Buka Bersama Basko Grup dan Anak Yatim, Basrizal Koto: Berbagi Kebahagian


Minggu,18 Juni 2017 - 21:52:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Buka Bersama Basko Grup dan Anak Yatim, Basrizal Koto: Berbagi Kebahagian CEO Basko Group, H Basrizal Koto saat bertemu dengan mertua (mak) dan keluarga saat buka bersama di Hotel Basko,Padang, Minggu (18/6). NASRIZAL

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Jelang hari raya idul fitri 1438 Hijiriah, keluarga besar Basko Group mengadakan silahturahmi, di Hotel Basko, Padang, Minggu (18/6). Pada kegiatan silahturahmi tersebut hadir langsung CEO Basko Group, H Basrizal Koto beserta istri, Elita Basko.


Selain itu tampak hadir, Zico Mardian Utama (Ziko Basko) selaku Komisaris Basko Group, Pimpinan Basko Hotel Brian Putra Basko, Pimpinan Basko Grand Mall, Nando Basko, Zul Efendi selaku Pimpinan Umum Harian Haluan, seluruh karyawan Basko Hotel, Basko Grand Mall, dan Karyawan Harian Haluan Padang, serta 200 anak yatim dari Panti Asuhan yang langsung didampingi oleh guru pendamping dari masing-masing Panti Asuhan.


Menyantuni anak yatim sudah mejadi agenda yang tak pernah dilupakan oleh Basko, sebagaimana setiap tahunnya dilaksanakan dibeberapa Provininsi. Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Basko terhadap  anak yatim. Karena, dalam islam telah dijelaskan anak yatim merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya itu, Basko tidak tidak ingin melihat anak yatim bersedih saat memasuki hari nan fitri nantinya. Dimana, setiap anak-anak merasakan kegembiraan saat lebaran datang, jangan sampai kebahagian yang mereka miliki hilang kerena merasa kekurangan.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, anak yatim yang di undang tahun lalu hanya dari dua panti asuha, tahun ini Basko menyatuni anak yatim dari Panti Aisyah Nanggalo, Panti Aisyah Ampang, Panti Aisyah Muaro Panjalinan, Panti Alfalah Parupuk Tabing, Panti Nurul Hikmah Aia Pacah, Panti Al-Ikhsan Lapai dan Yayasan Isrtiqomah yang guru-gurunya telah digaji oleh Basko Semenjak tahun 1998. Tidak hanya itu, setiap Panti langsung didampingi oleh guru pendamping yang juga disantuni oleh Basko.

 

Dalam sambutannya dihadapan seluruh karyawan dan anak yatim, H Basrizal Koto menyebut, silahturahmi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Basko Group setiap tahunnya. Semua diselenggarakan dalam rangka menyambut kedatangan hari raya idul fitri. Ia berharap setelah habisnya bulan suci Ramadan ini kita semua kembali kepada fitrah (suci) lagi.

 

Selanjutnya, Basko mengatakan sebelumnya ia juga menghadiri acara silaturahim dan santunan anak yatim di Jakarta, Jumat (16/6) di Riau, sekarang di Padang dan terakhir nanti di Batam, Kepulauan Riau.

 

“Alhamdulillah saya masih diberi keshatan, sehingga saya bisa melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya, semenjak perusahaan saya ini ada,” ujar Basko

 

Menurutnya, yang paling berharga itu bukan harta dan yang lainnya, tapi kesehatan, sehingga dengan nikamat kesehatan yang diberikan kepadanya bisa berbuat lebih banyak serta membantu sesama.

 

Ucapan terimakasih disampaikan Basko kepada seluruh karyawan serta anak yatim dan para pendamping, yang telah berkenan hadir pada acara silahturahmi keluarga besar Basko Grup.

 

“Mari kita saling memaafkan untuk menyambut hari nan fitri ini,” ajak Basko kepada seluruh Kariawan serta anak yatim. (h/mg-hen)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 Juni 2017 - 22:33:08 WIB

    Ikasmantri Padang Angkatan 36, Bagi Takjil dan Buka Bersama Anak Panti

    Ikasmantri Padang Angkatan 36, Bagi Takjil dan Buka Bersama Anak Panti PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ikatan Alumni SMAN 3 (Ikasmantri) Padang angkatan tahun 2016 atau angkatan 36 berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket buka puasa atau takjil di Pasar Raya Padang dan Jalan Proklamasi, Jumat (16/.
  • Jumat,16 Juni 2017 - 13:51:15 WIB

    Wabup Buka Dengan K3 dan Imam

    Wabup Buka Dengan K3 dan Imam AGAM, HARIANHALUAN.COM- Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Dt Tumangguang Putiah, buka puasa bersama dengan petugas K3, imam, petugas parkir objek wisata, majelis guru dan anak SDLB Lubuk Basung, di kediamannya, Rabu (14.
  • Rabu,14 Juni 2017 - 15:07:03 WIB

    Kemenag Dharmasraya Buka Bersama dengan Anak Yatim

    Kemenag Dharmasraya Buka Bersama dengan Anak Yatim DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM—Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya, Selasa (13/06), kemaren, menggelar buka bersama dan menyantuni anak yatim, yang digelar di Gedung Sekber KUB Dharmasraya. Hadir dalam aca.
  • Rabu,14 Juni 2017 - 13:08:41 WIB

    Serentak di 38 Kota di Indonesia, Komunitas Bukalapak Berbuka dan Berbagi Bareng

    Serentak di 38 Kota di Indonesia, Komunitas Bukalapak Berbuka dan Berbagi Bareng PADANG, HARIANHALUAN.COM– Dalam rangka Bulan Suci Ramadan serta upaya untuk mempererat hubungan dengan para komunitas Pelapak. Komunitas Bukalapak kembali mengadakan rangkaian kegiatan Kopi Darat (Kopdar) dengan tema “Be.
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:26:35 WIB

    Jalin Silaturahmi, Puluhan Sopir Pemkab Tanah Datar Buka Bersama

    Jalin Silaturahmi, Puluhan Sopir Pemkab Tanah Datar Buka Bersama BATUSANGKAR,HALUAN - Para anggota pemegang “kayu bulek/sopir” yang tergabung dalam Persatuan Driver Pemkab Tanah Datar (DPTD) laksanakan Buka Bersama (Bubar) dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus evalusi kegiata.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM