50 Ribu Pengunjung Selama Lebaran, Retribusi Pantai Air Manis Hanya Rp130 Juta


Jumat,14 Juli 2017 - 13:30:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
50 Ribu Pengunjung Selama Lebaran, Retribusi Pantai Air Manis Hanya Rp130 Juta Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis, Padang. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Selama satu minggu libur Lebaran, Pantai Air Manis hasilkan retribusi lebih kurang Rp130 juta.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi kepada Haluan.

"Dari H+1 hingga H+7 lebih kurang  26 ribu tiket masuk terjual sehingga menghasilkan pemasukan retribusi sekitar Rp130 juta dengan harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu,"kata Medi.

Namun untuk jumlah pengunjung yang datang ke Pantai Air Manis diperkirakan lebih dari 50 ribu orang. Sebab, banyak pengunjung yang masuk ke tempat tersebut tidak melalui gerbang utama yang dikelola oleh Pemerintah Kota Padang.

"Hanya satu pintu masuk yang dikelola oleh Pemda, sehingga kita hanya menghitung retribusi dari tempat tersebut,"ujar Medi.

Disebutkan Medi, Pantai Air Manis merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi setelah Pantai Padang. Sebab, pemandangan dan keindahan pantai ini tak kalah dengan Pantai Padang. Apalagi akses jalan yang sudah bagus, ditambah lagi ditempat ini juga menyimpan batu Malin Kundang yang sudah sangat terkenal.

"Pantai Air Manis mempunyai daya tarik tersendiri sehingga puluhan ribu orang datang berkunjung selama libur lebaran,"katanya.

Sementara itu, Eko mengeluhkan mahalnya tarif parkir di Pantai Air Manis saat libur Lebaran yang mencapai Rp10 ribu untuk kendaraan roda dua. Selain itu objek wisata Malin Kundang pun kurang terawat.

"Sayang batu Malin Kundang sudah tidak terlihat dengan jelas akibat kurangnya perawatan. Padahal batu malin kundang ini mengandung sejarah yang sudah diketahui oleh banyak orang,"ujarnya. (h/mg-mel)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 12:05:48 WIB

    Wow, Sepanjang Libur Lebaran, Produksi Sampah Capai 500 Ton Sehari

    Wow, Sepanjang Libur Lebaran, Produksi Sampah Capai 500 Ton Sehari PADANG, HALUAN – Selama libur lebaran, Minggu (26/6) – Minggu (2/7), sampah yang dihasilkan di Kota Padang meningkat sekitar 10 persen. Peningkatan jumlah sampah dihasilkan dari berbagai tempat objek wisata yang banyak di.
  • Senin,10 April 2017 - 10:19:41 WIB

    Imigrasi Hanya Mampu Layani 150 Pemohon Per Hari

    PADANG, HALUAN – Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Padang, Esti Winahyu Nur Handayani, mengatakan, Kantor Imigrasi Kelas 1 Padang hanya mampu menampung 150 orang pengajuan paspor per harinya. Sementara pengajuan untuk pembuata.
  • Selasa,07 Maret 2017 - 09:26:29 WIB

    250 Personil Polresta Jalani Tes Urin

    PADANG, HALUAN- Sebelum bertindak untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat, polisi Resort Kota Padang yang merupakan instansi penegak hukum terlebih dahulu melakukan pembersihan di tubuh internal jaj.
  • Senin,30 Januari 2017 - 08:49:25 WIB

    Padang Kekurangan 50 Ribu Lampu Jalan

    Padang Kekurangan 50 Ribu Lampu Jalan PADANG, HALUAN-Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Kota Padang sangat minim. Jumlah PJU yang ada, masih jauh di bawah jumlah ideal yang dibutuhkan. .
  • Kamis,05 Januari 2017 - 12:29:13 WIB

    Padang Butuh 500 Relawan Kebersihan. Gajinya Rp1,9 Juta

    Padang Butuh 500 Relawan Kebersihan. Gajinya Rp1,9 Juta PADANG, HALUAN—Setelah mengevaluasi akan merumahkan 150 relawan kebersihan dari 350 orang yang direkrut pada November 2016, KPadang berencana akan menggenapkan relawan kebersihan menjadi 500 orang. Per orang, Gaji mereka bi.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM