Rabu, 02 September 2015
Sumatera Barat
Kapolri Resmikan Tugu Polwan Jadi Monumen PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:26

BUKITTINGGI, HALUAN — Kapolri Jenderal Ba­drodin Haiti meresmikan pemugaran Monumen Polisi Wanita (Polwan) di kawasan Simpang Stasiun Kota Bu­kittinggi, Selasa (1/9). Pe­res­mian itu ditandai dengan pem­bukaan selubung Mo­numen Polri, yang dilakukan Kapolri bersama Kapolda Sumbar dan Penjabat Gu­ber­nur Sumbar.

Kegiatan tersebut dina­ma­kan peresmian pe­mu­garan Monumen Polwan, karena sebelumnya, Mo­numen Polwan (dulu ber­nama Tugu Polwan) telah diresmikan pada tahun 1993 oleh Kapolri yang waktu itu dijabat oleh Jenderal Polisi Banurusman.

 
Kualitas Udara Tambah Buruk PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:25

KABUT ASAP SELIMUTI SUMBAR

BUKITTINGGI, HALUAN — Kabut asap kiriman te­tangga, seperti Jambi dan Sumatera Selatan sudah meresahkan warga di se­jumlah wilayah di Sumbar. Di sejumlah daerah, salah satunya Di Bukittinggi, pada Selasa (1/9) kategori kua­litas udaranya kian mem­buruk, bahkan sudah ter­golong tak sehat.

Kabut asap pekat me­nye­limuti Kota Bukittinggi dan m­embuat jarak pandang ku­rang dari 1.000 meter, Selasa (1/9). Meski demikian, be­lum ada imbauan resmi dari Pemko Bukittinggi terkait menurunnya kualitas udara tersebut, sehingga di­kha­watirkan bisa menimbulkan dam­pak negatif bagi ma­sya­rakat, terutama yang be­raktifitas di luar rumah.

 
Karang Pauh Pessel Dihantui Abrasi PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:24

PAINAN, HALUAN — Tingginya gelombang laut melanda kampung Karang Pauh  Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang  Kabupaten  Pesisir Selatan (Pessel) membuat masyarakat setempat resah dan merasa terancam. Ada sekitar 30 unit rumah masyarakat   dalam kondisi kritis terancam masuk ke dalam laut, akibat abrasi  yang mengoyak bibir pantai  terjadi sejak, Minggu (30/8).

Wali nagari  Gurun Panjang Selatan Yusrial mengakui, masyarakatnya kini mulai  merasa resah dari ancaman  gelombang besar, bahkan air laut  merambat  masuk ke dalam rumah warga setempat yang berpenduduk sekitar 48 Kepala Keluarga ( KK) atau sekitar 300 Jiwa  dengan mata rantai sumber ekonomi mereka hidup sebagai nelayan tepi.

 
Kader Demokrat Dilarang Dukung Paslon Lain PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:07

WAKETUM ANCAM AKAN PECAT KADER

BUKITTINGGI, HALUAN — Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Demokrat, Djafar Hafsah menegaskan akan memberi sanksi kepada kader yang mendukung pasangan calon (Paslon) kepala daerah  di luar yang diusung Demokrat. Sanksi terberat yang bisa diterima kader adalah dipecat, jika terbukti melakukan hal tersebut. Hal ini untuk mendukung target kemenangan 30 persen di 14 Pilkada di Sumbar.

Pasalnya, dalam Pilkada serentak nanti, Partai Demo­krat menyiapkan kader-ka­der terbaik yang memiliki kapasitas, integritas, dan pengalaman. Untuk itu selu­ruh kader diminta untuk mendukung pasangan calon dengan sungguh-sungguh, sekaligus merapatkan bari­san dan bersatu untuk men­suk­seskan dan meme­nang­kan Pilkada 2015.

 
Burhanuddin-Novril Akui Lalai PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:06

PAINAN, HALUAN — Ma­jelis Sidang Sengketa Pem­ilu Pesisir Selatan gelar si­dang gugatan atas pem­bata­lan bakal calon bupati Pes­sel Burhanuddin-Novril Anas Selasa (1/9) sebagai calon tetap. Majelis meng­hadirkan pemohon (Burha­nuddin-Novril Anas), ter­mo­hon (KPUD Pessel) dan saksi-saksi di ruang perte­muan KP-RI Painan. Dalam sidang ini pemohon menga­kui lalai namun berharap ikut Pemilu.

Pemohon sebelumnya telah mengajukan gugatan ke Panwas Pessel atas tidak masuknya pemohon pada penetapan pasangan calon bupati Pessel 2015-2020 untuk Pilkada 9 Desember 2015. Atas gugatan tersebut Majelis Sidang Sengketa Pemilu Pessel sebelumnya telah menggelar sidang per­tama Minggu (30/8) dengan agenda pembacaan materi gugatan terkait Keputusan KPU Pessel No 74. Dalam gugatan itu, pemohon me­nga­ku tidak diberitahu KPUD tentang kekurangan dokumen.

 
Dishutbun Agam Bibitkan 500 Ribu Tanaman PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:05

Agam, Haluan — Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Agam, melakukan pembibitan beragam jenis kayu-kayuan dan buah-buahan.

Dengan jumlah men­capai lebih kurang 500.000 bibit di Persemaian Per­manen Sungai Jariang, Keca­matan Lubuk Basung. Se­telah berumur tiga bulan bibit tersebut siap dibagikan kepada masyarakat.

 
APBD-P Dharmasraya 2015 Disahkan PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:05

DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Setelah melakukan rapat tertutup antara tim ang­garan DPRD de­ngan­ tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), DPRD Dharmasraya akhirnya me­ne­rima pengesahan Ran­cangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Pera­turan Daerah (Perda) ten­tang Penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan Be­lanja Daerah (APBD) Dhar­masraya tahun 2015.

Pada sidang dengan agen­da penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi, sedikit­nya terdapat enam fraksi yang pada umum­nya­ me­nyetujui Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda, dengan meninggalkan bebe­rapa catatan yang harus dibenahi oleh pemerintah daerah. Sidang dipimpin Ketua DPRD, H.Masrul Ma’as, SE, Wakil Ketua ST Budi Sanjoyo dan Ampera Dt Labuhan Basa.

 
Azwar Ches, Tokoh Pemimpin Limapuluh Kota PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 02:04

JOSRIZAL ZAIN

Limapuluh Kota, Haluan — Walikota Payakumbuh periode 2002-2012 Capt H Josrizal Zain mengaku punya penilaian tersendiri, terhadap sosok Azwar Chesputra, mantan anggota DPR-RI yang kini maju menjadi calon bupati Limapuluh Kota 2016-2021.

Menurut Ketua DPD  Par­tai Demokrat Sumatera Barat tersebut, menilai ke­tokohan Azwar Ches yang merupakan alumnus SMAN 2 Payakumbuh, sudah tidak diragukan. “Buktinya, dulu beliau dipilih masyarakat Riau, menjadi wakilnya di DPR-RI,” ujar Josrizal, Se­lasa (1/8) siang.

 
HBH Keluarga Besar Tujuh Koto Talago PDF Cetak Surel
Rabu, 02 September 2015 01:57

HASILKAN DEKLARASI CILANDAK

Jakarta, Haluan — Halal bi Halal (HBH) Keluarga Besar 7 Koto Talago di Jakarta, Minggu (30/8) menghasilkan Deklarasi Cilandak 2015 yang ditandatangani Ketua Yayasan 7 Koto Talago dan tujuh ketua ikatan keluarga (IKA) yang ada di Jakarta.

Penandatangan itu disak­sikan lebih dari seribu War­ga 7 Koto Talago di Jabo­detabek dan Wali Nagori 7 Koto Ta­lago Yon Hendri yang sengaja diundang ke Jakarta untuk menghadiri HBH dan Deklarasi Ci­lan­dak itu.

 
Ratusan Polwan Kirab di Bukittinggi PDF Cetak Surel
Selasa, 01 September 2015 01:20

HARI INI, MONUMEN POLWAN DIRESMIKAN

BUKITTINGGI, HALUAN — Lebih dari 700 Polisi Wanita (Polwan) dari se­luruh Polda se-Indonesia mengikuti kirab Polwan di Bukittinggi, Senin (31/8). Kirab polwan ini m­e­ru­pakan rangkain kegiatan Hari Jadi Polwan ke-67 yang dipusatkan di Kota Bukittinggi.

Dalam kirab tersebut, sebagian besar peserta ber­jalan kaki sejauh 800 meter di sepanjang Jalan Sudirman Bukittinggi, yang dimulai di depan Mapolres Bukittinggi hingga menuju Jam Gadang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL