Pelatihan Membatik, En Yuswir: Ciptakan Batik Berkualitas


Senin,19 Juni 2017 - 16:10:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pelatihan Membatik, En Yuswir: Ciptakan Batik Berkualitas KERAJINAN BATIK—Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin didampingi Kepala Bidang Industri, Hendri Nurka memperlihatkan hasil kerajinan batik peserta pelatihan keterampilan lanjutan membatik. AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Pelatihan keterampilan lanjutan membatik yang digelar Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Dagperinkop dan UKM) Sijunjung bersama ISI Padang Panjang berakhir, Jumat (16/6). Pelatihan yang diikuti 15 perajin itu ditutup Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin.

“Saya berharap, perajin batik terus bersemangat dan berkarya serta menghasilkan batik yang berkualitas,” ucap En Yuswir Arifin dihadapan peserta pelatihan.

En Yuswir yang didampingi Kepala Bidang Industri, Hendri Nurka, menyatakan bangga dengan peserta bisa menghasilkan produk yang bisa mendukung kepariwisataan. Selain itu, keterampilan membatik ini juga diharapkan menjadi potensi ekonomi yang bisa membangkitkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Pada penutupan itu, Ketua Dekranasda memberikan sepotong kain kepada masing-masing peserta yang nantinya setelah dibatik, akan promosikan kepada tamu.

Pelatihan membatik lanjutan ini dilaksanakan selama lima hari, sejak Senin (12/6) sampai Jumat (16/6)  di Hotal Bukik Gadang. Kegiatan yang merupakan program kerjasama dengan ISI Padang Panjang dikuti 15 peserta.

Peserta ini berasal dari empat nagari di daerah ini. Masing-masing Nagari Kamang sebanyak tujuh orang peserta, Nagari Kunangan Parik Rantang empat peserta, Nagari Latang dua orang peserta dan Nagari Muaro dua peserta.

 “Peserta pelatihan adalah orang-orang pilihan atau cakap dan mampu berdasarkan peringkat yang diambil para pendamping,” jelas Hendri Nurka.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 Maret 2016 - 03:31:37 WIB

    Balai Diklat Industri Berikan Pelatihan Tenun Unggan

    Balai Diklat Industri Berikan Pelatihan Tenun Unggan PADANG, HALUAN — Bupati Sijun­jung, Yuswir Arifin bersama Ketua De­kranasda Sijunjung beserta jajaran­nya, mengunjungi diklat 3 in 1 pro­duk­si tenun di Balai Diklat Industri Pa­dang Kementerian Per­indus­trian, Ta.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM