Senin, 22 September 2014
Sumatera Barat
Keluarga Minta Autopsi Ulang PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:24

TAHANAN TEWAS TERGANTUNG

AROSUKA, HALUAN — Daerah ibukota Kabupaten Solok mendadak buncah, menyusul tewasnya seorang tahanan Polres Arosuka Robi (22) yang ditemukan tewas tergantung di dalam selnya Rabu (17/9) kemaren. Korban diduga nekad menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri dengan menggunakan baju Sweater miliknya.

Namun, karena merasa masih kurang puas dengan hasil visum dari Rumah Sakit Daerah (RSUD) Arosuka, pihak keluarga korban meminta petugas untuk melakukan autopsi jenazah Robi ke RSUP M Djamil Padang.

 
Bank Nagari Alokasikan Rp12 M PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:17

UNTUK 60 DEWAN PAYAKUMBUH DAN LIMAPULUH KOTA

PAYAKUMBUH, HALUAN—Bank Nagari Cabang Payakumbuh, mengalokasikan dana sebesar Rp12 miliar untuk 60 orang anggota DPRD di dua daerah, yakni Kota Payakumbuh (25 anggota) dan Kabupaten Limapuluh Kota (35 anggota).

Dana tersebut, diperuntukkan bagi anggota dewan yang berniat untuk mengajukan pinjaman dengan menggadaikan Surat Keputusan (SK) anggota dewan sebagai anggunan.

 
Pengamat : Bukan Rahasia Umum PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:17

ANGGOTA DPRD PASAMAN GADAIKAN SK

PASAMAN, HALUAN —Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Fauzi, mengatakan, sejumlah anggota DPRD Pasaman periode 2014-2019, sudah mengajukan permohonan pinjaman dengan mengga­daikan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya sebagai anggota dewan.

“Sudah ada beberapa ang­gota dewan yang mengajukan permohonan pinjaman dengan jaminan Surat Keputusan (SK) ang­gota dewannya ke Bank Nagari. Namun berapa orang yang mengajukan permohonan dan nominal plafon kreditnya, itu merupakan rahasia dan ti­dak bisa disampaikan,” kata Fauzi.

 
Payakumbuh Terima Rp427 Juta PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:17

PACU CETAK KTP ELEKTRONIKA

PAYAKUMBUH, HALUAN— Kementerian Dalam Negeri mengucurkan dana dekon­sentrasi sebesar Rp427 juta untuk pence­ta­kan kartu tanda penduduk elektro­nik (KTP-el) buat Kota Payakumbuh.

Dokumen anggaran untuk proses percepatan pembuatan KTP-el itu, diterima Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis dan Kepala Kependudukan dan Catatan Sipil Mediar Indra, setelah mengikuti Rakernas Pendaftaran Penduduk  di  Jakarta.

 
Pendaftaran CPNS Pengamat Gunung Api Ditutup PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:16

BUKITTINGGI, HALUAN—Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) masih membuka pendaftaran CPNS untuk menjadi Pengamat Gunung Api Pelaksana atau Pengamat Gunung Api Pemula. Pendaftaran ini masih dibuka hingga pukul 15.00 WIB Jumat (19/9) sore ini.

Menurut Karyani selaku Analis Kepegawaian Penyelia dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), pendaftaran CPNS untuk Pengamat Gunung Api Pelaksana dan Pemula dilakukan secara online di https://pansel nas.menpan.go.id/ kemudian registrasi lagi di situs http://cpns2014.esdm.go.id/main_ frame.html.

 
Polres Imbau Warga Waspadai Maling Sapi PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:16

PASAMAN, HALUAN — Polres Pasaman mengimbau warga lebih waspada terhadap ternak sapi yang menjelang Idul Adha ini melonjak permintaannya. Kelengahan peter­nak bisa jadi dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bermoral.

“Terapkan kewaspadaan terhadap ternak, terutama di daerah-daerah yang ternaknya jauh dari pan­tauan pemilik. Karena, menjelang hari raya kurban ini, permintaan sapi sangat tinggi dan daging pun biasa naik harga,” terang Waka­polres Pasaman Kompol Sihana, Kamis (18/9) via telepon seluler.

 
Beasiswa Dipotong, Warga Tutup Sekolah PDF Cetak Surel
Kamis, 18 September 2014 02:29

PAINAN,HALUAN — Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Pasar Suran­tih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditutup sekelompok warga, Rabu(17/9). Akibatnya, proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) terhenti. Warga menuding pihak sekolah tidak transparan terhadap wali murid tentang adanya dugaan pemotongan dana beasiswa.

Ketua Pemuda Pasar Surantih Hendrizal (48) mengatakan, aksi warga  menutup sekolah sudah hasil kesepakatan antara warga dengan majelis guru. Namun Kepala SDN 17 Mulfasni tidak berada di sekolah karena dalam kondisi sakit.

 
4 Tahun Berdiri, RPH Modern Masih ‘Nganggur’ PDF Cetak Surel
Kamis, 18 September 2014 02:28

PAYAKUMBUH, HALUAN — Meski telah empat tahun selesai dibangun, namun Rumah Potong Hewan (RPH) Modern Kota Paya­kum­buh, hingga kini belum juga di­operasionalkan. Padahal biaya pem­bangunannya mencapai Rp23 miliar.

Rumah potong hewan yang dibangun  di Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh itu, semestinya sudah dioperasionalkan sejak tahun 2010. Pembangunan RPH bertaraf inter­nasional dengan kemampuan potong mencapai 100 ekor sapi perhari di Kota Payakumbuh ditujukan untuk bisa melayani kebutuhan daging sapi Kota Paya­kumbuh dan Sumatera Barat pada umumnya.

 
Rajo Pagaruyung Prihatin dengan 15 Kasus Bunuh Diri PDF Cetak Surel
Kamis, 18 September 2014 02:25

TANAH DATAR, HALUAN — Rajo Alam Pagaruyung, SM Taufik Thaib sangat prihatin dengan fenomena banyaknya kasus bunuh diri di Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2014. Hingga Bulan September saja sudah 15 orang yang tewas karena kasus bunuh diri.

Fenomena negatif ini butuh perhatian seluruh pihak, seperti ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai dan pemerin­tah serta mesti dilakukan pembinaan dari dini. “Kita mesti tahu apa yang menjadi akar persoalannya. Jika sebab persoalan agama, tentu karena kurang­nya keimanan. Bisa juga persoalan ekonomi yang menyebabkan putus asa. Atau juga masalah psikologi. Kita juga lihat kepedulian sosial masyarakat mulai menipis. Ini perlu kita lakukan kajian kembali,” sebut SM Taufik Thaib kepada Haluan via handphone, Rabu (17/9).

 
55 Ekor Ternak Hilang, Warga Tak Pernah Lapor PDF Cetak Surel
Kamis, 18 September 2014 02:21

SOLSEL, HALUAN — Se­banyak 55 ekor ternak hilang di wilayah hukum (wilkum) Polsek Sangir Jujuan (SJJ) yang meliputi Kecamatan SJJ dan Sangir Balai Janggo (SBJ) dalam setahun terakhir. Sayangnya, korban tak segera mela­porkan hal itu

Kapolsek SJJ, Iptu Mus­lim melalui Kanit Reskrim, Brigadir Deni Nasution mengatakan, kalau warga tak melapor kehilangan ternaknya, maka polisi tak bisa memproses pencurian itu. Menurut Deni, terakhir empat sapi dilaporkan hilang oleh Sukur (37). Sayang laporan itu baru diterima polisi, sehari setelah kejadian. Peristiwa ini disebut Sukur terjadi Senin (25/8) dan baru dilaporkan Selasa (26/8)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL