Jumat, 31 Oktober 2014
Sumatera Barat
Ancam PT RAP Tak Boleh Beroperasi PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:44

PULUHAN WARGA BIDAR ALAM DATANGI KANTOR BUPATI SOLSEL

SOLSEL, HALUAN — Kurang lebih 50 warga Nagari Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan men­datangi Kantor Bupati Solok Selatan (Sol­sel), pa­da Kamis (30/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan mereka men­desak Pemkab Solsel untuk memediasi pertemuan antara warga dengan PT Ranah Andalas Plantation (RAP). Mereka ingin pertemuan itu segera diselengga­rakan karena warga sudah sangat kecewa terhadap perusahaan yang tak memenuhi janji.

 
Korban Perkosaan Polisikan PNS Bukittinggi PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:39

BUKITTINGGI, HALUAN — Mengaku telah diperkosa oleh TU (49), korban pemer­kosaan berinisal SR (49) mempolisikan TU yang saat ini masih berstatus Pewagai Negeri Sipil (PNS) di salah dinas di Kota Bukittinggi. Kini korban masih tampak depresi, karena pelaku mengancam akan mem­bunuh korban.

Kepada wartawan, kor­ban SR mengatakan, dirinya telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Bukit­tinggi pada Selasa (28/10), yang dibuktikan dengan Surat Tanda Pene­rimaan Laporan (STPL) bernomor STPL/781/K/X/X/2014.Res.Bkt.

 
Petugas Kebersihan Keluhkan Pembayaran Gaji PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:21

AGAM, HALUAN—Sudahlah bergaji kecil, petugas kebersihan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam harus mengurut dada kare­na pembayaran hak mereka tersebut sering tertunda hingga beberapa bulan. Mereka berharap pembayaran gaji bisa dikeluarkan secara lancar.

Upah yang diterima petugas kebersihan di Kabu­paten Agam saat ini jauh dari provinsi. Besaran gaji mereka lebih kurang hanya mencapai Rp400 ribu  sam­pai Rp1,3 juta per bulan tergantung dengan status mereka. Itu pun pembaya­rannya sering dicicil satu kali dalam dua bulan, bahkan bisa tiga bulan.

 
Lumpur Kiriman Genangi Pancuran Boga PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:20

PAINAN, HALUAN — Rumah warga di Pancuran Boga, Kota Painan, Pesisir Selatan dikepung lumpur tebal. Selain mengepung pemukiman, lumpur juga mengendap di ruas jalan Ilyas Yakoub sepanjang 50 meter, dengan ketebalan mencapai 60 cm.

Informasi yang dihimpun Haluan Kamis (30/10), lumpur berasal dari tanah yang terbawa air hujan dari Bukit Kandang. Di Bukit Kandang sekarang sedang berlangsung proyek pembuatan jalan baru, bila hujan turun lebih dari dua jam maka lumpur akan terbawa air dari bukit melalui jalan rabat beton yang terletak disamping GOR Zaini Zein. Lumpur kemudian mengendap di jalan nasional dan pekara­ngan warga.

 
Cari Objek Wisata Baru ke Hutan PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:20

DISPAR LIMAPULUH KOTA

Limapuluh Kota, Haluan — Siapa yang tak kenal dengan Kabupaten Limapuluh Kota. Daerah yang kaya dengan objek wisata itu, secara bertahap mulai serius untuk mengelola pariwisata.

Mulai dari fasilitas objek wisata, pelayanan terhadap pengunjung serta mana­jemen pariwisata Kabupaten Lima­puluh Kota bahkan untuk membuka objek wisata baru yang ter­sem­bunyi.

 
Jembatan Terancam Ambruk PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:19

MASYARAKAT SITUJUAH  GADANG PRIHATIN

PAYAKUMBUH, HALUAN— Sebuah jembatan beton terletak di Nagari Situjuah Gadang, Keca­ma­tan Situjuh Limo Nagari, yang berpungsi seba­gai sarana penghubung antara Situjuah Gadang dengan Nagari Tanjung Haro, Sikabu-kabu, Pa­dang Panjang, Kecamatan Luak dan pusat Kota Payakumbuh, kini dengan kondisi rusak.

Bibir jembatan sudah retak, bahkan ada yang ambruk masuk sungai.

 
Polisi Kembali Sita 9.000 Liter Mita PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 02:29

BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi mene­mukan dua pangkalan minyak tanah di Kota Bukittinggi yang terindikasi melakukan penyimpangan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah (mita) bersubsidi. Dari hasil temuan itu, Polres Bukittinggi meringkus dua pelaku pengelola pangkalan mita, dan menyita sekitar 9.000 liter mita dari dua pangkalan tersebut.

“Dari dua pangkalan minyak itu, kami menyita 49 drum serta 29 jerigen yang berisi minyak tanah, serta mengamankan satu unit mobil tanki minyak tanah yang terin­dikasi melakukan penyimpangan BBM,” ungkap Kapolres Bukit­tinggi AKBP Amirjan, Rabu (29/10).

 
Wako-Wawako Padang Panjang Retak PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 02:28

MAWARDI MERASA TERASINGKAN

Fenomena hubungan yang tak harmonis antara kepala daerah dengan wakilnya tak sekedar isapan jempol.  Hal ini diakui Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi yang menyebut hubungannya dengan Walikota Hendri Arnis tak sehangat sebelumnya. Namun hal ini dibantah Hendri Arnis

PADANG PANJANG, HALUAN — Berita panas, datang dari kota dingin Padang Panjang. Belum genap tiga bulan pasca dilantik Oktober 2013 lalu, hubungan walikota dan wakil walikota, Hendri Arnis- Mawardi, diduga tak lagi intim, harmonis dan sehangat masa kampanye dulu. Bahkan ketidak­harmonisan hubungan duet pemimpin yang terlahir dari pilihan rakyat Padang Panjang pada Pilkada 2013 lalu itu, diduga telah mencapai klimaksnya sejak sebulan terakhir.

 
Polres Bukittinggi Sita 30,1 Kg Ganja PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 02:24

10 TERSANGKA DITANGKAP

BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi mengungkap sembilan kasus narkoba selama Oktober 2014 di kawa­san hukum Polres Bukittinggi. Dari sem­bilan kasus itu, polisi menangkap 10 orang pelaku, serta menyita barang bukti sebanyak 30,1 kilogram narkoba jenis ganja, serta 25,63 gram jenis sabu.

Penangkapan pertama dilakukan pada Rabu 1 Oktober 2014 pukul 01.45 WIB di kawasan Gadut Kabupaten Agam. Di lokasi ini, polisi mengamankan tersangka DY beserta barang bukti satu paket sabu dengan berat 0,17 gram.

 
DPRD Sepakati KUA-PPAS 2015 PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 01:54

DIWARNAI INTERUPSI

Arosuka, Haluan — Setelah melalui empat hari perpanjangan waktu pembahasan dari jadwal sebelumnya. Kebijakan Umum Anggaran dan Platfon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Kab. Solok tahun 2015, akhirnya disepakati pada Rapat Paripurna DPRD Kab. Solok di Arosuka, Rabu (29/8) kemaren.

Sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kab. Solok Hardinalis SE, MM dan Wakil Ketua Yondri Samin SH.MH dan  Septrismen itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Desra Ediwan AT, Sekda Kab. M. Saleh dan sejumlah kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok itu, sempat  diwarnai interupsi oleh beberapa orang anggota dewan.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL