Gerebek Pabrik Pengolahan Miras, Pol PP Limapuluh Kota Sita 1 Ton Tuak


Jumat,16 Juni 2017 - 17:01:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gerebek Pabrik Pengolahan Miras, Pol PP Limapuluh Kota Sita 1 Ton Tuak Nasryanto Kepala Satpol PP Limapuluh Kota saat menyita minuman keras jenis tuak, Jumat (16/6). IST

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Limapuluh Kota kembali memburu penyakit masyarakat menggerebek satu lokasi yang menjadi pabrik pembuat minuman keras jenis tuak, Jumat (16/6).

 

“Kami berhasil mengamankan setidaknya 1 ton tuak dari pengolahan yang terletak di Jorong Purwajaya, Kecamatan Harau dengan pemilik berinisial  JN (40),” terang Nasryanto Kepala Satpol PP Limapuluh Kota pada Jumat (16/6).

 

 

Dijelaskannya, pada pukul 11.30 WIB anggota ke TKP, langsung ditemukan tuak yang tersimpan didalam 4 drum, 21 derigen serta 6 ikat kayu pencampur. Barang bukti ini langsung kita amankan ke Mako Pol PP Limapuluh Kota,”terangnya lagi.

 

Dijelaskan Nasryanto, penggerebekan terhadap pabrik pengolahan tuak tersebut berawal dari laporan masyarakat. Hampir seluruh warga yang ada disekitar pengolahan tuak Iu resah dan tak tahan lagi melihat lingkungannya ada lokasi pengolahan tuak.

 

 “Saat petugas datang, bertepatan tuak akan diproduksi.  Untung saja kita bergerak cepat. Tanpa mengulur waktu, tuak langsung kami sita,”tegas Nasryanto. (h/ddg)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM