Pelaku Pembunuhdan dan Perampokan di Rumah Tukang Pijat Bukittinggi Ditangkap


Jumat,14 Juli 2017 - 17:08:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pelaku Pembunuhdan dan Perampokan di Rumah Tukang Pijat Bukittinggi Ditangkap TANGKAP – Polres Bukittinggi berhasil menangkap tiga orang pelaku perampokan di Pintu Kabun, Jumat (14/7). YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -  Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi berhasil menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Fadli (26) anak dari tukang pijat di Kelurahan Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) yang terjadi Kamis (20/4) lalu.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kabag Opr Kompol Albert Zai mengatakan ada tiga orang pelaku diantaranya, Isri Yanto alias Riyan (36) warga Muaro Bungo Provinsi Jambi, Roza Sumanri alias Cici (36) warga Bukittinggi dan Muhammad Arif alias Arif (20) warga Pariaman.

Menurut Albert Zai, ketiga orang pelaku mempunyai peran masing-masing. Riyan berperan sebagai eksekutor, Roza berperan sebagai mencari target dan mengambar lokasi (sketsa) sedangkan Arif berperan sebagai sopir.

“Ketiga pelaku kita tangkap di tempat berbeda di kampung halamannya masing-masing, Riyan di tangkap di Muaro Bungo, Roza ditangkap di Pasaman Barat dan Arif ditangkap di Pariaman. Ketika ditangkap Riyan melawan petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas,” kata Albert Zai pada press realease hasil ungkap kasus curas di Mapolres Bukittinggi, Jumat (14/7).

Ia melanjutkan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Toyota Avanza warna biru BA 1901 IH, pisau yang digunakan pelaku, sandal dan celana. Pelaku terancam pasal 365 junto 338 pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman penjara selama 15 tahun.

Sebelumnya,  Fadli warga Kelurahan Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), tewas bersimbah darah setelah menerima bacokan di leher, Kamis (20/4). Korban tewas mengenaskan ketika berusaha menghadang perampok yang berhasil membawa kabur kalung emas milik ibunya Rosna Juwita.(h/ril).

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,18 September 2017 - 21:21:30 WIB

    Terduga Pelaku Pembunuh Siswa SD di Pessel Diciduk Polisi

    Terduga Pelaku Pembunuh Siswa SD di Pessel Diciduk Polisi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang bocah laki-laki atas nama Muhamad Asraf (7), seorang siswa kelas 1 SD, warga Pasar Anjalai, Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ditemukan tewas dibela.
  • Jumat,08 September 2017 - 19:08:58 WIB

    Sempat Kabur, Pelaku Begal di Sawahlunto Ini Ditembak Polisi

    Sempat Kabur, Pelaku Begal di Sawahlunto Ini Ditembak Polisi SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM--Satu pelaku curanmor berhasil dibekuk anggota Sat reskrim Polres Sawahlunto. Pelaku berisial R (26) warga Talawi Sawahlunto terpaksa ditembak di bagian kakinya karena berupaya melarikan diri setel.
  • Rabu,30 Agustus 2017 - 09:55:03 WIB

    Masyarakat Polisikan Pelaku Tambang Ilegal

    Masyarakat Polisikan Pelaku Tambang Ilegal AGAM, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Jorong Tapian Kandih, Kenagarian Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, melaporkan kerusakan lingkungan akibat galian tambang ilegal yang dilakukan oleh CV Titipan Ilahi, untuk memasok kebutuha.
  • Senin,23 Januari 2017 - 23:08:48 WIB

    Tujuh Orang Pelaku Pemerkosaan di Kafe Cinta Fitri Diperiksa Denpom

    Tujuh Orang Pelaku Pemerkosaan di Kafe Cinta Fitri Diperiksa Denpom PAYAKUMBUH, HALUAN – Amuk massa di Payakumbuh yang membakar Kafe Cinta Fitri pada, Sabtu (22/1), disebabkan oleh adanya kasus pemerkosaan terhadap Bunga (nama samara,red) 18 tahun yang diduga dilakukan oleh tujuh oknum apar.
  • Jumat,20 Januari 2017 - 10:11:20 WIB

    Ini Dia Pelaku Curas di Padang Panjang yang Ditangkap Satreskrim Polres Sijunjung

    Ini Dia Pelaku Curas di Padang Panjang yang Ditangkap Satreskrim Polres Sijunjung SIJUNJUNG,HALUAN—Dua orang pelaku yang diduga melarikan diri setelah melakukan aksi pencurian dan kekerasan terhadap salah seorang pedagang emas di Simpang Jembes Kelurahan Pasar Usang Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Pa.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM