Selasa, 28 April 2015
Sumatera Barat
Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kabupaten Dharmasraya PDF Cetak Surel
Selasa, 28 April 2015 02:56

DHARMASRAYA, HALUAN — Nagari Abai Siat, Keca­matan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya dilanda banjir. Ratusan rumah terendam aki­bat meluapnya Sungai Batang Siat, Senin (27/4). Puluhan keluarga terpaksa mengungsi.

Informasi yang dirangkum Haluan di lokasi kejadian, banjir datang ketika warga Abai sedang tidur nyenyak, sekitar pukul 04.00 WIB. Air Batang Siat meluap dan warga me­ngetahui air mulai besar karena ada bunyi suara agak ganjil dari sungai.

 
Komisi IV Janji Rp500 M Untuk KWBT Mandeh PDF Cetak Surel
Selasa, 28 April 2015 02:50

PAINAN, HALUAN — Komisi IV DPR-RI Senin (27/4) menggariskan pembangunan Kawasan Pariwisata Bahari Terpadu (KWBT)  Mandeh harus dikeroyok lintas kementerian. Tahun 2016 mendatang empat kementerian akan berpartisipasi membangun fasilitas dan kebutuhan kawasan dengan dana yang akan dikucurkan sekitar Rp500 miliar. Ketua kelompok reses DPR RI E. Erman Khaeron di Kawasan Mandeh saat meninjau kawasan tersebut mengatakan, pembangunan Kawasan Bahari Terpadu Mandeh sudah harus digeber pengerjaannya tahun depan, terutama sarana prasarana dasar.

Selanjutnya anggota DPR RI asal Sumbar Darizal Basir yang ikut dalam kesempatan reses masa sidang III itu mengatakan, setidaknya ada empat kementerian yang bakal terlibat langsung dalam pembangunan Mandeh yakni Kelautan, Pariwisata, Koperasi dan Perindustrian dan PU.

 
Irfendi dan Rifa Tersingkir dari Koalisi 50 Bangkit PDF Cetak Surel
Selasa, 28 April 2015 02:37

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Dua kandidat bakal calon Bupati Limapuluh Kota masing-masingnya Irfendi Arbi dan Rifa Yendi, akhirnya resmi tersingkir dari bursa penjaringan bakal calon kepala daerah yang dibuka Koalisi 50 Bangkit.

“Dari 12 orang yang men­daftar ke Koalisi 50 Bangkit, dua diantaranya tersisih dalam seleksi awal,” ucap Ketua Koalisi 50 Bangkit, Ferizal Ridwan, Senin (27/4).

 
Warga Khawatir Maling Ternak Beraksi PDF Cetak Surel
Selasa, 28 April 2015 02:36

TIANG ROBOH, LISTRIK MATI

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Dua tiang listrik roboh di Korong Olo Bangau, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Senin (27/4). Tiang pertama roboh pada pukul 2.00 WIB karena ditimpa pohon jengkol. Sedangkan tiang kedua roboh pada pukul 7.00 WIB karena kabelnya diseret oleh tiang pertama. Robohnya dua tiang itu mengakibatkan mati listrik di tiga korong.

Menurut warga setempat, Asril Jabua (55), masyarakat di tiga korong itu khawatir maling ternak beraksi jika listrik tindak kunjung menyala sampai malam hari, karena kawasan tersebut rawan pen­curian ternak.

 
Siswa SD Hilang Terseret Aliran Batang Sianok PDF Cetak Surel
Selasa, 28 April 2015 02:35

AGAM, HALUAN — Seorang siswa sekolah dasar warga  Lubuak Ipuah, Jorong Muaro Palintang, Nagari Sungai Pua Palembayan, Kecamatan Palembayan, Muhammad Rivai (11), diduga terseret Batang Sianok saat memancing, Minggu, (26/4) sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek Palembayan dan masyarakat masih melakukan pencarian. Namun, tim kesulitan melakukan evakuasi akibat medan di sepanjang Batang Sianok yang cukup berbahaya.  Kepala BPBD Kabupaten Agam, Bambang Warsito, Senin (27/4) mengatakan, pihaknya dan sejumlah tim lainnya tetap berusah melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hilang akibat terseret arus Batang Sianok.

 
Gedung PT BPR-LPN Taeh Baruah Diresmikan PDF Cetak Surel
Selasa, 28 April 2015 02:35

BERIKAN PELAYANAN TERBAIK

LIMAPULUH KOTA, HALUAN- Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo mengingatkan, meminjam uang pada bank, tidak sama dengan meminjam uang pada saudara, dimana kita diikat dengan aturan yang mengatur serta tata cara peminjaman yang harus patuhi, sehingga nanti tidak menimbulkan resiko, sehingga akan merugikan pihak bank itu sendiri.

“Kita mengapresiasi PT.BPR-LPN Taeh Baruh su­dah mampu melakukan kegiat­an simpan pinjam dengan ren­tang yang panjang dari generasi ke generasi. Sehingga dapat menggaet ribuan nasabah dari berbagai tempat,”ungkap Bu­pati Limapuluh Kota, Alis Marajo ketika meresmikan pemakaian gedung baru PT BPR-LPN Taeh Baruah, Keca­matan Payakumbuh, Senin (27/4) di Nagari Taeh Baruah.

 
Andrinof Pastikan Presiden ke Pessel PDF Cetak Surel
Senin, 27 April 2015 03:02

Kunjungan Presiden ke Pessel dijadwalkan 16 Mei mendatang. Hingga kini belum ada perubahan. Berbagai persiapan menyambut kedatangan RI-1 sudah dilakukan.

PAINAN, HALUAN — Men­teri Perencanaan Pem­bangu­nan Nasional/Kepala Badan Peren­canaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Andrinof Chaniago meng­­a­takan, kun­jungan Presiden Joko Widodo ke Pesisir Sela­tan dijadwalkan 16 Mei mendatang.

 
30 Bangunan di Padang Panjang Belum Miliki IMB PDF Cetak Surel
Senin, 27 April 2015 02:59

TIM GABUNGAN BERI PERINGATAN

PADANG PANJANG, HALUAN — Tim gabungan yang dipimpin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Panjang turun merazia  bangunan yang belum memiliki izin. Tim yang terdiri dari unsur Pemko dan TNI/Polri itu, mengeluarkan peringatan terhadap 30 pemilik bangunan yang belum mengurus Izin Mendirikan bangunan  (IMB).

Kepala Seksi Operasi Satpol PP David Nover Martin didam­pingi Kasi Penyidikan dan Pe­nin­dakan Suryati,  Jumat me­nye­butkan, peringatan ini dilakukan  sesuai surat Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang Panjang tentang penertiban ter­hadap bangunan yang belum memiliki izin, pihaknya telah mendatangi seluruh pemilik bangunan yang belum memiliki IMB.

 
Menteri PPN Bekali Warga Nagari Mandeh PDF Cetak Surel
Senin, 27 April 2015 02:54

MENGHADAPI PEMBANGUNAN PARIWISATA

PAINAN, HALUAN — Me­n­teri Perencanaan Pem­ba­ngu­nan Nasional/Kepala Bap­penas An­drianof Chaniago me­ngunjungi nagari tertinggal yakni Nagari Mandeh, Keca­matan Koto XI Tarusan, Pessel. Dalam kun­jungan tersebut An­drianof mem­berikan pem­bekalan bagi warga setempat menghadapi pembangunan pariwisata.

Andrianof Sabtu (25/4) di hadapan warga setempat me­nyebutkan, Kawasan Wisata Mandeh yang saat ini masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019 men­datang akan mengalami peru­bahan-perubahan terutama pembangunan infrastruktur.

 
Kejaksaan Bidik Kasus Korupsi Baru PDF Cetak Surel
Senin, 27 April 2015 02:54

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kejak­saan Negeri Paya­kumbuh, fokus dalam mengungkap tindakan pidana korupsi yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Paya­kumbuh Hasbih beberapa waktu lalu.

Hasbih tidak merinci detail ter­hadap adanya dugaan korupsi yang tengah dibidik  Kejaksaan Negeri Payakum­buh. “Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dan pengumpulan data-data belum penyidikan. Kita masih memanggil pihak-pihak yang terkait untuk klarifikasi adanya dugaan penyalahgunaan keuangan negara,”tegas Hasbih serta Kasi intel Kasi intel Ade Azharie.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL