftar,” ujar ketua KPUD Padang Pariaman, Vifner pada Haluan, Selasa (28/7) disela-sela pendaftaran ca­lon bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman.

 
Mantan Bupati Solok Siap Rebut Kembali Kursi BA 1 H PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Juli 2015 02:38

AROSUKA, HALUAN —Tiga pasangan kandidat ca­lon Bupati dan Wakil Bupati Solok yang akan bertarung pa­da pilkada tanggal 9 De­sember 2015 men­datang, akhirnya mendaftar di kan­tor KPU Kab. Solok, Selasa (28/7). Mereka adalah Desra Ediwan-Bachtul, Gusmal-Yul­fadri Nurdin dan Agus Syah­deman-Wahidup.

Gusmal sendiri, adalah mant­an Bupati Solok pe­riode 2005-2010, yang saat itu didampingi Desra se­bagai wakil. Kini, di Pilkada serentak Sumbar 2015, na­sib mempertemukan me­reka untuk berlaga menuju perebutan BA 1 H. Ketua KPU Kab. Solok Elwiza mengatakan, seluruh paslon mendaftar di hari terakhir, Selasa (28/7).

 
Warga Miskin di Tanah Datar Diberi Bantuan Jamban PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Juli 2015 02:37

TANAH DATAR, HALUAN — Masyarakat miskin Jorong Koto, Nagari Labuah Ke­camatan Lima Kaum, menerima bantuan jamban dari Kodim 0307 Tanah Datar, Se­lasa (28/7).

Bantuan jamban pada ma­syarakat kurang mampu terse­but diserahkan Dandim Let­kol Arm Bagus Tri Kun­tjoro kepada Sawir (66) ber­sa­ma Kadis Kesehatan Des­ma­­warita yang juga di­sak­sikan Ca­mat Lima Kaum Yusnen, Wa­linagari Labuah Khairun­nas, Danramil 02 Li­ma Kaum Kapten Mukhlis, Babinsa Na­gari Labuah Bakh­tarudin ser­ta disaksikan masyarakat sekitar.

 
Empat Sekolah ke Adiwiyata Nasional PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Juli 2015 02:37

BERWAWASAN LINGKUNGAN

PAYAKUMBUH, HALUAN — Empat sekolah di Payakumbuh ditetapkan Gubernur Sumatera Barat sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2015.

Keempat sekolah itu, masing-masing SMPN 3, SDN 05, SDN 29 dan SDN 31 Payakumbuh, untuk se­lanjutnya maju ke pemilihan Adiwiyata Tingkat Nasional 2016. Sekolah ber­sang­ku­tan, mengantongi uang pem­binaan dari gu­bernur ma­sing-masing Rp4.250.000.

 
Gubernur: Tingkatkan Produksi Pangan PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Juli 2015 02:35

AGAM TERIMA BANTUAN PERTANIAN

Agam, Haluan — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan 34 unit traktor tangan kepada kelompok tani pada 14 kecamatan di Posko Kelompok Tani dan Ternak Aur Mekar, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Senin (27/7). Bantuan traktor tangan untuk petani ini dimaksudkan untuk menunjang program peningkatan produksi pangan.

Gubernur yang di­dam­pingi Bupati Agam Indra Catri juga me­nye­rahkan ban­tuan sosial Seribu Desa Mandiri Be­nih kepada Ke­lom­pok Tani Indang Saiyo, Aur Mekar dan Karya Pem­bangunan se­tem­pat. Se­lanjutnya me­nyerahkan bantuan so­sial Pe­ngem­bangan Ja­ringan Irigasi untuk Kecamatan Ti­latang Kamang, Kamang Ma­gek, Ampek Angkek dan Palupuah.

 
Waspada, Hujan Es Sulit Diprediksi PDF Cetak Surel
Selasa, 28 Juli 2015 03:28

SOLOK, HALUAN — Hu­jan es yang sertai angin ken­cang yang terjadi di Kota Solok hari Minggu (26/7) merupakan  fenomena bia­sa yang biasa terjadi pada masa pancaroba.  Hal itu tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan, akan tetapi perlu diwaspadai ka­rena kejadiannya sulit dipre­diksi dan berpotensi me­nim­bulkan bencana.

Kepala Badan Penang­gu­langan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok, Ori Affilo, di Solok, Senin (27/7), menga­takan, tanda-tanda akan terja­dinya hujan es sangat sulit diprediksi. Ge­jala pendahulunya kadang tidak disadari. Misalnya, siang yang sangat terik dan lembab. Proses updraft (naik­nya udara secara cepat ke atas) tidak tam­pak, tetapi kita bisa segera melihat adanya awan yang tiba-tiba mem­bumbung tinggi dan gelap karena tebal men­julang tinggi.

 
Gerindra-PAN 'Dipaksa Kawin' PDF Cetak Surel
Selasa, 28 Juli 2015 03:06

USUNG DUET ASYIRWAN YUNUS-ILSON CONG

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Koalisi Gerakan Amanah (GA) pengusung pasangan Asyirwan Yunus-Ilson Cong terkesan dipaksakan dalam Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota kali ini.

Pasalnya, koalisi yang terdiri dari dua partai politik tersebut (Gerindra dan PAN), baru mencapai kesepakatan satu jam sebelum di­tutupnya pendaftaran oleh KPU di hari kedua, Senin (27/7). Beberapa hari sebelumnya, koalisi yang terdiri dari Partai Gerindra dan PAN tersebut, belum ada pembicaraan serius antara pengurus partai di tingkat DPC.

 
Pilkada Bukittinggi Diprediksi Diikuti 5 Pasang Calon PDF Cetak Surel
Selasa, 28 Juli 2015 03:05

BUKITTINGGI, HALU­AN — Pilkada Bukittinggi di­prediksi akan diikuti se­kitar 4 hingga 5 pasangan calon (paslon) kepala dae­rah. Mes­ki hingga Senin (27/7) baru pasangan Ramlan-Irwandi dari calon pe­ro­rangan (in­de­penden) yang telah men­daftar ke KPU Bukittinggi, namun di­pre­diksi hari te­rakhir pada Selasa (28/7), ini akan ban­yak cakada yang akan mendaftar.

Pasangan yang di­pre­diksi akan mendaftar hari ini adalah Ismet Amzis-Zul­bahri. Ismet Amzis saat ini masih menjabat sebagai Walikota Bukittinggi, se­men­tara Zulbahri meru­pakan tokoh masyarakat, yang juga mantan anggota DPR RI. Jika pasangan ini berduet, maka kemungkinan besar Partai Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Gerindra, yang sama-sama memiliki empat kursi di DPRD.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL