1.448 Km Jalan Sumbar-Bengkulu Aman Dilalui


Jumat,16 Juni 2017 - 11:38:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
1.448 Km Jalan Sumbar-Bengkulu Aman Dilalui Dokumentasi Haluan

PADANG, HALUAN -- Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) III Sumbar - Bengkulu memastikan 1.448,91 Kilometer jalan nasional yang ada di Sumbar fungsional untuk dilalui saat Lebaran 1438 H mendatang. Sementara bagian jalan yang masih rusak saat ini masih dalam pemantapan.

 "Kita pastikan tidak akan ada hambatan untuk Lebaran mendatang. Karena semua jalan nasional yang berada dalam pengawasan kita semua fungsional," kata Kepala BPJN III, KGS Syaiful Anwar, didampingi Sekretaris dan para Satuan Kerja (Satker) dari BPJN III Sumbar - Bengkulu Kamis (16/6), di kantornya.

Beberapa titik yang saat ini menjadi fokus BPJN III diantaranya penghubung Sijunjung - Dharmasraya dan Lubuk Selasih - Surian - Batas Jambi. Dimana ada beberapa paket pekerjaan yang akan dilaksankan di daerah tersebut. "Untuk jalan rusak di Dharmasraya penyebabnya tambang yang ada di sungai di bawah jalan. Jadi kita sudah koordinasikan ini kepada pihak provinsi," ungkapnya.

Untuk Lubuk Selasih - Surian - Batas Jambi itu statusnya baru pindah dari jalan provinsi ke jalan nasional dua tahun belakangan. Sehingga masih belum banyak yang bisa dikerjakan. "Namun, untuk tahun 2018 mendatang akan ada dana sebesar 80 miliar untuk perbaikan jalan tersebut. Dimana nanti ada yang multy year juga," pungkasnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM