Beruntung Tidak Dibakar Massa, Tersangka Pencuri Kotak Amal Ini Babak Belur Diamuk Warga


Jumat,11 Agustus 2017 - 20:22:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Beruntung Tidak Dibakar Massa, Tersangka Pencuri Kotak Amal Ini Babak Belur Diamuk Warga Mildi Putra (28) yang nekad mencuri kotak infak di sebuah Masjid di Simpang Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah ini nyaris tewas diamuk massa yang geram, Kamis (10/8) malam sekitar pukul 20.00 WIB. IST.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Desakan kebutuhan ekonomi dan kurangnya keterampilan membuat seseorang rela melakukan apa saja, termasuk nekad mencuri kotak infak.

Hal tersebut pulalah yang dilakukan oleh Mildi Putra (28), warga Sungai Lareh RT 03 RW 05, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Dia nekad mencuri uang umat tersebut di Masjid Nurul Yaqin, Simpang Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kamis (10/8) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Salah seorang saksi mata, Nasrul (32) mengatakan bahwa sesaat sebelum kejadian tersebut terungkap, dirinya sempat berpasasan dengan pelaku yang berdiri di pintu masuk masjid. Setelah itu dirinya melihat sebuah kotak infak yang terletak di pintu masuk masjid tersebut terletak di toilet pria dalam keadaan terbuka dan kaca yang sudah pecah.

"Saya sudah curiga terhadap pelaku ini kemudian berteriak maling. Pelaku lari, namun berhasil diamankan oleh masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian," ucap tenaga pendidik honorer tersebut kepada petugas.

Massa yang beringas kemudian menghajar pelaku dengan berbagai pukulan hingga pelaku babak belur beruntung tidak ada massa yang mau membakar pelaku. Petugas kepolisian dari Polsek Koto Tangah mengamankan Mildi dan melarikannya ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan.

Demi kelanjutan kasus pelaku, salah seorang masyarakat setempat, Syahnur (53) kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Koto Tangah dengan nomor laporan : LP/482/K/VIII/2017/Sektor Koto Tangah tanggal 10 Agustus 2017 atas kasus pencurian.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Arsyal mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan oleh petugas kepolisian di sel tahanan Polsek nan ia pimpin untuk diproses lebih lanjut. "Sudah kita amankan berikut barang bukti (bb) berupa satu buah kotak infak yang diduga dicuri oleh dia (Mildi, red)," ucap Kapolsek.

Sementara itu, Aiptu Mairi Bungsu Duren AB, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah kepada Haluan, Jumat (11/8) siang mengatakan bahwa sehari usai kejadian, dirinya langsung memberikan himbauan secara intensif dari pagi hingga sore hari di wilayah nan ia bina untuk terus meningkatkan kewaspadaan terutama di tempat umum seperti masjid dan pasar.

"Karena di Simpang Tabing ini, segala kegiatan masyarakat terpusat disini. Ada pasar, masjid, dan pangkalan ojek. Kedepan, saya terus melakukan himbauan terkait Kamtibmas agar kejadian ini tak terulang lagi di kemudian hari," ujar Duren. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM