BANYAK DITERIMA DI SLTA TERNAMA

Tamatan SMP Quran Padang Panjang Hafal 11 Juz


Kamis,13 Juli 2017 - 00:07:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tamatan SMP Quran Padang Panjang Hafal 11 Juz KUAT IMAN DAN PISIK- Para siswa baru SMP Quran Kota Padang Panjang selama empat hari diinapkan di Mifan dengan program Mukhayam Quran. Tiap pagi latihan dasar PBB bersama Secata B Padang Panjang. IST

PADANG PANJANG, HALUAN-SMP Quran berada dibawah naungan Yayasan Cahaya Quran kota Padang Panjang dietuai DR Suharmon, merupakan sekolah yang berprestasi luar biasa. Sekolah ini menamatkan  angkatan pertama dengan hafalan 11 Juz Alquran. Sehingga diterima di SMAN 1 Padan Panjang, MAN Koto Baru dan  sejumlah SMA ternama lainnya.

"Tahun  ini merupakan  tahun ke empat, dan telah menamatkan angkatan pertama dengan hafalan 11 juz. Tidak hanya itu Alhamdulillah tahun ini kita memperoleh nilai PAI tertinggi tingkat Tsanawiyah dan mewakili Padang Panjang ke tingkat Sumbar," jelas H Nasrullah Nukman, Kamis kemarin.

Dikatakan, SMP Quran ingin menjadi sekolah pelopor  penghasil penghafal Quran. Kepala sekolahnya ustazhah Ahda Daimis MPd, dan gurunya adalah para hafizh. Bagi yang  yang belum hafizh, mereka juga wajib menyetor hafalannya. Di sini  tidak hanya siswa,  gurunya juga di program. Dasamping dari kota Padang Panjang,  siswa dan siswinya  juga berasal  dari Bukittinggi, Payakumbuh, Solok, Padang dan dari provinsi tetangga seperti Riau, Jambi dan Batam.

Namun SMP-Quran masih  menumpang di tiga lokal milik Masjid Nur Taqwa di Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padangpanjang Timur. "Akibat keterbatasan daya tampung ini, banyak  para pendaftar siswa baru yang tidak dapat ditermia. Karena itu,  Yayasan juga memohon kepada para Muhsinin untuk membantu pengadaan tanah dan gedung. Diharapkan insha Allah  tahun depan kita sdh punya gedung sendiri," paparnya.

Tak beda dengan SMP umum, siswa di sekolah ini juga melaksanakan  berbagai kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya tulisan indah kaligrafi dan pidato.  Diantara prestasi yang diboyong adalah   juara 1 tahfidz juz 30 dan juara 1 pidato TK SMP yang diadakan oleh Pentas PAI, juara III Tahfiz Qur'an se Padangpanjang, juara III MTQ TK Kota Pariaman, finalis Respect Pelaksanaan Ar Risalah, bahkan menjadi finalis Bintang Sains Tingkat Kota Padangpanjang. (h/dn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM