WOD dan WSTD 2017 di Padang, Pegiat Konservasi Penyu Terima Penghargaan


Senin,19 Juni 2017 - 00:17:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
WOD dan WSTD 2017 di Padang, Pegiat Konservasi Penyu Terima Penghargaan Pegiat konservasi penyu Ampiangparak menerima piagam penghargaan dari Kepala BPSPL Padang M Yusuf dalam acara puncak World Ocean Day dan Warld Sea Turtle Day 2017 di Pasia Nan Tigo, Koto Tangah Padang.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Kelompok penyelenggara konservasi penyu Laskar Turtle Camp (LTC) Ampiangparak mendapat penghargaan dari Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL). Penghargaan tersebut berkaitan dengan komitmen LTC dalam penyelamatan hewan yang terancam punah di Pesisir Selatan.

 
Ketua LTC Ampiangparak Haridman Minggu (18/6) menyebutkan, piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala BPSPL Padang M Yusuf dalam acara puncak peringatan World Ocean Day (WOD) dan World Sea Turtle Day (WSTD) 2017 di Pasia Nan Tigo Koto Tangah Padang Jumat (16/6).
 
Disebutkannya, LTC Ampingparak baru pertamakali menerima penghargaan dari lembaga pemerintah.
 
"Bagi kami hal ini akan berdampak pada kegiatan perlindungan penyu di Konservasi Penyu Ampiangparak. Setidaknya penghargaan yang diperoleh dapat memicu semangat anggota kelompok," katanya.
 
Selanjutnya Kepala BPSPL M. Yusuf mengatakan, pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada kelompok yang memiliki komitmen kuat dalam perlindungan penyu. Pada wilayah kerja BPSPL Padang yang terdiri dari tujuh propinsi terdapat 40 lebih kelompok penggerak konservasi penyu, namun dari sekian banyak kelompok kami memberikan penghargaan kepada tujuh kelompok.
 
Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM