Musprov IMI Riau 2017 Resmi Dibuka


Selasa,23 Mei 2017 - 07:36:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PEKANBARU, HALUAN - Mengusung tema "Dengan Konsolidasi Organisasi, Kita Tingkatkan Prestasi IMI riau ke depan" Musprov IMI 2017 resmi digelar. Ini merupakan Musprov ke-7 di wilayah Riau.

Ketum IMI Riau, Agung Nugroho kepada riauterkini.com mengatakan ini merupakan bagian dari organisasi yang rutin kita lakukan setiap periode yakni setiap empat tahun sekali. "Kegiatan ini memenuhi amanat anggaran dasar IMI. Sementara ini terobosan terbaru, yakni kita lakukan di Kabupaten," katanya.

Dikatakannya, Musprov 2017 ini dihadirkan sebagai tolak ukur dan evaluasi kinerja pengurus dalam satu periode terakhir. Sementara itu, dalam gelaran ini pihaknya juga akan memilih ketua umum Riau serta pengurus baru periode 2017-2021.

Jelasnya, hingga 2016 di Riau pihaknya telah menggelar iven sekitar 900 iven. Dimana sekitar 700 club berkontribusi dalam hal ini. "Riau memang memiliki potensi yang sangat bagus. Baik dari sisi pecinta otomotif hingga atlit penggila olahraga otomotif. Bahkan untuk sumatera Riau menjadi nomor satu terbaik," bebernya.

Meski begitu, untuk melakukan pembinaan dan pelatihan pihaknya masih cukup sulit. Sebab, harus adanya andil dari pemerintah yang menyediakan fasilitas olahraga otomotif seperti sirkuit. "Memang saat ini sudah ada program rencana pemerintah untuk menghadirkan sirkuit di daerah Tenayan Raya. Rencananya, tempat ini akan menjadi main stadion. Kita harap ini akan terlaksana, sebab Riau memiliki bibit-bibit potensial. Malahan kita juga aktif mengikuti gelaran-gelaran iven nasional. Bahkan juga internasional khususnya di Asia," tuturnya.

Diinformasikannya, saat ini terdapat sekitar 8000 peserta bergabung di IMI Riau. Sementara khusus Pekanbaru saja sekitar 5000 orang yang memiliki kartu tanda anggota (KTA).

Dalam kesempatan tersebut, Boy Hadiyudo yang merupakan Ketua Badan Pengurus Pusat IMI mengungkapkan Musprov 2017 memiliki peran yang penting bagi IMI sendiri. Sebab Riau adalah salah satu wilayah yang aktif berkontribusi dibidang olahraga otomotif di Indonesia.

"Semoga penyegaran dalam pengurusan IMI Riau dapat menghadirkan program-program yang selaras dengan hasil Munas lalu. Semakin kompak dan terus bersinergi untuk kesuksesan olahraga dan wisata otomotif," terangnya.

Lanjutnya, Ia juga berharap IMI Riau menjadi organisasi modern yang lebih bermasyarakat. Sebab, IMI merupakan milik masyarakat.

Sementara, Sekretaris Umum Koni Riau, Darmansyah mengharapkan IMI Riau dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memanfaatkan antusiasme pecinta otomotif di Riau. "Kita akan terus mendorong IMI dalam meningkatkan prestasi Riau, di bidang olahraga otomotif. Bukan hanya itu saja, kita juga sangat apresiasi dengan berbagai program IMI yang mencetak bibit-bibit dan generasi muda berkualitas," terangnya.

Diharapkannya melalui IMI, Riau dapat mengikuti dan berprestasi di PON yang diselenggarakan di Papua pada 2020 mendatang. "Untuk jangka pendek, kita harapkan IMI Riau menorehkan berbagai prestasi melalui atlitnya di pekan olahraga tingkat provinsi yang rencana digelar pada 28 oktober 2017 nanti," harapnya.

Musprov IMI 2017 yang dilaksanakan di Hotel Labersa ini dihadiri sekitar sekitar 43 club yang terdiri 32 club yang memiliki suara aktif dan 11 club peninjau.  (h/rtk)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM