Selesaikan PR Pembebasan Jalan By Pass


Kamis,15 Juni 2017 - 18:37:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Selesaikan PR Pembebasan Jalan By Pass

PADANG, HALUAN-Anggota DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Padang, Taufik Hidayat mendesak Pemko Padang menuntaskan persoalan yang masih tersisa dalam pembebasan lahan Jalur Dua By Pass.

Hal ini disampaikan Taufik untuk kesekian kalinya, setelah sebelumnya juga telah pernah menyampaikan hal yang sama.
Disebut Taufik, meskipun dari informasi yang disampaikan Pemerintah Kota Padang masalah lahan sudah tuntas, sejumlah persoalan sesungguhnya masih menyisakan PR. Dimana masih banyaknya masyarakat yang belum menguasai ganti rugi atas tanah mereka.

"Sertifikatnya sudah dimiliki, namun tanah tak bisa mereka kuasai. Kasus seperti itu masih banyak sekali ditemui di lapangan. Jika Pemko Padang tak turun menyelesaikan, ini bisa menimbulkan gejolak dan mempengaruhi kelanjutan pembangunan berikutnya," tegas Taufik, saat di temui diruangannya, Rabu (14/6).

Dikatakan Taufik, karena pembangunan Jalur Dua By Pass tengah terhenti disebabkan kontrak yang berakhir, masalah mungkin belum akan muncul. Namun saat pembangunan dilanjutkan, masyarakat yang belum menguasai  tanah mereka yang diperuntukkan sebagai ganti rugi, bisa saja tak terima dan menuntut itu diselesaikan dulu. Jika itu terjadi pembangunan pastinya terganggu.

Mau tak mau semua juga akan berdampak pada masyarakat pengguna jalan. Saat pembangunan tak berjalan sesuai harapan, masyarakat juga tak akan bisa memanfaatkan jalan yang ada sebagaimana mestinya. Sebab pada pembangunan yang masih tersisa, masih banyak jalan yang terputus-putus aspalnya.

"Pemko harus turun menyelesaikan masalah yang masih ada, jumlah titik jalan yang akan dilanjutkan pembangunannya masih cukup banyak. Ruas jalan yang belum selesai dibangun bisa menimbulkan kecelakaan," tegasnya. (h/len)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM