Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS


Jumat,11 Agustus 2017 - 11:43:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari saat bersalaman dengan anak-anak jalanan yang sedang dalam pembinaan di Bataliyon 133 YS Padang, Kamis (10/8). Foto IG Yonif 133 Yudha Sakti

PADANG, HARIANHALUAN—Penanganan anak jalanan melalui pola pembinaan terpadu di Kota Padang secara resmi diluncurkan. Kegiatan ini dilaksanakan di Batalion Infantri (Yonif) 133 Padang, Jalan Prof Dr Hamka No 1 Air Tawar, Padang Utara, Kamis (10/8).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Rahabilitas Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Marjuki, Walikota Padang dan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, juga diundang anak-anak dari panti asuhan, TK dan Paud untuk memeriahkan acara ini.

Marjuki dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanganan anak jalanan melalui pembinaan terpadu ini baru pertama kali di Indonesia. Suatu hal yang belum ada diterapkan di Kota yang lain.

“Adanya kegiatan untuk penanganan anak jalanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial ini, merupakan suatu inovasi yang baru dalam perbaikan masa depan generasi bangsa,” ucapnya.

Ia mengatakan, akan membagikan gagasan menarik ini kepada pemerintah kota yang lain, agar mereka mampu memberikan solusi terhadap anak-anak yang banyak menghabiskan waktunya di jalanan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,12 Oktober 2017 - 16:14:32 WIB

    Anak Muda Padang Ini Pernah Ungguli Fahri Hamzah dan Moeldoko

    Anak Muda Padang Ini Pernah Ungguli Fahri Hamzah dan Moeldoko PADANG, HARIANHALUAN.COM--Fahri Hamzah dan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko merupakan nama yang sangat familiar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Fahri merupakan wakil ketua DPR RI, sementara Moeldoko merupakan mantan Pan.
  • Minggu,10 September 2017 - 23:20:43 WIB

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak PADANG, HALUAN – Soal salon bagi orang dewasa, tentu sudah dikenal banyak di publik di Padang. Kali ini, layanan tersebut sudah menyasar untuk anak dan bayi menyusul kehadiran Little Bee Spa di Jalan Perak III No 16, Padang.
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:41:46 WIB
    PUKUL PENGUNJUNG BILIAR

    Bapak dan Anak Jalani Sidang Tipiring

    PADANG, HALUAN - Bapak dan anak, Lukman Sutjipto (64) alias Lolok dan Rico Sutjipto (35) jalani sidang Tindak Pidana Ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang, Jumat (8/9)..
  • Senin,21 Agustus 2017 - 23:14:52 WIB

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kantor Haluan disambangi salah satu anak muda Padang inspiratif: Faldo Maldini. Dengan kemeja putih dan jeans biru yang kasual, ia menyalami semua awak redaksi dengan hangat. Pada kunjungan itu, pen.
  • Senin,14 Agustus 2017 - 10:44:23 WIB

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang JAWA TENGAH HARIANHALUAN.COM—Memasuki era desentralisasi, partisipasi publik dalam mempercepat pembangunan daerah sangat diperlukan. Salah satu organisasi asal Sumatra Barat yang mengambil peran strategis tersebut adalahpul.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM