Senin, 25 May 2015
Sumatera Barat
Areal Lapas di Agam Jadi Lokasi Transaksi Ganja PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 02:12

AGAM, HALUAN — Satuan Res Narkoba Kepolisian Re­sor Agam, mengamankan satu  kilo­gram (Kg) ganja di areal parkir Lembaga Pemasya­rakatan (La­pas) Klas II B Padang Lang­sano, Jorong Sa­go Kecamatan Lubuk Basung, yang diangkut dua tersangka asal Pasaman Barat, Rabu (20/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Pengungkapan tersebut melibatkan tersangka yaitu RY (25) dan ES (29), warga Jorong Kati Mahar Kenagarian Ling­kuan Aua, Kecamatan Pasa­man, Kabupaten Pasaman Barat. Pemesan diduga adalah R yang berstatus sebagai warga binaan, Lapas Klas II B Lubuk Basung. Selang beberapa jam kemudian Polres Agam juga menangkap, satu orang ter­sang­ka lagi, yaitu GTS, pe­ngedar di Padang Langsano.

 
Longsor, Satu Kampung di Suliki Terisolir PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 02:09

LIMAPULUHKOTA, HALUAN — Ke­camatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota kembali ditimpa bencana berupa tanah longsor, Kamis (21/5). Sebelumnya, kasus air bah melanda kawasan yang sama, tepatnya air bah di Jorong Mudiak Liki, Nagari Kurai.

Tanah longsor yang terjadi Kamis (21/5) dinihari itu menutup  akses jalan masyarakat menuju  Jorong Mudiak Liki. Setidaknya,  sepanjang 200 meter badan jalan, tertimbun oleh  material longsor. Begitu juga, tiga tiang listrik turut condong setelah ditimbun material longsor.

 
Dilengkapi Kereta Gantung Antar Pulau PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:36

ZONA KHUSUS KWBT MANDEH

PAINAN, HALUAN —Zona Khusus pada Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Man­deh bakal dilengkapi dengan kereta gantung antar pulau.

Ada sejumlah pulau yang masuk pada perencanaan pem­bangunan kereta gantung, na­mun perlu dilakukan penilai­an kondisi geografis dan ke­tinggian pulau serta ancaman cuaca lainnya terhadap kereta gantung tersebut.

 
Potensi Danau Dibawah Dilirik Investor PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:36

MILIKI SUMBER ENERGI LISTRIK

Arosuka, Haluan —Tak hanya memiliki pesona dan potensi keindahan alam yang memukau, potensi yang dimiliki Danau Dibawah yang berada di Nagari Kampung Batu Dalam, Kec. Danau Kembar, juga dinilai memiliki potensi besar sebagai salah satu sumber Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di daerah penghasil buah markisah itu.

Fakta ini setidaknya ter­ungkap dari presentasi tentang rencana pembangunan Pem­bangkit Listrik Pamped-Sto­rage Power Plan di Kabupaten Solok oleh PT Tanaya Olah Pakarti, di ruang Pertemuan Danau Dibawah Komplek Kantor Bupati Solok Arosuka, kemarin. Hadir dalam pre­sentasi itu, Bupati Solok Syam­su Rahim, Asisten I rerizaldi, Asisten II Yunasman, Kadis pertambangan Indra Merdi, Kabag Perekonomian Her­man­tias, Investor PT. Tanaya Heru Dharmadi, Camat Danau Kembar Asmiral, Walinagari Kampuang Batu Dalam, Ukar­mi, Kepala Jorong Kampuang Batu Dalam  Ahmad bersama Perangkat Nagari dari kam­puang Batu Dalam lainya.

 
Parpol Dapat Bimbingan Penggunaan Anggaran PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:35

BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 10 partai politik (Parpol) yang memiliki keterwakilan atau kursi di DPRD Kota Bukittingi, mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) terkait sistem pengelolaan dan laporan dana bantuan parpol di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rabu (20/5).

Bimtek ini diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bukittinggi dengan menghadirkan narasumber dari DPKAD, Inpektorat, Kesbangpol Sumbar dan Bukittinggi.

 
Los Lambuang Dambakan Pengunjung PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:35

BUKITTINGGI, HALUAN — Berkunjung ke Kota Bu­kit­tinggi tak lengkap rasanya, jika belum mengunjungi Los Lam­buang yang berisikan Nasi Ka­pau dan Katupek Tek Apuak. Sayangnya, Los Lambuang yang pernah jaya dimasanya dulu, kini malah terlihat sepi. Namanya saja yang masih Los Lambung, kawasan tempat urusan perut, namun tak di­penuhi oleh si pemburu ma­kanan yang menjadi ciri khas kota wisata ini.

Pantauan Haluan, Kamis (21/5) ketika akan memasuki kawasan Los Lambuang ter­lihat tidak banyak pengunjung yang lalu lalang di kawasan itu, bisa dihitung dengan jari. Hal tersebut setali tiga uang dengan para pedagang, tidak banyak pedagang yang terlihat men­jajakan masakan sehingga ba­nyak lapak-lapak yang ko­song, padahal waktu sudah menun­jukkan jam makan siang.

 
Penyuluh Pertanian Masih Kurang PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:34

MESKI DIBANTU TNI

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Sumatera Barat masih banyak kekurangan tenaga penyuluh pertanian. Walaupun dibantu TNI, namun tenaga penyuluh pertanian masih saja kurang.

Hal itu dikemukakan Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) ketika Pelepasan Kelu­lusan SMK PP Negeri Padang Mengatas, Kabupaten Lim­a­puluh Kota, Kamis (21/5).

 
Selundupkan Sabu, WN Jepang Lolos Hukuman Mati di Sumbar PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 03:02

Genderang perang terhadap peredaran narkoba oleh warga negara asing di Indonesia juga terjadi di Sumbar. Jika di Lapas Nusa Kambangan beberapa warga asing bakal eksekusi mati, kemarin, warga Jepang lolos hukuman mati. Hakim di PN Pariaman mengganjarnya dengan hukuman seumur hidup, lebih berat dari tuntutan jaksa yang 16 tahun.

PARIAMAN, HALUAN — War­­ga negara (WN) Jepang, Masaru Kawada (73) ter­tun­duk layu usai  mendengar penjelasan vonis hukuman seumur hidup oleh hakim PN Pariaman dari penerjemahnya, Rabu (20/5).

 
Mahasiswa Desak Jokowi Mundur PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 03:00

BUKITTINGGI, HALUAN — Aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei benar-benar dimanfaatkan mahasiswa untuk bersuara lantang. Mahasiswa di Bukittinggi contoh­nya. Tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Bukittinggi (Komabi), seratusan mahasiswa Kota Wisata tersebut menyeru agar Presiden Jokowi mundur.

Dalam aksi di halaman DPRD Bukittinggi, Rabu (20/5), mahasiswa Bukittinggi menilai, berbagai kebi­jakan-kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintahan Jokowi-JK dari sektor ekonomi hingga sektor pen­didikan di negeri ini membuat rakyat Indonesia semakin kesulitan dan bingung meng­hadapi realita hidup di negeri ini.

 
Setengah Ton Daging Babi Diamankan di Agam PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:57

AGAM, HALUAN — Polisi dari Polres Agam mengamankan satu unit mobil L 300 berisi setengah ton daging babi di Sitanang Kaciak, Jorong Pasar Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek  Nagari, Rabu (20/5). Bersama barang bukti tersebut, petugas juga mengamankan pelaku berinisial “P” yang menyupiri langsung kendaraan tersebut.

Penahanan mobil tersebut berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui aktivitas pengumpulan daging babi alias celeng di wilayah mereka. Masyarakat tidak menerima hal tersebut kemudian melakukan laporan kepada pihak kepolisian.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL