Sabtu, 18 April 2015
Sumatera Barat
Relokasi RSUD M Zein Masuki Tahapan Tender PDF Cetak Surel
Jumat, 17 April 2015 01:55

PAINAN, HALUAN — Rencana proyek relokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein Painan sudah memasuki tahap tender atau pelelangan. PIP memberi sarat peserta lelang proyek harus bersertifikasi ISO dan telah berpengalaman sekurang-kurangnya dua kali menangani proyek pembangunan rumah sakit senilai Rp100 miliar.

Bupati Pessel, Nasrul Abit, Kamis (16/4) mengatakan, proses lelang dan tender akan dipantau pula oleh aparat penegak hukum. Maka bagi perusaahaan yang ingin ikut tender harus memenuhi kuli­fikasi yang diberikan PIP, misalnya bersertifikat ISO dan telah dua kali menangani pro­yek serupa. Diharapkan proses tender bisa segera terealisasi dan mulai pertengahan tahun ini diharakan pembangunan dimulai.

 
Dewan Tolak 3 Ranperda Diajukan Pemko PDF Cetak Surel
Jumat, 17 April 2015 01:53

PAYAKUMBUH, HALUAN — Meskipun ketok palu terhadap Rancangan Peraturan Daerah  untuk menjadi Peraturan Daerah yang diajukan oleh Pemko Payakumbuh ke DPRD setempat untuk  ditetapkan pada Senin (20/4) mendatang.

Tetapi, sudah dapat di­pas­tikan, 3 dari 9 Ranperda yang diajukan Pemko Paya­kumbuh semenjak Januari 2015 lalu, ditolak DPRD. Bocoran pe­nolakan terhadap 3 Ranperda tersebut, diketahui saat rapat internal  yang diikuti 8 fraksi, Kamis (16/4) kemarin.

 
Dirjen Kementan RI Tinjau Pasar Ternak PDF Cetak Surel
Jumat, 17 April 2015 01:39

TANAH DATAR, HALUAN — Direktorat Jendral PPHP Kementerian Pertanian RI diwakili Direktur pengolahan hasil pertanian  Anjar Rohani meninjau pasar ternak Tanah Datar di Nagari Cubadak, Kamis (16/4).

Dalam meninjau pasar ter­nak tersebut, rombongan Dir­jen PPHP didampingi Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Tanah Datar  Daryanto Sabir, Kabid Perikanan dan Peter­nakan, diskusi pun berlang­sung di Aula CLC Swiss Con­tact  kawasan pasar ternak tersebut.

 
11,5 Hektare Areal Pertanian Terserang Hama Wereng PDF Cetak Surel
Jumat, 17 April 2015 01:38

AGAM, HALUAN— Petani di Lubuk Basung dikejutkan dengan serangan hama wereng coklat sejak beberapa hari lalu. Serangan hama itu menyebabkan lebih kurang 11, 5 hektare areal pertanian di Kecamatan Lubuk Basung menguning.

Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra Kamis, (16/4) mengakui jika sejumlah areal pertanian petani diserang hama wereng. Serangan hama tersebut menyebar pada se­jumlah jorong di Kenagarian Lubuk Basung, antara lain Jorong Surabayo dan Jorong Sungai Jariang, dengan jumlah mencapai sebelas hektare.

 
Bunuh Anak, Ibu Gantung Diri PDF Cetak Surel
Kamis, 16 April 2015 02:17

PADANG ARO, HALUAN — Warga Timbulun Atas, Nagari Lubuk Ga­dang, Kecamatan Sangir, digegerkan oleh penemuan dua jenazah, ibu dan anak, yang tewas di kamar rumah. Mereka adalah Tati (35) dan Syahwa (2,5).

Kanit Reskrim Kapolsek Sangir, Afrizal menginformasikan, Tati dite­mukan oleh anak keduanya saat pulang sekolah, tergantung dengan leher terikat tali, Rabu (15/4) sekitar pukul 13.10 WIB. Sedangkan Syahwa ditemu­kan tergeletak tak bernyawa di atas kasur. “Melihat ibunya tewas tergan­tung, anak tersebut histeris dan berlari ke rumah tetangga melaporkan keja­dian yang dilihatnya,” ujar Afrizal saat di­hu­bungi Haluan via sambungan telepon.

 
Pilkada Limapuluh Kota Bakal Diikuti 10 Paslon PDF Cetak Surel
Kamis, 16 April 2015 02:03

KPU BUTUH RP29,8 MILIAR

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, memprediksikan jumlah pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang akan ikut bertarung pada Pilkada Limapuluh Kota, Desember 2015 mendatang, sedikitnya terdapat 10 paslon.

Prediksi maksimal ter­sebut, terdiri dari empat paslon yang ma­ju melalui jalur partai politik dan enam lain­nya dari jalur inde­pen­den. “Prediksi kami akan ada sebanyak 10 paslon. 4 pa­sa­ngan calon me­lalui jalur partai dan 6 melalui jalur inde­pen­den,”ujar Ketua KPU ­Li­­mapuluh Kota, Ismet Aljanatta didam­pingi Divisi Publikasi, Ilham Yus­ardi ke­pada Haluan, Rabu (15/4).

 
Bukittinggi Tuan Rumah Bimtek Pilkada se-Sumatera PDF Cetak Surel
Kamis, 16 April 2015 02:02

BUKITTINGGI, HA­LUAN — Komisi Pe­mi­li­han Umum (KPU) RI akan mengelar bim­bingan teknis pe­nyelenggaraan Pe­milihan Ke­pala Daerah (Pil­kada) untuk KPU regional I se-Su­ma­tera di Kota Bukittinggi, 19 hingga 22 April 2015 men­datang.

Komisioner Divisi So­sia­lisasi KPU Kota Bukittinggi, Benny Aziz di Bu­­kit­tinggi, Rabu (15/4) me­ngat­a­kan, pelak­sanaan bim­bi­ngan teknis pe­nye­lenggaraan pil­kada tersebut disampaikan ­Su­­rat Edaran KPU Nomor 169/KPU/IV/2015, wak­­tu dan tempat pe­lak­­sa­naannya juga dican­tumkan.

 
Kejari Janji Usut Pembangunan Drainase PDF Cetak Surel
Kamis, 16 April 2015 02:02

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kejaksaan Negeri Payakumbuh, dalam waktu dekat bakal mengusut proyek pembangunan drainase di jalan Tan Malaka, Paya­kum­buh Utara. Pengusutan tersebut, dila­kukan akibat adanya dugaan sejumlah kejanggalan pada pembangunan drainse senilai Rp 900 juta tersebut, sehingga drainase tidak berfungsi secara maksimal.

“Ya, kita sudah mendapatkan laporan dari masyarakat terhadap adanya dugaan yang mencurigakan pembangunan drainse di Jalan Tan Malaka. Tetapi, laporan tersebut, kita telaah dulu,”ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh Hasbih melalui Kasi intel Ade Azharie, Rabu (15/4) kemarin.

 
DPRD Sawahlunto Setujui Tujuh Ranperda Menjadi Perda PDF Cetak Surel
Kamis, 16 April 2015 02:01

SAWAHLUNTO, HALUAN – Empat Fraksi Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto menyetujui tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2015 pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sawahlunto, Emeldi, Rabu (15/4).

Rapat paripurna yang dige­lar pada gedung dewan setem­pat ini, empat fraksi dian­taranya Fraksi Demokrat plus PDI Perjuangan, Fraksi PKPI dan PKS, Fraksi Golkar serta Fraksi PPP menyetujui tujuh Ranperda tersebut untuk dija­dikan Perda sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

 
25.035 RTS di Pariaman Terima Dana PSKS PDF Cetak Surel
Kamis, 16 April 2015 02:01

Pariaman, Haluan-Penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tahap dua kembali di laksanakan melalui Kantor Pos yang telah ditunjuk oleh pemerintah.  Sebanyak 25.035 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di kota/kabupaten Pariaman, menerima haknya atas kompensasi BBM tersebut, yang telah dimulai semenjak, Sabtu (11/4).

“Untuk Kota Pariaman, penyerahan dana PSKS lang­sung di Kantor Pos Utama Jalan Tugu Perjuangan 45, dengan jumlah penerima seba­nyak 3.302 RTS dengan mulai pe­nye­rahan pada Sabtu 11 s/d Rabu 15 April. Sedangkan di Kabupaten Pariaman, bisa me­lalui Kantor Pos yang ada di Kecamatan, namun apabila lokasi yang dituju jauh dan sulit dari jangkauan masya­rakat, penerima PSKS bisa mengam­bil haknya melalui kantor-kantor pemerintahan lainnya yang sudah di tunjuk oleh pihak PT. Pos, atau yang kita sebut juga dengan komu­nitas layanan penyaluran dana PSKS,” sebut Histo Demial, Kepala Kantor Pos 25500 Pariaman, pada Haluan Rabu (15/4).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL