UNU Sumbar Berbagi dengan Anak Yatim, Rektor: Anak Adalah Aset Masa Depan


Minggu,18 Juni 2017 - 23:44:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
UNU Sumbar Berbagi dengan Anak Yatim, Rektor: Anak Adalah Aset Masa Depan Foto bersama Keluarga besar Universits Nahdatul Ulama (UNU) Sumbar, usai buka bersama dan santunan anak yatim, di Kampus UNU Sumbar, Sabtu (17/6), Yuhendra.
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ramadan penuh berkah, dimana setiap orang berlomba-lomba mendulang kebaikan, berbagai cari dilakan dalam rangka meningkatkan keimanan, serta mencapai taqwa yang merupakan tujuan yang harus dicapai oleh orang yang beriman dalam bulan ramadan.
 
 
Tak terkecuali Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Sumbar yang menggelar acara buka bersama dan santunan kepada Anak Yatim yang diselenggarakan di Kampus UNU Sumbar, Jl. Bandar Purus No.71, Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Sabtu (17/6).
 
 
Selaku koordinator pada kegitan ini, Wakil Rektor (WR) II Bidang Keuangan UNU, Nazaruddin mengatakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini adalah salah satu bentuk kepedulian UNU terhadap masyarakat, dilabalik fokusnya dalam melakukan pendidikan.
 
 
"Semua ini berasalah dari keluarga besar UNU untuk anak yatim, sebagian harta kita adalah hak mereka," taterang Nazaruddin yang belum lama ini diangkat jadi WR II UNU ini kepada Haluan.
 
 
Rektor UNU Sumbar, Dr. H. Rudy Kusuma, MP,  mengatakan setiap anak merupakan aset masa depan bangsa. Semakin baik kualitas setiap anak, maka akan semakin baik, maju dan bermartabat. 
 
 
"Anak Yatim sudah semestinya menjadi kepedulian semua umat, agar mereka kelak dapat hidup sukses membangun bangsa, Negara dan Keluarganya. Nanti kalau kuliah, namun tidak punya biaya, datang saja ke UNU", Kata Rudy Rektor yang mudah senyum ini, kepada anak yatim yang disalaminya serta mengusap kepala anak yatim piatu tersebut.
 
 
Selanjutnya Rudy mengajak seluruh anak yatim yang hadir untuk sama-sama berdoa untuk UNU lebih baik kedepanya, sehingga UNU bisa menjadi Universitas yang sukses menciptakan para sarjana yang memiliki ilmu serta bisa mengaplikasikanya didunia kerja nantinya.
 
 
Pada Buka bersama ini juga hadir Rais Syuriah Pengurus Wulayah (PW) NU Sumbar, KH. Zainal,MS, SH mengatakan salah satu pesan spritual dari ramadan ini adalah beribadah, dalam hal ini UNU memilih menyantuni anak yatim. Hal ini dikatakan dalam alquran, supaya memperhatikan anak yatim.
 
 
"Dalam islam, anak yatim merupakan orang yang kaya, karena kita semua adalah orang tua mereka. Jadi, kalau ada anak yatim yang bersedih karena tidak memiliki uang makan kita semua yang harus bertanggung jawab," Sambung Buya Zainal.
 
 
Pantauan Haluan, dari puluhan anak yatim piatu yang datang pada kegitan ini, terpancar cahaya kebahagian, seakan semua tak ada pernah sedih yang mereka alami. Saat mejalani rangkaian kegitan yang dilaksanakan oleh UNU, yang diawali dengan nesehat yang disampaikan langsung oleh Buya H. Bagindo M. Leter sebagai, serta dikanjutkan dengan Buka bersama dan terahir penyerahan santunan dari keluarga besar UNU Sumbar. (h/mg-hen)
 
 
Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM