Curanmor di SPBU Pitameh Terekam CCTV


Jumat,11 Agustus 2017 - 13:33:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Curanmor di SPBU Pitameh Terekam CCTV Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ulah seorang pria yang memanfaatkan kelengahan korbannya di sebuah gerai makanan cepat saji SPBU Pitameh, Jalan Padang-Indarung, Kecamatan Lubuk Begalung untuk melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) pada 31 Juli 2017 lalu harus berakhir sudah berkat rekaman dari Circuit Closed Television (CCTV).

Pelaku diketahui bernama Hendrizal (37), seorang buruh warga jalan Delima VI Belimbing, Kecamatan Kuranji Kota Padang ini diamankan oleh petugas dari Polsek Lubuk Begalung yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Iptu Heri Hermansyah, Kamis (10/8) siang sekitar pukul 10.30 WIB.

Penangkapan pelaku dari informasi nan berhasil dirangkum Haluan di lokasi kejadian sempat membuat warga setempat tersentak dan pegawai gerai makanan cepat saji serta SPBU di lokasi tersebut berhamburan keluar menyaksikan peristiwa penangkapan Hendrizal yang diduga melakukan aksi curanmor.

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Indra Junaidi mengatakan bahwa pelaku melakukan aksinya tersebut disaat korban bernama Melati Safitri (19), warga Gurun Mutiara Nan Balimi, Kota Solok sedang berbelanja membeli makanan cepat saji yang berada di kawasan SPBU tersebut.

Melati sendiri kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Begalung dengan nomor laporan : LP/383/K/VII/2017/Sektor Lubuk Begalung tanggal 31 Juli 2017 lalu.

"Korban ini lupa mengunci sepeda motor miliknya dan hal tersebut dimanfaatkan oleh pelaku Hen untuk melarikan dan menjual sepeda motor dan menjual sepeda motor kepada seorang warga di kawasan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan. Setelah korban membuat laporan, unit reskrim kami langsung melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kami mendapati rekaman CCTV korban yang beraksi sendirian pada waktu itu. Setelah kami berhasil mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah warga setempat dan saksi, didapati pelaku merupakan warga Belimbing dan seorang buruh yang bekerja disana," ucap Kapolsek.

Adapun sepeda motor yang dicuri oleh pelaku sendiri adalah jenis Honda dengan nomor polisi (nopol) BA 5838 PT dan saat ini barang bukti (bb) dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek Lubuk Begalung.

Sementara itu, alasan klasik selalu digunakan oleh pelaku kejahatan yang selama ini berhasil diamankan oleh polisi. Faktor ekonomi menjadi penyebabnya. "Saya butuh uang buat kebutuhan sehari-hari pak, karena penghasilan saya sebagai buruh lepas tidak mencukupi," akui pelaku. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,16 Maret 2017 - 09:32:01 WIB

    Tertangkap Narkoba, Dua Tersangka ini Ternyata Terlibat Curanmor

    Tertangkap Narkoba, Dua Tersangka ini Ternyata Terlibat Curanmor PADANG, HALUAN – Kepolisian Polresta Padang sukses mengungkap kasus curanmor dengan sepuluh unit barang bukti, pascapengungkapan kasus narkoba di sebuah hotel berbintang di Padang..
  • Jumat,09 September 2016 - 02:37:30 WIB
    PERNAH TERLIBAT KASUS PEMERKOSAAN

    Lima Gembong Curanmor di 50 TKP Digulung

    Lima Gembong Curanmor di 50 TKP Digulung PADANG, HALUAN — Setelah cukup lama menghuni daftar target operasi, jajaran Polsek Lubuk Begalung, akhirnya berhasil menggulung lima kawanan pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) yang sudah beraksi di 50 lebih tempat .
  • Minggu,12 Juni 2016 - 15:26:35 WIB

    Polsek IV Angkek Canduang Tangkap Dua Pelaku Curanmor

    Polsek IV Angkek Canduang Tangkap Dua Pelaku Curanmor AGAM, HALUAN -- Polsek IV Angkek Canduang berhasil menangkap dua orang pelaku pencuri sepeda motor. Kedua pelaku berinisial MAS (26) Warga Balai Gurah Kec. Ampek Angkek dan PS Warga Cingkariang Kec. Banuhampu Kab.Agam. Mereka.
  • Jumat,10 Juni 2016 - 16:36:11 WIB

    Dua Pelaku Curanmor di Pasaman Barat Ditembak Polisi

    Dua Pelaku Curanmor di Pasaman Barat Ditembak Polisi PASBAR,HALUAN--Dua orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil diciduk anggota Polres Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (10/6), sekitar pukul 05.00 WIB subuh..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM