Sabtu, 01 November 2014
Sumatera Barat
Jembatan Terancam Ambruk PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:19

MASYARAKAT SITUJUAH  GADANG PRIHATIN

PAYAKUMBUH, HALUAN— Sebuah jembatan beton terletak di Nagari Situjuah Gadang, Keca­ma­tan Situjuh Limo Nagari, yang berpungsi seba­gai sarana penghubung antara Situjuah Gadang dengan Nagari Tanjung Haro, Sikabu-kabu, Pa­dang Panjang, Kecamatan Luak dan pusat Kota Payakumbuh, kini dengan kondisi rusak.

Bibir jembatan sudah retak, bahkan ada yang ambruk masuk sungai.

 
Polisi Kembali Sita 9.000 Liter Mita PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 02:29

BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi mene­mukan dua pangkalan minyak tanah di Kota Bukittinggi yang terindikasi melakukan penyimpangan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah (mita) bersubsidi. Dari hasil temuan itu, Polres Bukittinggi meringkus dua pelaku pengelola pangkalan mita, dan menyita sekitar 9.000 liter mita dari dua pangkalan tersebut.

“Dari dua pangkalan minyak itu, kami menyita 49 drum serta 29 jerigen yang berisi minyak tanah, serta mengamankan satu unit mobil tanki minyak tanah yang terin­dikasi melakukan penyimpangan BBM,” ungkap Kapolres Bukit­tinggi AKBP Amirjan, Rabu (29/10).

 
Wako-Wawako Padang Panjang Retak PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 02:28

MAWARDI MERASA TERASINGKAN

Fenomena hubungan yang tak harmonis antara kepala daerah dengan wakilnya tak sekedar isapan jempol.  Hal ini diakui Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi yang menyebut hubungannya dengan Walikota Hendri Arnis tak sehangat sebelumnya. Namun hal ini dibantah Hendri Arnis

PADANG PANJANG, HALUAN — Berita panas, datang dari kota dingin Padang Panjang. Belum genap tiga bulan pasca dilantik Oktober 2013 lalu, hubungan walikota dan wakil walikota, Hendri Arnis- Mawardi, diduga tak lagi intim, harmonis dan sehangat masa kampanye dulu. Bahkan ketidak­harmonisan hubungan duet pemimpin yang terlahir dari pilihan rakyat Padang Panjang pada Pilkada 2013 lalu itu, diduga telah mencapai klimaksnya sejak sebulan terakhir.

 
Polres Bukittinggi Sita 30,1 Kg Ganja PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 02:24

10 TERSANGKA DITANGKAP

BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi mengungkap sembilan kasus narkoba selama Oktober 2014 di kawa­san hukum Polres Bukittinggi. Dari sem­bilan kasus itu, polisi menangkap 10 orang pelaku, serta menyita barang bukti sebanyak 30,1 kilogram narkoba jenis ganja, serta 25,63 gram jenis sabu.

Penangkapan pertama dilakukan pada Rabu 1 Oktober 2014 pukul 01.45 WIB di kawasan Gadut Kabupaten Agam. Di lokasi ini, polisi mengamankan tersangka DY beserta barang bukti satu paket sabu dengan berat 0,17 gram.

 
DPRD Sepakati KUA-PPAS 2015 PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 01:54

DIWARNAI INTERUPSI

Arosuka, Haluan — Setelah melalui empat hari perpanjangan waktu pembahasan dari jadwal sebelumnya. Kebijakan Umum Anggaran dan Platfon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Kab. Solok tahun 2015, akhirnya disepakati pada Rapat Paripurna DPRD Kab. Solok di Arosuka, Rabu (29/8) kemaren.

Sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kab. Solok Hardinalis SE, MM dan Wakil Ketua Yondri Samin SH.MH dan  Septrismen itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Desra Ediwan AT, Sekda Kab. M. Saleh dan sejumlah kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok itu, sempat  diwarnai interupsi oleh beberapa orang anggota dewan.

 
PGRI Minta Anies Evaluasi Kurikulum 2013 PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 01:52

BUKITTINGGI, HALUAN — Dengan telah dilantikya Kabinet Kerja Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla Senin (27/10) lalu, banyak harapan masyarakat tertom­pang kepada kabinet kerja untuk mewujudkan Indonesia lebih hebat dalam rangka mening­katkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan diskusi terbatas di ruang pengawas sekolah Disdikpora Bukit­tinggi  Selasa, (28/10) dan  mo­nitoring yang dilakukan pada beberapa sekolah ter­nya­ta para pendidik  merasa kesulitan mengimple­menta­sikan kurikulum 2013 itu.

 
Ganti Menteri Tak Selalu Ganti Kurikulum PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 01:52

GURU JANGAN TERPENGARUH ISU

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, melalui Kabid TK/SD Dinas Pendi­dikan Paya­kumbuh, Zetriwardi me­ngingat­­kan, seluruh guru di Paya­kumbuh tidak terpengaruh oleh isu isu yang tidak bertanggung jawab, terutama tentang isu kurikulum yang mengatakan ganti Presiden, ganti menteri dan ganti kurikulum pendidikan.

“Kalau ada isu yang beredar seperti itu, Kepala Sekolah dan guru jangan sampai lemah dalam melak­sanakan kurikulum 2013 yang baru memasuki tahun kedua saat ini. Guru tidak perlu ikut ikutan berasumsi sepeti itu, karena sampai saat ini tidak ada kemung­kinan ke arah itu.

 
Solsel Masih Kekurangan Guru PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Oktober 2014 01:51

SOLSEL, HALUAN —Kekurangan 393 guru di Solok Selatan (Solsel), yang meliputi 225 guru SD, 85 guru SMP, 47 guru SMA dan 36 guru SMK, mendapat sorotan Dede Pasarela, anggota Komisi II DPRD kabupaten itu.

Menurutnya, kekurangan guru hampir 400 orang itu terdengar sangat menyedihkan bagi pendidikan di Solsel, karena hal itu menyebabkan menurunnya mutu pendidikan. Bila mutu pendidikan rendah, maka sekolah akan mengha­silkan lulusan yang tak bisa bersaing di berbagai seleksi pendidikan lanjutan.

 
Asusila Marak di Tanah Datar PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Oktober 2014 02:05

PADA TAHUN 2014 SAJA TERJADI 31 KASUS

Kasus asusila  terutama pencabulan terhadap anak di bawah umur marak di Kabupaten Tanah Datar. Ketua MUI setempat minta berbagai elemen masyarakat dan pemerintah daerah segera menyikapi masalah ini.

TANAH DATAR, HALUAN — Pada tahun 2014 ini saja sudah terjadi sebanyak 31 kasus asusila di Tanah Datar. Korban pencabulan ini didominasi anak di bawah umur.  Data ini berdasarkan laporan keluarga korban ke Polres Tanah Datar.

 
Waspada, Emas Palsu Beredar PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Oktober 2014 02:02

SOLSEL, HALUAN — Jika Anda membeli emas di sebuah toko emas, jangan langsung percaya bahwa emas yang Anda beli tersebut benar-benar asli, karena bisa saja Anda tertipu. Seorang warga di Muarolabuh, Solok Selatan (Solsel), Mela Yulina (35), telah mengalami hal itu.

Pada Februari yang lalu, ia membeli sebanyak 11 emas di Toko Emas milik Heri Candra (44) di Pasar Muarolabuh. Ia membeli kalung, gelang dan cincin di toko itu dengan harga Rp 12 juta. Kemudian, seminggu yang lalu, ia ingin menjual emas itu lagi kepada Heri.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL