Senin, 29 Desember 2014
Sumatera Barat
Warga Minta Batang Pulau Dibenahi Lagi PDF Cetak Surel
Sabtu, 27 Desember 2014 02:27

PAYAKUMBUH, HALUAN — Masyarakat Lampasi Tigo Nagari (Latina), meminta pemerintah untuk membenahi lagi aliran Batang Pulau untuk menanggulangi banjir. Sebab ketika musim hujan tiba, aliran Batang Pulau meluap dan pintu air yang melintasi jalan Tan Malaka yang sempit, tak mampu menahan air yang masuk.

Pemuka masyarakat Sungai Durian, Lampasi, Dt Tunadie, menyampaikan hal itu diha­dapan anggota dewan Paya­kumbuh, Syafrizal di Lampasi, kemarin. Hal ini sehubungan dengan reses yang dilakukan sekaitan penang­gulangan banjir Batang Pulau dan jembatan yang perlu dibenahi kembali.

 
Pembangunan Monumen Bela Negara Tak Capai Target PDF Cetak Surel
Sabtu, 27 Desember 2014 02:26

LIMAPULUHKOTA, HALUAN—Memasuki akhir tahun, pembangunan tahap II Monumen Bela Negara di Jorong Aie Angek, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh baru mencapai 80 persen. Sementara masa tahun anggaran berakhir pada 31 Desember ini.

Kepala Disbudpora Kabupaten Lima­puluh Kota, Novyan Burano kepada Haluan, Rabu (24/12) di Tanjung Pati mengatakan, pengerjaan Monumen Bela Negara kali ini adalah, melanjutkan pekerjaan tahap I dengan menyem­purnakan kerangka gedung yang berlantai IV ini.

 
Rp37 M dari Masyarakat untuk PNPM Mandiri Pedesaan PDF Cetak Surel
Sabtu, 27 Desember 2014 02:25

AGAM, HALUAN — Sebanyak Rp37, 248 miliar telah disumbangkan mas­yarakat dalam bentuk lahan untuk pengembangan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP). Kemudian, sebanyak Rp5,225 miliar bantuan berupa tenaga, material dan uang dan uang juga telah disumbangkan mas­yarakat sejak dimulainya program ini 2007 lalu.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan, PNPM Mandiri Pedesaan terbukti dapat mengurangi angka pengangguran dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.

 
5.000 KK Hidup Dalam Kegelapan PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 03:14

LONGSOR DI TALU PASBAR

TALU, HALUAN — Ben­cana longsor yang terjadi di Kelok Kaco, Talu, Keca­ma­tan Talamau Pasaman Barat, Rabu (24/12) lalu, hingga kini masih menyisa­kan duka bagi masyarakat setempat. Selain mengakibat­kan akses jalan utama Kabupaten Pasaman menuju Pasaman Barat putus tolal, hingga kemarin sekitar 5.000 KK di daerah masih harus bergelap-gelap akibat terputusnya jaringan listrik PLN.

Manager Rayon Perusa­haan Listrik Negara (PT. PLN) Simpang Ampek, Syahendra mengatakan, longsor yang terjadi Rabu lalu itu, mengakibatkan sedikitnya 10 tiang listrik tumbang. Selain mambuat arus listrik terganggu, sejumlah material listrik juga mengalami kerusakan.

 
Fraksi PNR Minta Kadis PU Dicopot PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 03:08

TAK ACUHKAN REKOMENDASI BANGGAR

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Dalam pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Limapuluh Kota terhadap nota keuangan R-APBD Kabupaten Limapuluh Kota 2015  yang disampaikan pada Rabu (23/12) malam, Fraksi Perjuangan Nurani Rakyat (FPNR) meminta agar Bupati Alis Marajo mencopot jabatan Kepala Dinas PU setempat.

Hal itu disebabkan tidak diindahkannya kesepakatan serta rekomendasi  dari Badan Anggaran DPRD terhadap pelaksanaan APBD Perubahan 2014 lalu oleh Dinas PU Kabupaten Lima­puluh Kota. Berdasarkan kesepakatan antara Banggar  dan  Tim Anggaran Peme­rintah Daerah, sepakat tidak akan melaksanakan kegiatan fisik  pada APBD-P 2014 mengingat waktu yang begitu singkat. Tetapi, dalam kenyataannya, malah Dinas PU Kabupaten Lima­puluh Kota tetap melaksa­nakan fisik dari APBD-P 2014 tersebut.

 
Distribusi Kompor dan Tabung Gas Sarat Pungli PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 02:29

WARGA MINTA PEMKAB BERSIKAP TEGAS

SIJUNJUNG, HALUAN — Ratusan masyarakat di Kecamatan Sijunjung dan Kecamatan Koto VII, Tanjung Ampalu, akhirnya mulai menerima pembagian kompor dan tabung gas konversi minyak tanah. Sayangnya, dalam pendistribusian tabung dan kompor gas ini ternyata diwarnai pungli.

Masyarakat penerima bantuan tersebut harus membayar Rp5.000 hingga Rp.10.000 untuk menda­patkan kompor ataupun tabung gas yang merupakan program pemerintah melalui konversi minyak tanah ke gas ini. Diduga kuat, aksi pungli dilakukan oleh bebera­pa oknum petugas di nagari.

 
Sengketa Tanah Berujung ke Pengadilan PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 02:28

PASAMAN, HALUAN — Seng­ke­ta tanah antara anak-anak Alwi Sutan Masohor, warga Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman bermuara ke penga­dilan.

Kasus tersebut terdatar dengan Perdata No. 12/Pdt.G/2014/PN-Lbs, tanggal 24 Novem­ber 2014. Penggugat adalah Asril Alwi, anak dari pasangan almarhum Alwi Sutan Masohor dengan almarhum Sahara. Adapun yang digugat adalah tiga orang saudara kandung penggu­gat yaitu tergugat I Mawardi Alwi, tergugat II Nursamsi Alwi dan tergugat III Emi Alwi.

 
Kegiatan Lambat, Pimpinan SKPD Akan Diberi Sanksi PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 02:28

PADANG PARIAMAN, HALUAN-Pe­laksanaan kegiatan yang tertuang dalam APBD 2015 Padang Pariaman, harus dimulai pelaksanaan pada bulan Februari 2015. Hal tersebut disam­paikan Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni yang didampingi Kabag Hu­mas, Hendra Aswara pada Haluan, Rabu (14/12) terkait pelaksanaan kegiatan tahun 2015. Seperti diketahui Perda APBD Padang Pariaman tahun 2015 telah ditetapkan sebesar Rp1.­159.­­592.546.878 oleh DPRD pada 19 Desember kemarin.

Saat ini, APBD tersebut sedang menunggu rekomendasi dari Gubernur. Rekomendasi ini menurut bupati hanya memakan proses seminggu dan setelah itu ada sedikit perbaikan. “Insya Allah dalam bulan Januari, rekomendasi atau perbaikan dari Pemerintah Provinsi akan selesai dan Februari kegiatan harus mulai jalan,” kata Bupati.

 
Petani Dibantu 54 Traktor Tangan PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 02:27

AGAM, HALUAN — Untuk mempercepat petani melakukan pengolahan lahan, Pemkab Agam memberikan bantuan sebanyak 54 unit traktor tangan roda dua kepada kelompok tani  yang tersebar di sembilan kecamatan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan  Bupati Agam Indra Catri didam­pingi Kepala Dinas Per­tanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Agam, Ir Afdhal secara simbolis di halaman kantor bupati setempat, Rabu (24/12).

 
PPN Gelar Napak Tilas Peringati HBN 2014 PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 02:26

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pemuda Paga Nagari (PPN) Koto nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, menggelar acara Napak Tilas Pejuang PDRI dalam rangkaian memperingati Hari Bela Negara (HBN) 2014

Napak tilas diikuti ber­bagai komunitas, pelajar, mahasiswa dan pegawai pemerintah, TNI/Polri, termasuk anggota Muspida, beberapa hari yang lalu.  Walikota Riza Falepi mele­pas rombongan kegiatan tersebut dari halaman Kantor KAN Koto nan Gadang di Kelu­rahan Balai Gadang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL