Sinkron Antar Instansi Kurang, Pembangunan Tidak Terarah


Sabtu,17 Juni 2017 - 00:49:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sinkron Antar Instansi Kurang, Pembangunan Tidak Terarah Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan

LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Pembangunan dan penataan ruang di Limapuluh Kota disebut Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan cenderung tidak berkesinambungan, dan tidak terarah. Kondisi itu diakibatkan tidak adanya sinkronisasi di masing-masing instansi atau lembaga pemerintahan.

 

Hal itu diungkapkan Wabup saat berdialog bersama tokoh masyarakatNagari Pangkalan di Masjid Muslimin, Rabu (14/6). “Kecenderungannya, pembangunan jalan sendiri-sendiri. Tidak ada koordinasi dan sinkronisasi di setiap instansi atau lembaga. Akibatnya, semua yang dibangun tidak satu arah dan bertumpuk-tumpuk,” papar Ferizal Ridwan.

 

Setiap pembangunan, menurut Ferizal Ridwan harus seayun di semua tingkatan, serta mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Jika sudah searah, tujuan dari pembangunan itu sendiri mudah terwujud. “Sekarang kan tidak. Pembangunan tidak dikoordinasikan. Akibatnya, semua tidak memiliki kesinambungan,” papar Wabup.

 

Wabup juga membahas soal konflik pemanfataan lahan dengan masyarakat. Termasuk konflik untuk pembangunan infrastuktur atau persoalan tanah ulayat di nagari. “Hal itu disebabkan tidak adanya basis data atau peta Informasi Geospasial Tematik (IGT) yang sama di instansi pemerintah sebagai acuan penetapan status dan perizinan lahan,” papar Ferizal Ridwan.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,23 Maret 2016 - 03:09:18 WIB

    Seluruh SKPD Diharap Sinkronkan Program

    Seluruh SKPD Diharap Sinkronkan Program PARIAMAN, HALUAN — Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengingatkan kepada peserta Forum SKPD untuk bisa merumuskan gagasan yang fokus dalam membentuk program dan kegiatan terbaik, sinkron dan kolaboratif, antar Satuan Ker.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM