Minggu, 01 Maret 2015
Sumatera Barat
Pengelolaan Sampah Payakumbuh Siap Dicontoh PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Februari 2015 02:06

PAYAKUMBUH, HALUAN — Bila kerjasama de­ngan Pertamina Foundation serta PT. Mittran yang berpusat di Bekasi, Jawa Barat berhasil, Payakumbuh siap menjadi kota percontohan untuk pengolahan sampah yang bersifat pro­duktif dan dapat digunakan kembali.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Payakumbuh, H.Suwandel Mukhtar, ketika menerima Hidayat, Konsultan Pertamina Foundation untuk pengelolaan sampah yang le­bih terpola, pertemuan itu berlangsung di Balaikota Bu­kik Sibaluik Payakumbuh, Rabu siang (25/2).

Selengkapnya...
 
Pilkada Desember, Solsel Khawatirkan Musim Hujan PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Februari 2015 02:05

SOLOK SELATAN, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Se­latan mengkhawatirkan pelak­sanaan Pemilihan Umum Ke­pala Daerah (Pilkada) di De­sem­ber mendatang akan ter­ganggu karena musim hujan. Saat musim hujan ini, sejumlah jalan di daerah ini akan sulit dilalui.

Ketua KPU Solok Selatan Isyuliardi Maas mengatakan, beberapa daerah yang sulit dilalui saat musim hujan ada­lah kawasan perkebunan dan tiga nagari di Lubuak Ulang Aling, Kecamatan Sangir Ba­tang Hari.

Selengkapnya...
 
Hewan Ternak Berkeliaran di Jalan Umum PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Februari 2015 02:05

SATPOL PP DIMINTA TEGAS

SIJUNJUNG, HALUAN— Para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi Jalan Lintas Sumatera menuju Muaro Sijunjung, kerap resah dengan hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran.

Bahkan pengendara terpaksa berhenti mendadak ketika sekelompok hewan ternak menyeberangi jalan. Seperti dijalan Adinegoro Maupun beberapa ruas jalan lainnya seperti Tanjung Ampalu dan Sijunjung.

Selengkapnya...
 
Lagi, Buaya Batang Masang Serang Manusia PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Februari 2015 02:04

AGAM, HALUAN — Seorang warga asal Kinali Kabupaten Pasaman Barat,  nyaris tewas diserang Buaya di Batang Masang, Jorong Gadihangik, Kenagarian Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara. Ia merupakan korban buaya Batang Masang yang kesekian kalinya, setelah sebelumnya seorang pekerja PT Mutiara Agam ditemukan tak bernyawa, Kamis (22/1) lalu.

Korban serangan buaya itu adalah  Muslim (40). Dia deseret buaya ketika  menjala ikan di Batang Masang, Rabu (26/2) malam sekitar pukul 23.00 WIB, bersama lima orang temannya. Bapak dua anak itu tidak menyangka secara tiba-tiba kakinya  di­gigit buaya ketika berada di dalam air.

Selengkapnya...
 
Pemkab Agam Tawarkan Empat Opsi PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Februari 2015 02:55

ATASI MACET MENAHUN PADANG LUA

AGAM, HALUAN — Untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di sepanjang tahun di kawasan Pasar Padang Lua, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, melakukan dialog dengan warga dan pedagang Padang Lua di Balerong Nagari Padang Lua Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, Rabu (25/2).

Dalam dialog itu, Pemkab Agam menawarkan empat opsi kepada masyarakat dan pe­dagang Padang Lua, yang di­harapkan bisa dijadikan solusi mengatasi kemacetan di Pa­dang Lua.

Selengkapnya...
 
Pengusulan Pemekaran dari Nol Tidak Adil PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Februari 2015 02:53

PAINAN,HALUAN — Tokoh Pesisir Selatan Alirman Sori menilai pengusulan peme­karan Pessel dari nol adalah kebjikan yang tidak adil. Bah­kan pengusulan dari nol untuk mengajukan DOB Renah Indo­jati dinilai sangat merugikan daerah dan banyak pihak.

Alirman Sori Rabu (25/2) di Lakitan menyebutkan, da­erah yang telah mengajukan permohonan pemekaran tahun lalu menjadi pihak yang sangat dirugikan jika harus memulai dari nol proses pemekaran. Misalnya Pesisir Selatan di­mana energi masyarakat sudah terkuras selama bertahun - tahun untuk melengkapi per­syaratan dokumen.

Selengkapnya...
 
Calon Independen Harus Kantongi 36 Ribu KTP PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Februari 2015 02:39

SIMPANG AMPEK, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, mensyaratkan bagi seseorang yang ingin mencalonkan diri dan maju melalui jalur independen pada Pilkada Pasaman Barat 2015 ini, harus memiliki dukungan sebanyak 36 ribu lebih KTP.

“Jalur independen diperbolehkan dalam aturan dan tentunya harus memenuhi persyaratan,” ujar Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi seperti dikutip an­tarasumbar.com. Ia mengatakan sesuai dengan aturan baru, seorang calon perseorangan atau independen harus menda­patkan dukungan minimal 8,5 persen dari jumlah penduduk.

Selengkapnya...
 
Dibutuhkan Keseimbangan Barat dan Timur PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Februari 2015 02:38

14 NAMA CABUP TANAH DATAR MENGAPUNG

TANAH DATAR, HALUAN—Pe­mi­lu­kada Tanah Datar sepertinya bakal ramai. Setidaknya sudah ter­catat 14 nama yang mengapung ke permukaan, dan siap bertarung merebut kursi BA 1 E. Bahkan sudah banyak yang mendaftar ke partai sebagai “kapal” untuk me­labuhkan mereka. Ada juga maju independen dengan mengum­pulkan foto copy KTP masyarakat.

Menurut data yang dihimpun Ha­luan di Batusangkar kemarin, sudah ada 14 nama yang sudah mendaftar ke partai politik dan ada juga yang sudah mencari dukungan ke tengah masya­rakat meminta tanda tangan dan KTP. Ada juga yang masih mengambil an­cang ancang. Nama-nama yang sudah men­daftar dan mengapung ke per­mukaan an­tara lain, Irman (PAN), Musmaizer Dt Gamuk (Hanura dan PBB), Zuldafri Darma (Golkar), Rizanto Algamar (PDIP), Arkadius Dt Intan Bano (Demokrat), Irdi­nansyah (Wa­kil Bupati Tanah Da­tar), Nelson Darwis, Edi Arman (Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar).

Selengkapnya...
 
Dispetahornak Agam Pasang Bendera Terbalik PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Februari 2015 02:38

TUJUH JAM BERKIBAR

Agam, Haluan — Sebuah kejadian memalukan terjadi sekitar tujuh jam pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura  dan Peternakan (Dispetahornak) Kabupaten Agam. Entah siapa yang salah bendera merah putih di kantor tersebut dikibarkan secara terbalik, Rabu (25/2).

Kejadian tersebut terjadi sejak pagi, hingga sekitar pukul 14.00 WIB. Seluruh pegawai yang berkantor tidak menyadari kejadian tersebut. Mereka baru mengetahui hal ini setelah masyarakat mengerumuni tiang bendera.Kelalaian itu harus menjadi pelajaran bagi perkantoran  lain, agar tidak menyianyiakan simbol bangsa.

Selengkapnya...
 
Angdes Blokir Kantor Balaikota Pariaman PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Februari 2015 02:37

Pariaman, Haluan — Setelah melakukan aksi mogok angkutan selama dua hari berturut-turut, akhirnya sopir Angdes Padang Pariaman arah utara melakukan pemblokiran kantor Balaikota Pariaman mulai pukul 10.00 WIB pagi hingga sore hari, Rabu (25/2).

Meskipun aksi blokade dilakukan secara damai,  namun jumlah kendaraan  yang mereka pajang sekitar 150 unit secara berjejer di depan Balai Kota, sempat membuat aktifitas kantor Pemko Pariaman lumpuh. Pasalnya, dua pintu masuk dan keluar kantor serta satu pintu darurat bagian utara sengaja ditutup mati dengan kendaraan oleh para sopir Angdes.

Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL