Minggu, 26 Oktober 2014
Sumatera Barat
Sepuluh Nagari Terima Bantuan Betor Sampah PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:55

SIJUNJUNG, HALUAN — Badan Lingkungan Hidup Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BLHPMPT) Kabupaten Sijunjung distribusikan sepuluh unit becak motor (betor) sampah untuk nagari di kabupaten ini.

Bantuan becak motor terse­but diserahkan Bupati Yuswir Arifin, Ketua DPRD Mukhlis Rasyid, S.Sos, Sekdakab Drs.AT Rohendi, MM kepada Walina­gari penerima di halaman kantor bupati setempat, Senin (20/10).

 
Produksi Perikanan Tangkap Meningkat PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:55

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kelompok Masya­rakat Pengawas (Pokmaswas) Nago Sakti, dinilai Tim penilai pusat dalam Lomba Pokmaswas Tingkat Nasional Tahun 2014, di Jorong Lubuak Nago, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Tim Penilai Lomba Pok­maswas Tingkat Nasional dipim­pin Sundarie dari Dirjen Penga­was Sumber Daya Kelautan dan Perika­nan (PSDKP) Kemen­trian Kelautan dan Perikanan RI, Selasa (21/10).

 
Polisi Gagalkan Aksi 4 Perampok PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:49

MULUT KORBAN DILAKBAN

Aparat kepolisian berhasil menggagalkan aksi perampokan di rumah penduduk. Dua dari empat pelaku ditangkap.

TANAH DATAR, HALUAN — Dua dari empat perampok diamankan aparat kepolisian di Jorong Pariangan Nagari Pariangan Kecamatan Paria­ngan, Tanah Datar. Kedua perampok yang ditangkap aparat Polres Tanah Datar adalah Rio Satria (28) warga Kalumbuk Padang Panjang yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek dan Rudi Hartono (36) petani warga Pariangan.

 
DPRD :Bukittinggi Kecolongan Dua Kali PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:32

KASUS ASUSILA ANAK SD DI BUKITTINGGI

BUKITTINGGI, HA­LU­AN­—Enam anggo­ta DPRD Bukittinggi dari Komisi II melakukan kunjungan lapangan, terkait men­cuat­nya kasus asusila yang dilakukan anak SD di salah satu SD di Kota Bukittinggi.

DPRD Bukittinggi menilai, Bukittinggi telah kecolongan dua kali dan perlu menge­valuasi sistem pendidikan di Kota Bukittinggi.

 
Belum Ada Ketegasan Pemko PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:31

PENGGALIAN BUKIT

PAYAKUMBUH, HALUAN — Aktifitas peng­galian tanah bukit Palano di kawasan jalan lingkar Utara, Kelurahan Talang, Payakumbuh Barat, yang diduga terla­rang, harus dihen­tikan. Karena itu, perlu kete­gasan Pemko Payakumbuh untuk menghentikan kegiatan, karena berdampak buruk terhadap lingkungan.

Koordinator LSM Ampera Sumbar, Syawaluddin Ayub yang dihubungi per telepon, Selasa kemarin, meminta Pemko perlu menertibkan tambang galian tanah di pinggiran jalan Lingkar Utara itu. “Jika kegiatan itu dibiar­kan berlarut, tidak tertutup kemung­kinan lingkungan semakin rusak, karenanya Pemko diminta bertegas tegas untuk menutup kegiatan tersebut.

 
Gubernur Apresiasi Inovasi Teknologi BPTP Sumbar PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:29

AROSUKA, HALUAN — Ditengah keterbatasan lahan pertanian yang ada, upaya untuk meningkatkan kuantitas hasil pertanian dengan maksimalisasi inovasi teknologi pertanian diharapkan menjadi solusi terbaik.

Keberadaan Balitbang kemen­terian petanian melalui BPTP Sumbar, dengan berbagai kajian dan inovasi teknologi pertanian yang dilakukan telah memberikan dampak nyata terhadap perbaikan ekonomi masyarakat Sumbar khususnya petani.

 
223 RTM Nikmati Listrik Gratis PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:26

PADANG PANJANG

PADANG PANJANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag setempat, kembali akan menganggarkan Bantuan Listrik Gratis (BLG) bagi keluarga dan Rumah Tangga Miskin (RTM) yang ada di kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Sejak digulirkan sepanjang tujuh tahun terakhir, setidaknya 223 RTM telah menikmati layanan tersebut. “Untuk tahun anggaran 2015, kita kembali mengganggarkan bantuan listrik gratis bagi 35 RTM. Kita berharap, bantuan ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kota Padang Panjang, Reflis.

 
APBD Pessel 2015 Mencapai Rp1,3 T PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:58

PAINAN, HALUAN — Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pessel tahun 2015 mendatang mencapai Rp1,3 triliun. Alokasi terbesar adalah untuk penyelenggara negara dan PNS mencapai Rp913 miliar.

Hal itu mengemuka saat Sidang Paripurna pen­yampai­an nota keuangan RAPBD Pessel 2015 oleh Bupati Pessel Nasrul Abit Senin (20/10).

 
Pembahasan KUA PPAS 2015 Deadlock PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:57

SIDANG PARIPURNA DIWARNAI HUJAN INTERUPSI

Arosuka, Haluan — Setelah melewati masa pembahasan selama 4 hari terhitung dari tanggal 15 hingga 18 Oktober 2014 lalu, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (PPAS) Kab. Solok tahun 2015 mengalami deadlock (jalan buntu). Fakta ini terungkap dari sidang paripurna DPRD Kab. Solok di Arosuka, Senin (20/10) kemaren.

Setelah melewati satu kali skorsing selama 1 jam, Sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kab. Solok Hardinalis SE, MM bersama Wakil Ketua Yondri Samin SH, MH dan Septris­men, akhirnya dilanjutkan dengan agenda penyam­paian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat, tentang hasil pembahasan KUA PPAS Kab. Solok 2015 bersama tim TAPD Pemkab Solok.

 
Jalan Usaha Tani Ditutup Warga PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:56

PROTES TRUK GALIAN C

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Jalan usaha tani di jorong Koto Tuo, Nagari Mungka yang dibangun tahun 2013 lampau, akhirnya ditu­tup sebagian warga pemilik lahan, utamanya untuk truk pengangkut hasil tambang pasir dan kerekel yang diambil dari batang Sina­mar. Sedangkan sepeda motor masih diper­bolehkan untuk melewati jalan tersebut.

Namun anehnya, sejak seminggu lampau jalan tersebut tertutup total, akibat pengusaha tambang juga menutup jalan dengan upaya pemagaran dengan papan dan pelepah kelapa. Akhirnya praktis jalan usaha tani tersebut sepan­jang 600 meter tak bisa lagi dilewati sepeda motor.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL