Senin, 03 Agustus 2015
Sumatera Barat
Oknum TNI Pembawa Sabu Ditangkap PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Agustus 2015 03:04

Pariaman, Haluan — Tim Resnarkoba Polda Sum­bar berhasil menangkap se­orang tersangka pembawa sabu yang merupakan oknum TNI-AD, di depan SPBU Kampung Pondok pada Ka­mis malam (30/7).

Berdasarkan informasi dari hasil wawancara para awak media dengan Kabag. Bin Ops Dit Resnarkoba Polda Sumbar AKBP M. Yasli, di­ke­tahui, pelaku berhasil di­tang­kap setelah tim Polda Sumbar ber­hasil mengelabui tersangka dengan menyamar sebagai pembeli melakukan proses negoisasi melalui HP untuk menentukan lokasi transaksi.

 
Kunjungan Wisata Waterboom dan Taman Satwa Kandi Turun PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Agustus 2015 03:03

SAWAHLUNTO, HALUAN — Kunjungan wisata didua wahana wisata andalan Kota Sawahlunto Waterboom Mu­a­rokalaban dan Taman Satwa Kandi mengalami penu­runan selama liburan lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Disepanjang liburan le­baran dari hari pertama hingga H+7, Waterboom Muarokalaban hanya mam­pu menyedot kunjungan sebanyak 21.700 orang, tu­run dibandingkan dengan tahun 2014 lalu yang mampu menarik wisatawan lebih kurang 29 ribu pengunjung.

 
Jalan ke Lembah Harau Perlu Diperlebar PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Agustus 2015 03:02

POTENSI WISATA

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Ruas jalan ke objek wisata alam Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, perlu pembenahan dan diperlebar. Pasalnya, lebar jalan dari Sarilamak ke Lembah Harau sudah tak memadai hanya selebar 3,5 meter dan panjangnya sekitar 2 km.

Sedangkan lalulintasnya saudah padat utamanya pa­da hari libur, bus pariwisata yang berukuran besar, mobil pribadi, angpedes, becak motor, dan sepeda motor ramai masuk ke objek wisa­ta tersebut, utamanya hari ba­limau dan Idulfitri. Se­hing­ga sering terjadi ke­macetan di jalan tersebut.

 
BP4K2P Agam Juara Umum Provinsi PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Agustus 2015 03:02

LOMBA KEPENYULUHAN

LUBUK BASUNG, HALUAN  — Badan Pelak­sana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehu­tanan dan Ketahanan Pangan (BP4K2P) Kabupaten Agam berhasil meraih juara umum dalam lomba kepenyuluhan tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (Bakoorluh) Provinsi Su­matera Barat.

Menurut Kepala BP­4K2P Agam Monisfar ke­marin, keberhasilan itu di­capai setelah 6  peserta yang mengikuti lomba dari 9 kategori yang dilombakan meraih peringkat memuas­kan pada lomba itu.

 
Benahi Fasilitas Transportasi Padang Panjang PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:26

TIM PENILAI WTN

PADANG PANJANG, HALUAN — KetuaTim Penilai Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kemeterian Perhubungan Firdaus Rasyad meminta Pemko Padang Panjang membenahi sejumlah fasilitas transportasi yang diketahui belum sesuai dengan peruntukannya.

“Dari hasil tinjauan di lapangan, berbagai sarana dan prasarana transportasi Padang Panjang, mulai dari fungsi terminal, kelaikan kendaraan , kondisi trotoar,  lahan parkir, rambu-rambu dan  zebra kros masih me­merlukan sentuhan agar benar-benar sesuai dengan fungsi dan peruntukkannya,” kata jetua Tim Penilai WTN Firdaus Rasyad, ketika me­ma­parkan hasil potret pe­nilaian supremasi Tata Wa­hana Nugraha  di Gedung petemuan Balai Kota se­tem­pat, Kamis (30/7) kemarin.

 
Pendaftaran Irfendi-Ferizal Ridwan Digoyang PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:11

SEKRETARIS PPP TAK IKUT TANDA TANGAN

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Pencalonan  pasangan bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota yang diusung PPP, PKB dan PDIP untuk Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan men­jadi pembicaraan serius. Pasalnya, salah satu pengurus partai dalam mengusung pasangan tersebut tidak ikut menandatangani dalam pengusungan pasangan calon. Yakni Sekretaris dari DPC Partai Persatuan Pembangunan  kubu Djan Faridz.

“Saya adalah sekretaris yang sah menurut SK DPP PPP  dan sampai sekarang belum ada pergantian kepengurusan partai. Dalam pengusungan calon bupati dan wakil bupati dari PPP saya tidak pernah menandatangani pasangan Irfendi-Arbi-Ferizal Ridwan,” ujar Harmen, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota, kemarin (30/7).

 
Empat Paslon Mewakili Seluruh Wilayah Pessel PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:10

HARAPAN MASYARAKAT TERPENUHI

PAINAN, HALUAN — Empat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan yang muncul saat ini telah memenuhi harapan masyarakat di tiga ka­wasan utama daerah tersebut untuk sementara waktu. Ka­wasan tersebut adalah utara, tengah dan selatan.

PasanganHendra Joni-Rus­ma Yul Anwar yang diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Nasional Demo­krat mewakili kawasan tengah-utara. Kawasan tengah terdiri dari Linggo Saribaganti, Ranah Pesisir, Lengayang, Sutera dan Batang Kapas.

 
354.683 Pemilih Tercatat di Kabupaten Solok PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:09

KPU TERUS LAKUKAN PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH

AROSUKA, HALUAN — Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada tanggal 9 Desember nanti, Ko­misi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Solok terus me­la­kukan pemutakhiran data pe­milih yang masih perlu divalidasi setelah pelaksanaan pemilu pre­siden lalu. Dari data yang di­him­pun Haluan di kantor KPU Kabupaten Solok, jumlah data pemilih di Kabupaten Solok yang telah masuk ke model A-KWK sebanyak 354.683, terdiri dari 178.535 orang laki-laki dan 176.101 orang perempuan.

“Jumlah ini merupakan hasil dari singkronisasi data pemilih terakhir (Pilpres) dengan DP4,” kata Ketua KPU Kabupaten Solok didampingi Divisi Data, Informasi dan Sosialisasi  KPU Jons Manedi di Koto Baru, kemarin.

 
Berita Acara Pekerjaan Sudah Dilakukan PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:08

KORUPSI RSSN BUKITTINGGI

Padang, Haluan —Direktur CV Surya Kencana, H. Mawardi, terdakwa dalam kasus dugaan korupsi di Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi menyebut, pencairan dana pengadaan proyek catchlab dilakukan dalam tiga termen dalam kurun waktu tahun 2012.

“Untuk termen pertama dilakukan pada tanggal 14 Desember melalui rekening pribadi saya sebesar Rp3,3 miliar. Selanjutnya, untuk termen kedua dilakukan pada tanggal 21 Desember 2012 sebesar Rp12 miliar dan termen ketiga dilakukan pada tanggal yang sama yakni 21 Desember 2012 sebesar Rp1,2 miliar,” sebut ter­dakwa Mawardi, saat mem­berikan keterangan di Persi­dangan yang diketuai oleh hakim Badrun Zaini ber­anggotakan hakim Mah­yudin dan Embria Fitriyani, Kamis (30/7).

 
Selama Lebaran, PAD Bukittinggi Bertambah Rp1,7 Miliar PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:07

BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Kebudayaan Dan Pariwiasata (Disbudpar) Kota Bukittinggi meraih pemasukan sebesar Rp1,7 miliar dari beberapa ojek wisata  selama libur lebaran Idul Fitri 1436 H lalu.

Alhamdulilah, selama libur lebaran kemarin, pe­masukan di sejumlah objek wisata berbayar mencapai Rp1,7 miiliar. Hal ini di­karenakan mumbludaknya pengunjung yang datang ke Bukittinggi untuk mengisi masa liburan meraka,” ujar Kepala Disbudpar Bu­kit­tinggi, Melfi Abra, ke­marin.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL