Sabtu, 30 Agustus 2014
Sumatera Barat
Bensin Ketengan Rp 25 Ribu Seliter PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 02:27

MOBIL DIISI MINYAK TANAH

PADANG, HALLUAN — Antrean pan­jang kendaraan terjadi di seluruh SPBU di Kota Padang. Tak hanya pre­mium dan solar yang sulit didapat, BBM non subsidi jenis pertamax pun susah.

Customer Relation Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut, Brasto Galih Nugroho ketika dikonfirmasi tidak berkomentar banyak. Katanya ia akan mengecek dulu ke lapangan.

 
Pessel Siapkan 3.000 PNS untuk Renah Indojati PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 02:26

PAINAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) telah mempersiapkan secara matang keperluan menyambut penge­sahan Undang-Undang  (UU) Ka­bupaten Renah Indojati bulan Sep­tember depan. Persiapan tersebut antara lain pembuatan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) kabupaten pemekaran, dana operasio­nal dua tahun berturut-turut dan penyia­pan 3.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sekreatris Daerah Pessel Erizon Rabu (27/8) di Painan mengatakan, jika RUU Kabupaten Renah Indo Jati disahkan menjadi UU, maka Kabupaten Pessel telah siap dengan kebutuhan dasar untuk penye­lenggaraan pemerintahan di Daerah Otonomi Baru (DOB).

 
Pemkab Pessel Bantah Pulau Kumbang Terjual PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 02:22

PAINAN, HALUAN — Pem­kab Pes­sel mem­bantah Pulau Kumbang di perairan Ke­camatan Koto XI Tarusan, Pessel terjual. Pemkab melu­ruskan informasi yang ber­kembang, bahwa yang dijual ma­syarakat adalah sebidang tanah yang terdapat di atas Pulau Kumbang seluas 4.667 meter persegi.

Asisten I Setdakab Pessel Khairul Effendi Rabu (27/8) di Pulau Kum­bang didampingi Camat Koto XI Tarusan Hadi Susilo menyebutkan, secara hukum lahan milik individu yang diakui negara bisa diperjual belikan adalah lahan bersertifikat. Maka lahan di Pulau Kumbang Taru­san itu yang bersertifikat hanyalah sekitar setengah hektare.

 
Pelanggar Perda Akan Dihukum PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 02:01

KAWASAN TANPA ASAP ROKOK

PAYAKUMBUH,HALUAN — Pemerintah Kota Payakumbuh, merencanakan bakal memberikan efek jera kepada pelanggar Perda Nomor 15 Tahun 2011, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di kota ini.

Tindakan pidana ringan (Tipiring) dengan sidang ditempat akan diberlakukan, Oktober mendatang. Pemko tak ingin, Perda tentang KTR itu, dinilai warga mandul, akibat masih ba­nyak­nya warga merokok di ruang publik yang dinya­takan bebas asap rokok.

 
Antrean Mendapatkan BBM Bertambah Parah PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 02:00

LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN — Antrean untuk men­dapatkan BBM sepan­jang Rabu kemarin, di Li­mapuluh Kota dan Kota Paya­kumbuh, bertambah parah. Di SPBU Tanjung Pati, Kecamatan Harau, mi­salnya, antrean kendaraan sa­ngat panjang mulai dari pagi hingga siang. Tak ayal mem­buat kemacetan parah, ken­daraan truk, mobil pri­badi, bus yang datang dari Pekanbaru tersendat selepas simpang kantor Bupati.

Begitu juga kendaraan yang datang dari Paya­kumbuh, menuju ke Pekan Baru, sudah harus berjalan pelan selepas kantor camat Harau, akibat kendaraan membuat dua barisan dan memakai lebar jalan dua pertiga. Antrean itu, terlihat beberapa pemilik mobil terpaksa mendorong mobil­nya untuk mendapatkan BBM di SPBU tersebut.

 
10.520 Penerima Bantuan Berdata Ganda PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 01:59

PASAMAN, HALUAN- Sudah enam bulan berjalan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, terdeteksi sekitar 10.520 orang penerima bantuan iuran berdata ganda. Hal itupun menjadi temuan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan. Karena itulah, perlu menyamakan persepsi atas pelaksanaan program JKN-BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Cabang Bukittinggi, MB Syahjadi dalam acara Rapat Koor­dinasi Forum Kemitraan dan Komunikasi dengan pe­mangku kepentingan utama Pemkab Pasaman, di Lt 2 Kantor Bupati Pasaman, Rabu (27/8) menyebutkan, masih terdapat beberapa permasalahan dalam pelak­sanaan jaminan kesehatan tersebut.

 
Kepala Sekolah dan Keponakan Dipolisikan PDF Cetak Surel
Kamis, 28 Agustus 2014 01:58

DIDUGA MENGANIAYA KEPALA JORONG SABILURU

SIJUNJUNG, HALUAN — Sungguh berat tugas sebagai seorang kepala jorong Sabiluru Nagari Tanjung Labuah, Keca­matan Sumpur Kudus. Pasalnya, karena ingin menengakkan Peraturan Nagari (Pernag), Kepala Korong Sabiluru yang bernama lengkap Budiman itu dikeroyok oleh oknum kepsek SMPN 24 Sumpur Kudus ber­sama keponakannya.

Dari laporan yang telah dibuat korban di Polsek Kumanis dengan nomor LP: STPL/09/VIII/2014 Sumbar/Res-SJJ/Sek Sp. Kudus, korban Budiman mela­porkan, bahwa oknum kepala SMPN yang bernama Masgamal (48) dan Jemi (28), telah memu­kulinya di rumahnya. Hal ini dipicu akibat korban melarang pelaku Jemi menggunakan setrum untuk mencari ikan di sungai Batang Sariau yang berada di jorong Sabiluru tersebut.

 
Batasi Pembelian BBM dengan Jeriken PDF Cetak Surel
Rabu, 27 Agustus 2014 02:29

RAWAN PENYIMPANGAN DAN PICU KERIBUTAN

Fenomena pembelian BBM dengan jeriken masih tetap marak saat antrean kendaraan di SPBU makin panjang. Pemilik jeriken terkadang tak sungkan menerobos antrean sehingga potensial memicu keributan.

BUKITTINGGI, HALUAN — Antrean warga yang ingin mendapatkan BBM di berbagai SPBU di Sumatera Barat, Selasa (26/8) kian parah. Kondisi ini di­per­pa­rah la­gi de­ngan maraknya warga yang membeli BBM dengan jeriken. Faktanya setiap pembeli ber­jeriken membayar uang tip kepada petugas SPBU Rp5.000 per jeriken.

 
Warga Tuntut Ganti Rugi Lahan Rp 30 Juta PDF Cetak Surel
Rabu, 27 Agustus 2014 02:29

PEMBANGUNAN JEMBATAN PINANG AWAN

SOLSEL, HALUAN — Sapro­wardi alias Edi (45), meminta Dinas Prasjal Tarkim Provinsi Sumbar untuk membayar ganti rugi lahan atas pem­bangunan jembatan Pinang Awan di Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabu­paten Solok Selatan (Solsel).

Ia menuntut ganti rugi karena pembangunan jem­batan itu memakan tanahnya sebanyak 94,54 m2 dengan harga Rp 30 juta.

 
Bisa Lumpuhkan Aktivitas Ekonomi PDF Cetak Surel
Rabu, 27 Agustus 2014 02:09

AKIBAT KELANGKAAN BBM

PAYAKUMBUH, HALUAN — Akibat dibatasinya BBM bersubsidi oleh Pertamina, tidak hanya membuat masyarakat di seluruh tanah air kalibuik, namun kondisi yang sama juga dialami warga Luak Limopuluh, Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Sebagian besar pengguna BBM kalibuik mencari premium maupun solar, bahkan partamaxpun diantri masyarakat, sehingga ludes di sejumlah SPBU. Hasil pantauan Haluan ke sejumlah SPBU yang ada di dua daerah ini, Selasa kemarin, pada umumnya tidak ada stok, seperti SPBU jalan Sukarno-Hatta di pusat kota, maupun di Koto nan Ampek dan Tanjung Pati, Kecamatan Harau. Petugas tidak melayani pengisian BBM karena kehabisan stok, bahkan partamax yang harganya Rp13 ribu per liter, malah laku keras dan sebentar saja ludes.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL