Sabtu Ini JK ke Padang, 600 Anggota Polresta Disiagakan


Kamis,13 Juli 2017 - 19:07:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sabtu Ini JK ke Padang, 600 Anggota Polresta Disiagakan Dokumentasi Haluan
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dijadwalkan bakal datang ke Kota Padang pada Sabtu (15/7). Sesuai prosedur, JK akan mendapatkan pengawalan ekstra dari aparat keamanan selama kunjungannya ke ranah minang.
 
Kapolresta Padang, Kombes Chairul Aziz menyebut pihaknya menerjunkan setidaknya 600 personel petugas kepolisian terkait kedangan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Kota Padang.
 
Nantinya, sambung Chairul petugas kepolisian akan mengamankan sepanjang jalur yang dilewati rang sumando tersebut selama kunjungan kerjanya ke Ranah Minang.
 
"Hal tersebut untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan. Dalam hal ini polisi berada pada ring tiga, dimana ring satu adalah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) dan ring dua dibantu oleh TNI," terangnya, Kamis (13/7).
 
Jumlah sebanyak itu, terang Chariul Aziz berasal dari petugas dari Polresta Padang dan ditambah kekuatan dari 12 Polsek yang ada di Kota Padang.
 
"Kami pastikan, kami akan siap selama pengamanan tersebut. Dan juga polisi juga selalu bersiaga terhadap segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi, seperti penyerangan kepada polisi belakangan ini," pungkasnya. (h/mg-adl)
 
 
Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,10 September 2016 - 03:54:41 WIB

    Sabtu Hari Libur Nasional, Guru Khawatirkan Akan Pulang Lebih Lama

    PADANG, HALUAN—Terkait gagasan Men­teri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang menjadikan hari Sabtu dan Minggu menjadi hari libur sekolah na­sional, mendapat tanggapan beragam dari sejumlah sekolah d.
  • Kamis,19 Mei 2016 - 04:25:16 WIB

    PPDB Mandiri Diumumkan Sabtu

    PADANG, HALUAN — Seleksi Peserta Didik Baru (PPDB) jalur mandiri tingkat SMA di Kota Padang akan diumumkan, Sabtu (21/5) mendatang. Calon siswa telah menjalani seleksi tes tertulis pada Sabtu (14/5) lalu dan kini hasil tes .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM