Rayakan Idul Fitri, Ribuan Perantau Baliak ke Nagari


Senin,19 Juni 2017 - 16:37:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rayakan Idul Fitri, Ribuan Perantau Baliak ke Nagari Ilustasi/Haluan

TANAH DATAR, HARIANHALUAN -Nagari di Kabupaten Tanah Datar bakal didatangi ribuan perantau yang henak berhari raya di kampung halaman.  Polres Tanah Datar bersama pemerintah daerah setempat menyiapkan upaya pengamanan bagi para perantau se-Nusantara yang baliak ka nagari dengan  pulang basamo ini.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan, Kamis, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut para perantau. "Kedatangan para perantau ini tentu membawa kendaraan baik pribadi, bus atau angkutan lainnya dan tentu mereka akan mengunjungi tempat-tempat objek wisata yang ada di sini," katanya.

Ia menyebutkan kemeriahan perantau pulang basamo akan dikolaborasikan dengan aktivitas kegiatan Bhayangkara Expo yang digelar di Istano Pagaruyung pada 30 Juni sampai 2 Juli 2017.

Disamping itu, Polres Tanah Datar mengerahkan pasukan pengamanan Lebaran yang bertugas sejak awal hari raya sampai para perantau kembali ke daerahnya masing-masing.

"Kita mengharapkan nanti pengamanan Lebaran ini bisa bekerja maksimal, sehingga perantau merasa aman dan nyaman berlebaran di kampung halamannya," katanya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM