Ratusan Koperasi di Sumbar Akan Dibubarkan


Jumat,14 Juli 2017 - 11:28:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ratusan Koperasi di Sumbar Akan Dibubarkan Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Selain kabar bahagia dengan banyaknya penghargaan yang diraih Sumbar pada peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional tahun ini, juga ada kabar yang kurang sedap. Pasalnya, sekitar 605 unit koperasi di Sumbar akan dibubarkan.

Proses pembubaran hanya menunggu waktu, karena sebelumnya telah diupayakan dengan berbagai cara agar koperasi tersebut bisa tetap seiring sejalan dengan koperasi lainnya.

Koperasi yang akan dibubarkan itu meliputi koperasi serba usaha, koperasi pasar juga KPN. Alasan pembubaran diantaranya, tidak melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) lebih dari 3 tahun, tidak ditemui keberadaan koperasi itu dan tidak ada pengurusnya.

Kabid Perizinan dan Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Doni Ubani kepada Haluan kemarin menjelaskan, jumlah koperasi di Sumbar sebanyak 4.054 uni. Namun yang aktif hanya sekitar 2.894 dan sisanya 1.160 unit tidak aktif lagi.

“Dari 1.160 unit koperasi yang tidak aktif itu, sebanyak 605 unit memang sudah tak bisa dibina lagi. Hal itu dibuktikan dari verifikasi yang dilakukan ke lapangan. Karena itu, seluruh kewajiban dengan pihak ketiga, diselesaikan. Kemudian dibubarkan,” terang Doni Ubani.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,04 Juli 2017 - 12:22:16 WIB

    Hari Pertama Kerja, Ratusan ASN di Sumbar Mangkir

    Hari Pertama Kerja, Ratusan ASN di Sumbar Mangkir PADANG, HARIANHALUAN.COM – Libur panjang pada Idul Fitri 1438 H kali ini tak sertamerta membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) puas. Setidaknya, ada ratusan ASN di Sumbar yang tak masuk kerja serta terlambat masuk ke kantor. T.
  • Senin,05 Juni 2017 - 20:08:25 WIB

    Ratusan Warga Solok Turun ke Jalan, Tuntut dr Fiera Diproses Secara Hukum

    Ratusan Warga Solok Turun ke Jalan, Tuntut dr Fiera Diproses Secara Hukum SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Pernyataan kontroversial dr Fiera Lovita dimedia masa mengundang reaksi keras dari masyarakat Kota Solok. Forum Peduli Masyarakat Solok yang terdiri dari unsur niniek mamak, bundo kanduang,anggota DPR.
  • Rabu,22 Maret 2017 - 10:18:40 WIB
    TAHLILAN MENGENANG SETAHUN BERPULANGNYA HJ. DJANINAR

    Ratusan Masyarakat Panjatkan Doa

    Ratusan Masyarakat Panjatkan Doa Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya, mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya. .
  • Senin,13 Februari 2017 - 08:19:15 WIB

    Ratusan Pelayat Antarkan Mantan Wagub ke Pemakaman

    Ratusan Pelayat Antarkan Mantan Wagub ke Pemakaman PADANG PARIAMAN, HALUAN-Ratusan tokoh Padang Pariaman dan Sumatera Barat, ikut mensyalatkan dan mengantarkan jenazah H. Muslim Kasim ketempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga di Nagari Gadur Kecamatan Enam Lin.
  • Kamis,08 Desember 2016 - 01:45:16 WIB

    Ratusan Ton Ikan Maninjau Mati

    AGAM, HALUAN — Cuaca buruk beberapa hari terakhir mengakibatkan matinya ikan keramba jaring apung di Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Sejak awal Desember, sampai Rabu (7/12) sudah 100 ton ikan Maninja.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM