Kapolres Pasbar Iman Pribadi Santoso Berbagi Dengan Anak Yatim


Minggu,18 Juni 2017 - 21:18:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kapolres Pasbar Iman Pribadi Santoso Berbagi Dengan Anak Yatim Kapolres Pasaman Barat AKBP.Iman Pribadi Santoso didampingi Istri Santuni Ratusan Anak Yatim di Kedimannya. (IDENVI SUSANTO)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso berbagi dengan anak yatim, dan fakir miskin serta unsur masyarakat,  Jumat, (16/6) di kediaman Polres setempat.

 

 “Bulan Ramadan ini adalah momen kita berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin, dan tradisi ini agar dilanjutkan dibulan-bulan berikutnya,” ujar Kapolres Iman Pribadi Santoso dihadapan jajaran perwira dan bintara kepolisian se Polres Pasaman Barat, dan masyarakat.

 

Hadir dalam berbuka bersama itu, Sekda Pemkab Pasaman Barat H Manus Handri, jajaran Forkopimda dan OPD Pemkab Pasaman Barat, serta unsur masyarakat, Ormas Islam, wartawan dan LSM serta organisasi kepemudaan.

 

Menurut Kapolres setiap orang yang mampu berkewajiban menyantuni anak yatim. Sebab tugas memelihara dan menyantuni anak yatim adalah tugas setiap muslim yang diamanahi oleh Allah SWT.

 

Suharjo Lubis dari Kemenag Pasaman Barat, yang memberikan ceramah menjelang berbuka bersama, menyebutkan bahwa orang yang memuliakan anak yatim dekat dengan Rasulullah di akhirat kelak.

 

“Orang yang memuliakan anak yatim dekat dengan aku nanti di akhirat,” ujar Suharjo mengutik Hadist Nabi.

 

Orang yang memuliakan anak yatim dengan ikhlas, imbuh Suharjo, ganjaran adalah surga. Untuk itu dia mengajak semua orang muslim bertanggungjawab membantu, memelihara dan menyantuni anak yatim sehingga anak yatim tersebut, bisa bersekolah dan hidup layak sama dengan anak-anak normal lainnya. Tidak hanya pada bulan Ramadan ini, akan tetapi tugas memuliakan anak yatim juga pada bulan-bulan selanjutnya.

 

Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso, didampingi Kasubag Humas AKP Muzhendra menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, ulama, Ormas Islam, wartawan, LSM, dan semua pihak  yang telah turut bekerjasama dengan jajaran Polres Pasaman Barat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban selama ini.

 

Menurut Muzhendra, selain berbagi dengan anak yatim, Polres Pasaman Barat juga berbagi tali asih berupa paket lebaran dengan jajaran anggota TNI Koramil Simpang Empat, Pabung, Unit Intel Kodim dan wartawan yang diserahkan oleh Kasubag Humas  kepada Danramil Simpang Empat Kapten Inf Abdul Kadir. Pemberian paket lebaran tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama aparat keamanan dan mitra kerja kepolisian, khususnya di Pasaman Barat.

 

 “Polres Pasaman Barat berterima kasih kepada semua mitra kerja di Pasaman Barat yang telah berperan dalam mewujudkan Kantibmas dengan baik di Pasbar, sehingga Pasbar menjadi kondusif,” sebutnya. (h/idn)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,19 Juni 2017 - 21:12:59 WIB

    Kapolres Pessel Imbau Pengendara Waspada Jelang Arus Mudik

    Kapolres Pessel Imbau Pengendara Waspada Jelang Arus Mudik PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah kendaraan, baik roda dua, maupun roda empat, pada arus mudik lebaran pada H-7 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sudah mulai terlihat padat. Namun, karena kondisi cuaca yang tidak menen.
  • Selasa,06 Juni 2017 - 10:53:28 WIB

    AKBP Dony Jabat Kapolres Solok Kota

    AKBP Dony Jabat Kapolres Solok Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, Senin (5/6) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota dari AKBP Susmelawati Rosya kepada AKBP Dony Setiawan. Pergantian itu sesuai dengan Su.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM