Selasa, 25 November 2014
Sumatera Barat
Longsor Tewaskan Dua Warga PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 02:14

Bencana banjir dan tanah longsor kembali melanda beberapa daerah di Sumbar menyusul hujan deras, sejak dua hari terakhir. Akibatnya, dua orang tewas  di Sijunjung dan jutaan bibit ikan di Bayur, Agam hanyut disapu banjir.

SIJUNJUNG, HALUAN — Hujan lebat yang menguyur wilayah Kabupaten Sijunjung dan sekitarnya mengakibatkan tebing pinggir jalan di Jorong Pinago Kenagarian Siaur, Kecamatan Kamang Baru longsor. Material longsor menimpa rumah Gifrianto (33), Jumat (21/11) sekira pukul 02.00 WIB dan akibat kejadian tersebut dua orang anaknya tewas akibat terkena reruntuhan rumah sementara empat lainnya, yakni kedua orang tua korban dan dua adik korban berhasil selamat.

 
Giliran Solok Tolak Kenaikan Harga BBM PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 02:11

SOLOK,HALUAN — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Solok desak Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla segera mencabut kebijakannya yang telah menaikan harga Bahan Bakar Minyak. Karena kebijakan itu dinilai sangat merugikan rakyat dan hanya menguntungkan mafia Migas.

Desakan itu disampaikan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Solok saat menggelar aksi damai di depan kantor Balaikota Solok,Jumat (21/11).

 
Hampir Tiap Hari Terjadi Kesurupan PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 02:07

DI SMPN 6 GUNUNG TALANG

AROSUKA, HALUAN — Fenomena kesurupan yang sudah melanda siswa Sekolah Mene­ngah Pertama (SMP) Negeri 6 Gunung Talang­sejak tiga bulan lalu, membuatdunia pendidi­kan di daerah penghasil beras itu mulai terganggu.

Para orang tua pun mulai resah dengan kondisi ini, karena hampir setiap hari terjadi kesurupan di sekolah umum berbasis pesantren itu.

 
Kadis DPPKAD Padang Panjang Sering Bolos PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 02:07

SEKKO BANTAH

PADANGPANJANG, HA­LUAN — Kepemimpinan Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis dan Wakil Walikota Mawardi, masih terus dirundung persoalan.  Baru saja persoalan KONI selesai, kali ini kepanikan justru dialami pula oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akibat tak kunjung cairnya anggaran kegiatan yang sudah berada di  Dinas Penda­patan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

Tak hanya itu saja,  tunja­ngan daerah (tunjada) pada dinas-dinas lain telah diterima, sementara  tunjangan daerah pegawai di lingkungan DPPKAD sendiri hingga Jumat (21/11) kemarin belum  mereka terima.  Pegawai DPPKAD mengaku belum menda­pat kepastian kapan bisa mene­rima tunjangan. Hal itu karena Kepala Dinas terkait selama satu pekan terakhir hanya satu kali saja masuk kantor, sehingga surat-surat penting masih menunggu tanda tangan Kadis mereka.

 
Harga BBM Naik, Kakao Malah Turun PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 01:55

JERIT PETANI LIMAPULUH KOTA

LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK, turut memberikan pengaruh besar terhadap  kenaikan  harga barang-barang kebutuhan pokok.

Namun, sebaliknya harga komoditi kakao tidak terdam­pak, malah harganya  mero­sot. Seperti diungkapkan  Daud h seorang petani kakao yang berkebun di sekitar daerah Ngalau, harga kakao memang sangat mudah berubah, seminggu lalu kakao dijualnya ke pasar Rp 36.000 per kg. Namun  pasca naik­nya  harga BBM  dua hari yang lalu sudah merosot turun menjadi Rp 27.000 per kg.

 
2014, Ditemukan 129 Kasus Rabies PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 01:55

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Padang Pariaman merupakan daerah paling tinggi terjangkit kasus rabies di Sumatera Barat. Selama tahun 2014, terdapat 129 kasus rabies, yang menyebabkan seorang korban tewas dan dua ekor sapi mati di kabupaten ini.

Tingginya kasus Rabies ini tentunya perlu pena­nganan yang cukup serius, sehingga dari tahun keta­hun rabies ini dapat ditekan di Padang Pariaman.

 
Luncurkan Program Tanya Saya PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 01:54

BPJS KETENAGAKERJAAN BUKITTINGGI

BUKITTINGGI, HALUAN — Untuk memberikan informasi ke ruang publik terhadap berbagai program jaminan sosial ketenagakerjaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi luncurkan program sosialisasi “Tanya Saya”.

Program Tanya Saya ini merupakan program yang telah diluncurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan pusat belum lama ini yakni pada tanggal 13 November lalu.  Kemudian juga diluncurkan secara serentak di kantor wilayah dan kantor cabang  seluruh kabupaten/kota di  Indonesia.

 
Tes CPNS Agam Dimulai Minggu Depan PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 01:54

AGAM, HALUAN — Se­banyak 465 peserta ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum di Kabupaten Agam, akan mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) di SMAN 2 Lubukbasung pada 26-28 November mendatang.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Agam Gusrial Noval di Lubuk Basung, Kamis (19/11) menga­takan, ujian TKD ini meng­gunakan Computer Assisted Test (CAT) yang disediakan pemerintah setempat.

 
Wako-Wawako Tak Seirama PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:23

PEMBANGUNAN PASAR PADANG PANJANG

PADANG PANJANG, HALUAN — Sempat dikabarkan retak, Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis-Mawardi, sepertinya juga tak seirama soal kelanjutan wacana pembangunan pasar pusat Kota Padang Panjang.

Wako Hendri Arnis menye­but, realisasi dari wacana pembangunan pasar merupakan persoalan mendesak sebagai upaya perbaikan ekonomi warga. Sementara, Mawardi menilai pemaksaan pelaksanaan pembangunan pasar di saat-saat seperti ini, tidaklah tepat.

 
Pencemaran Danau Ancam Bilih Singkarak PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:22

TANAH DATAR, HALUAN — Berku­rangnya populasi ikan bilih di Danau Singkarak pada akhir-akhir ini menim­bulkan keresahan terhadap nelayan di sekitar daerah tersebut. Hal itu terjadi akibat berbagai hal yang mengganggu habitat unggulan Singkarak tersebut. Pencemaran lingkungan menjadi salah satu faktor penyebab utama berku­rangnya populasi ikan bilih saat ini, kemudian keramba jala apung yang juga banyak terdapat di Singkarak pun menjadi penyebabnya.

“Terdapat enam sungai besar yang ber­muara ke Danau Singkarak. Sungai-sungai itu mengirimkan sampah-sampah masyarakat sehingga danau ini menjadi tercemar. Pem­berian pakan ikan di KJA juga mencemarkan danau, karena pakan ikan yang jumlahnya berton-ton itu sebagiannya mengendap di dasar danau, dan juga menyebabkan permukaan air mengeruh saat ini,” sebut Walinagari Guguak Malalo, Mulyadi kepada Haluan, Senin (17/11).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL