Rabu, 16 April 2014
Sumatera Barat
Jelang Hari Pasar, Caleg Dharmasraya Bagikan Uang PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:44

TEMUAN MASYARAKAT DAN CALEG

DHARMASRAYA, HALUAN — Sejumlah ma­syarakat yang menamakan dirinya Koalisi Caleg dan Masyarakat Kabupaten Dharmasraya Peduli  Pemilu Jujur, Adil dan Bermartabat melaporkan kasus dugaan politik uang kepada Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Dharmasraya, Senin (14/4) di kantor Panwaslu.

Juru bicara koalisi, Ir M Taher didampingi praktisi hukum salah satu partai, Desmiarni, SH menyebutkan, uang yang dibagikan oleh tim para caleg itu, berkisar dari Rp100 ribu sampai Rp300 ribu. Pembagian uang tersebut dilakuksan satu hari jelang hari pasar di Koto Baru (Rabu, red) sekaligus bertepatan dengan hari pemungutan suara.

 
Walikota Sempat Awasi dari CCTV PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:44

UN DI PAYAKUMBUH LANCAR

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pelaksanaan ujian nasional (UN), tingkat SLTA di Kota Payakumbuh, hari pertama, Senin (14/4), berjalan lancar.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Kepala Disdik H. Hasan Basri Sy, S.Pd dan Kepala Kantor Kemenag Drs. Salman K. Memed, ikut mengawasi jalannya UN tersebut, dari ruang kepsek lewat CCTV. Sepanjang Senin kemarin, tidak ada laporan gangguan pelaksanaan UN. Semuanya, berjalan sebagaimana mes­tinya.

 
BP4K2P Monitoring UPT Ampek Nagari dan Palembayan PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:43

AGAM, HALUAN — Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K2P) Kabupaten Agam melakukan evaluasi kegiatan agar meningkatkan kinerja penyuluh di lapangan.

“Untuk terus mendorong program Agam Menyemai, dibutuhkan para penyuluh yang mau bekerja keras. Oleh sebab itu, diperlukan monitoring untuk mengawasi dan mengevaluasi kerja penyuluh. Dengan hal itu, diharapkan target program tersebut akan dicapai,” kata Kepala BP4K2P Kabupaten Agam Monisfar didampingi Sekretaris BP4K2P Agus Efendi di UPT Kecamatan Ampek Nagari dan Palembayan, Senin (14/4).

 
BBM Langka, Warga Tuapejat Resah PDF Cetak Surel
Senin, 14 April 2014 03:17

MENTAWAI, HALUAN — Warga Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, resah dengan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya premium. Kondisi tersebut setidaknya sudah terjadi hampir dua pekan.

Jon (32), tukang ojek yang biasa mangkal di simpang Mapadegat-Sipora Utara, menyebutkan, dia sudah hampir satu minggu ini tidak menarik ojeknya lagi, karena tidak adanya bahan bakar minyak jenis premium.

 
Demokrat Agam Klaim Amankan 9 Kursi PDF Cetak Surel
Senin, 14 April 2014 03:10

AGAM, HALUAN — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Agam mengklaim berhasil mengamankan sebanyak sembilan kursi di DPRD Agam melalui pemilu 9 April lalu. Jumlah tersebut berdasarkan perhitungan pada formulir rekapitulasi suara (CI) oleh saksi se-Kabupaten Agam.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam Marga Indra, kepada Haluan, Minggu (13/4) mengatakan, kesembilan kursi ini adalah prediksi dari per­hitungan suara  untuk kese­luruhan dapil. Kepastiannya baru bisa didapat setelah pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia berharap gambaran tersebut sesuai dengan hasil akhir.

 
Momentum untuk Berbenah PDF Cetak Surel
Senin, 14 April 2014 03:10

HARI JADI KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Memasuki usianya yang ke 173, Kabupaten Limapuluh Kota, diharapkan semakin lebih baik lagi dalam berbagai aspek kehidupan. Momentum hari jadi tersebut, diharapkan sebagai langkah awal bagi daerah ini untuk berbenah diri untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari jadikan momen­tum peringatan ulang tahun ini sebagai langkah awal untuk berbenah dan me­mak­simalkan efektivitas kinerja pemerintah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa hari jadi pemerintahan umum kabupaten setempat di gedung DPRD Minggu (13/4).

 
Pelatihan Wartawan Ekbis 2014 PDF Cetak Surel
Senin, 14 April 2014 03:09

KPW BI WILAYAH VIII

BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 63 wartawan yang berasal dari berbagai media massa di Pro­vinsi Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi mengikuti kegiatan pelatihan wartawam ekonomi dan bisnis (Ekbis) tahun 2014 yang diadakan oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Wilayah VIII Sumbagteng, tanggal 11-13 April 2014 di Bukit­tinggi.

Pelatihan tersebut meng­hadirkan nara sumber dari BNI dan BI diantaranya, Ryan Irianto, Heru Saptaji, Rusdi, dan Rini. Menurut Mahdi Mahmudy, Kepala Bank Indo­nesia Wilayah VIII Padang, pelatihan ini sangat penting akan memperkaya pengetahuan dan juga sharing untuk mening­katkan kapabilitas wartawan. BI menurut Mahdi, tahun 2013 yang lalu, sesuai dengan amanat undang-undang pengalihan fungsi dan penga­wasan dari Bank Indonesia kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 
Caleg PD Diseret ke Meja Hijau PDF Cetak Surel
Sabtu, 12 April 2014 03:25

DUGAAN MONEY POLITICS

SOLOK, HALUAN — Caleg Partai Demokrat untuk DPRD Kota Solok Dapil 2 Kecamatan Tanjung Harapan, Marwansyah SPt akhirnya sampai di  meja hijau. Politisi Partai Demokrat itu disidang di Pengadilan Negeri Solok, Jumat (11/4).

Marwansyah didakwa Jaksa Penuntut Umum  Rikhi B Maghas melakukan tindak pidana pemilu  berupa money politics. Karena Marwansyah membagi-bagikan uang  di masa kampanye kepada ma­syarakat Rp 30.000 perorang yang juga disertai pemberian stiker dan kartu nama berisikan ajakan memilih di pangkalan ojek Tanjung Paku.

 
Incumbent Kurang Diminati PDF Cetak Surel
Sabtu, 12 April 2014 03:16

DPRD SIJUNJUNG BAKAL DIDOMINASI WAJAH BARU

SIJUNJUNG,HALUAN — Sebagian besar Caleg incumbent di DPRD Sijunjung diprediksi tidak akan berhasil mendapatkan kursi. Hasil peng­hi­tungan sementara di 3 Dapil di Kabupaten Sijunjung, didominasi suara Caleg wajah baru. Namun jumlah suara tersebut masih bisa berubah karena penghimpunan suara masih dilakukan di beberapa nagari di Kabupaten Sijunjung.

Sedangkan partai pe­menang Pemilu di Ka­bupaten Sijunjung pada Pemilu kali ini, Golkar sepertinya mendapat saingan kuat dari PAN yang dipre­diksi juga akan memperoleh 5 kursi di DPRD Sijunjung.

 
Panwaslu Tuding KPU Lalai PDF Cetak Surel
Sabtu, 12 April 2014 02:57

TIGONAGARI, HALUAN — Pan­walu Kabu­paten Pasaman menu­ding kelalaian KPU sebagai penyelenggara yang menye­babkan banyaknya kesalahan di hari penyoblosan.

Tudingan itu disam­paikan Ketua Panwaslu Endarwita kepada Haluan, Jumat (11/4) di ruang kerjanya. Ketua Panwaslu ditemani dua orang anggota Panwaslu, yaitu Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Rini Juita dan Devisi Hukum, Penin­dakan Pelang­garan dan Penyelesaian Sengketa Kristian.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL