Rabu, 01 April 2015
Sumatera Barat
RSUD Lubuk Basung Resmi Jadi BLUD PDF Cetak Surel
Selasa, 31 Maret 2015 02:22

AGAM, HALUAN — Bupati Agam Indra Catri secara resmi meluncurkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) RSUD Lubuk Basung, Senin (30/3). Pola pengelolaan tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ter­sebut, Indra Catri meminta jajaran rumah sakit agar me­maksimalkan pola tersebut agar memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Badan Layanan Umum Daerah, man­diri secara pengelolaan, se­hingga kebutuhan pasien bisa ditanggulangi dengan cepat.

 
Puluhan Pemilah Sampah Hentikan Kegiatan PDF Cetak Surel
Selasa, 31 Maret 2015 02:21

NASIB TPA REGIONAL PAYAKUMBUH

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Regional di Kapalo Koto, Payakumbuh Selatan, dari berbagai daerah di Sumatera Barat, selama tahun 2015 ini ternyata tidak dipilah lagi. Sampah yang diangkut dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, ternyata langsung dibuang ke TPA.

“Puluhan pekerja pemilah sampah yang bekerja se­be­lumnya di lokasi tersebut, telah menghentikan ke­gia­tannya. Penyebabnya, mereka sebagai karyawan lepas terken­dala dengan gaji, karena tidak masuk kedalam APBD Pro­pinsi Sum­bar. Sehingga tidak bisa diba­yarkan,”ungkap Ke­pala UPT Sumbar, Delma Usni dalam percakapan de­ngan Ha­luan di TPA, senin kemarin.

 
BBM Naik, Masyarakat Resah PDF Cetak Surel
Senin, 30 Maret 2015 02:35

Kenaikan harga premium dan solar membuat masyarakat resah. Petani sawit dan nelayan di Pessel mengalami kerugian. Sementara  angkot di Padang mulai menaikkan tarif.

PAINAN, HALUAN — Kebi­jakan pemerintah menaikkan harga premiun dan solar sangat berdampak buruk terhadap perekonomian masyarakat. Pre­mium yang sebelumnya Rp6. 800 per liter menjadi Rp7.300 per liter. Solar dari Rp6.400 per liter menjadi Rp6.900 per liter.

 
MK: Candu Batu Jangan Sampai Gores Iman PDF Cetak Surel
Senin, 30 Maret 2015 02:28

KONTES BATU AKIK DI BANTO TRADE CENTER

BUKITTINGGI,HALUAN — Wa­­kil Gubernur Muslim Kasim (MK) memaklumatkan bahwa kota Bukittinggi yang dijuluki kolonial Belanda  ”Paris Van Sumatera” sangat ideal bila di­jadikan sebagai pusat batu akiak ranah Minang. Gayung bersam­but, maklumat tersebut direspon lekas oleh Walikota Ismet Amzis de­ngan menyatakan bahwa d­a­lam waktu dekat kota Bukit­tinggi akan segera mendirikan pusat per­belanjaan batu akiak yang diberinama “Batu Akiak Shop Center Sumatera Barat”.

Hal tersebut diungkapkan Wagub Muslim dan Wako Ismet pada pembukaan  Kontes Batu Akiak yang berlangsung di Banto Trade Center Bukittinggi, Ming­gu (29/3) pagi.  Pada acara pem­bukaan yang ramai dikunjungi masyarakat dan wisatawan itu, Wagub Muslim Kasim yang akrab dengan akronim MK terse­but menyatakan bahwa batu akiak makin bernilai tinggi sete­lah diasah dan diikat cincin pe­rak, titanium atau tembaga ber­ukir.

 
Guspardi Gaus dan Nofrizon Tersingkir PDF Cetak Surel
Senin, 30 Maret 2015 02:08

HASIL SELEKSI DAN PENJARINGAN CAKADA DEMOKRAT AGAM

AGAM, HALUAN — Tim seleksi dan penjaringan bakal calon kepala dae­rah DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam, merilis sebanyak lima nama kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Agam yang akan diu­sung pada Pilkada Agam, Desember 2015 mendatang. Dua nama yang sebelumnya digadang-gadang akan mendapat tiket partai berlambang mercy itu, yakni Guspardi Gaus dan Nofrizon, justru tak masuk hitungan.

Adapun kelima putra ter­baik Kabupaten Agam yang selanjutnya akan diusulkan ke DPP Partai Demokrat adalah Marga Indra Putra (Ketua DPRD Kabupaten Agam), Feri Adrianto (Ketua Komisi I DPRD Agam), Indra Catri (Bupati Agam), Irwan Fikri (Wakil Bupati Agam) dan Jondra Marjaya (Ketua Badan Kehormatan DPRD Agam).

 
Jalur Palembayan-Bukittinggi Berangsur Pulih PDF Cetak Surel
Senin, 30 Maret 2015 02:07

GOTONG ROYONG WARGA DI NAGARI BARINGIN

AGAM,HALUAN — Masyarakat Nagari Baringin, Kecamatan Pa­lembayan bergotong royong di dua tempat membangun dan mem­perbaiki jalan alternatif untuk melancarkan arus transportasi yang terputus akibat longsornya badan jalan sepanjang 60 meter di Tanah Taban Nagari Baringin.

Gotong royong itu dilakukan Sabtu (28/3) oleh ratusan warga nagari Sipinang dan Baringin untuk memperlebar dan meng­krekeli jalan penyeberangan darurat di lokasi badan jalan yang longsor. Menurut Wali Nagari Sipinang, Novelmi yang ikut dalam gotong royong tersebut, dengan diperlebarnya jalan darurat itu menjadi satu meter lebih dan dikrekeli, pengendara roda dua dan penjalan kaki akan lebih mudah melewatinya.

 
Dishub Pasaman Pergencar Penertiban di Pasar Tumpah PDF Cetak Surel
Senin, 30 Maret 2015 02:07

PASAMAN, HALUAN — Bidang Angkutan Darat pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pasaman gencar menertibkan arus lalu lintas di pasar tumpah. Penomena pasar tumpah ini, mengancam kemacetan.

Tumpahnya aktivitas pasar ke jalanan, karena kebiasaan pedagang yang ingin menjajakan jualannya di pinggir jalan. Tambah lagi, para sopir yang turun-naikan barang dan penumpang di pinggir jalan.

 
Pemkab Pessel Imbau Warga Jaga Embung Teratak Paneh PDF Cetak Surel
Senin, 30 Maret 2015 02:06

PAINAN, HALUAN — Kepala Dinas PSDA Pesisir Selatan Yusdi meminta warga tidak merusak Embung Teratak Paneh, Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera. Pihaknya menerima laporan ada aktifitas yang dapat merusak embung terbesar di Pessel tersebut.

“Kami meminta warga menjaga embung tersebut. Misalnya jangan ada upaya membuka paksa pintu air hanya karena ingin mendapatkan ikan. Membuka dan menutup pintu air hanya atas izin PSDA melalui petugas kami di lapangan,” katanya.

 
SMAN 1 Bukit Barisan Diresmikan PDF Cetak Surel
Senin, 30 Maret 2015 02:05

SETELAH PULUHAN TAHUN DIRINDUKAN

LIMAPULUH KOTA, HALUAN- Puluhan tahun mengidamkan, Koto Tangah Kecamatan Bukit Barisan, akhirnya memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri.

Masyarakat mengaku sangat gem­bira dan bersuka cita mendapatkan sekolah baru tersebut.SMAN 1 Bukit Barisan telah mempunyai 67siswa yang duduk di kelas satu dan dua.

 
Kambing Bantuan DPRD Dipertanyakan PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Maret 2015 02:36

BANYAK YANG MATI

Puluhan Kambing bantuan hibah bansos DPRD Sumbar yang didistribusikan bagi petani melalui kelompok tani banyak ditemukan mati. Tanda tanya besar pun muncul, karena jenis kambing etawa yang didistribusikan mempunyai spesifikasi khusus, tapi petani tak dibekali pelatihan.

PADANG, HALUAN — Ke­lompok tani (keltan) di bebe­rapa kabupaten/kota di Suma­tera Barat (Sumbar) yang mene­rima kambing dari dana hibah bantuan sosial (Bansos) DPRD Sumbar, me­nge­luh terkait banyaknya kam­bing yang mati. Mereka mulai ber­tanya-tanya, apakah Dinas Peternakan Sumbar sebagai penyalur bantuan tersebut memberikan kambing sakit. Mereka juga menuntut kam­bing pengganti sesuai dengan jumlah kambing yang mati.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL