Gerakan Literasi Dicanangkan


Sabtu,17 Juni 2017 - 00:41:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gerakan Literasi Dicanangkan Ilustasi/Haluan

LIMAPULUH KOTA HARIANHALUAN– Dinas Pendidikan Limapuluh Kota mencanangkan Gerakan Literasi Sekolah Filoting (GLSF) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berlangsung di SD Negeri 01 Sarilamak, Purwajaya, Tanjung Pati, Kamis (15/6). Sedikitnya 14 SD berkomitmen untuk mewujudkan Literasi sekolah dasar floting melalui pemanfaatan sudut baca.

Panitia Pelaksana, Hendra melaporkan, kegiatan itu bertujuan sebagai bentuk komitmen bersama sekolah dasar yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, dalam mewujudkan generasi cerdas melalui budaya membaca dan menulis.

"Dengan diluncurkannya pencanangan literasi di sekolah, akan sangat memotivasi kepala sekolah dan tenaga pendidik meciptakan generasi cerdas,” terang Hendra.

Dalam penerapannya, murid akan membaca dulu buku non pelajaran selama 15 menut sebelum memulai aktivitas pendidikan. Sehingga nantinya menumbuhkan minat baca peserta didik dan meningkatkan ketrampilan membaca agar menambah pengetahuan.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada semua lapisan memberikan akses kepada peserta didik, agar nantinya memberikan sarana dan prasarana dalam peningkatan minat baca.

"Hendaknya semua pemangku kepentingan di bidang Pendidikan, termasuk dengan orang tua peserta didik dan masyarakat bersama sama mewujudkan gerakan literasi sekolah,” tambahnya.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, setelah pencaanangan, kegiatan benar-benar dilaksanakan di sekolah demi tercipatanya generasi bangsa yang cerdas dan berilmu pengetahuan. Sekolah diharapkan mampu mewujudkan minat baca kepada pelajar, menumbuh kembangkan budaya literisasi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,01 Oktober 2017 - 18:32:32 WIB

    Wadah Pergerakan Intelektual, HMM Unes Resmi Dilantik

    Wadah Pergerakan Intelektual, HMM Unes Resmi Dilantik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jadikan Himpunan Mahasiswa Mangemen (HMM) ini sebagai wadah tempat berhimpun untuk menciptakan pergerakan, serta meningkatkan intelektual..
  • Jumat,10 Februari 2017 - 20:50:39 WIB

    Manus Handri: Gerakan Pramuka Tameng Generasi dari Bahaya Narkoba

    Manus Handri: Gerakan Pramuka Tameng Generasi dari Bahaya Narkoba PASBAR,HALUAN--Pramuka merupakan salah satu gerakan yang cukup efektif, yang dapat digunakan sebagai tameng bagi generasi muda dalam menghadapi bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Narkoba yang sudah merambah ke berbagai penjuru d.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM