Pemko Pekanbaru Sudah Raih Investasi Rp4,2 Triliun…


Selasa,05 September 2017 - 02:01:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemko Pekanbaru Sudah Raih Investasi Rp4,2 Triliun… BERTEMU INVESTOR — Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bertemu Konsorsium Investor di VIP Punggur, Minggu (3/9) . Pemerintah Provinsi Kepri akan memberi banyak kemudahan bagi investor yang mau berinvestasi di daerah ini.

PEKANBARU, HALUAN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menargetkan investasi sebesar Rp4,7 triliun sepanjang 2017. Hingga pada triwulan ketiga 2017 ini, investasi sudah mencapai Rp4,2 triliun.

"Mudah-mudahan tahun 2017 ini Rp4,7 triliun tercapai," kata Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil di Pekanbaru, Senin.

Pemerintah Kota Pekanbaru awal tahun ini menargetkan dapat menjaring investasi sebesar Rp1,2 triliun. Namun, selang waktu berjalan investor terus berdatangan hingga pada triwulan ketiga 2017 ini mencapai Rp4,2 triliun.

Menurut dia, besaran nilai investasi tersebut sebenarnya di luar perkiraan dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun, dia mengatakan bahwa bentuk investasi tersebut merupakan implementasi kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Pekanbaru.

"Jadi tahun ini kita yang paling besar di Riau. Alhamdulillah ini menunjukkan kepercayaan investor cukup besar di Pekanbaru," ujarnya.

Dirinya merincikan, dari Rp4,2 triliun investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru, mayoritas berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA). "Tahun ini PMA lebih unggul sekitar 65 persen dibanding PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri)," tuturnya.

Sementara itu, dari Rp4,2 triliun yang telah masuk tersebut, Rp3,5 trilian di antaranya berasal dari konsorsium bidang energi yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kecamatan Tenayan Raya.

Lebih jauh, memasuki triwulan ketiga 2017 ini, ia mengatakan terdapat calon investor baru yang kembali berminat menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru.

Calon investor yang ia sebut merupakan PMDN itu berencana mengembangkan proyek infrastruktur dengan nilai yang diperkirakan mencapai RpRp500 miliar.

Ia menjelaskan komunikasi antara calon investor dengan Pemerintah Kota Pekanbaru telah berjalan dalam satu bulan terakhir. Bahkan, ketertarikan investor yang masih ia rahasiakan namanya itu telah menyiapkan lahan seluas delapan hektare untuk mewujudkan investasi tersebut.

Lahan itu telah disiapkan di jalan Harapan Raya, Kota Pekanbaru, yang merupakan salah satu sentra bisnis di daerah berjuluk Kota Madani itu.

Lebih jauh, ia mengatakan investor tersebut rencananya akan menanamkan modal untuk mengembangkan konsep "one stop living" terdiri dari apartemen, pusat perbelanjaan dan hiburan air atau waterpark.(hr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,30 Desember 2016 - 01:10:36 WIB

    Pemko Pekanbaru Belum Lunasi Tunggakan PJU

    Pekanbaru, Haluan — PT PLN (Persero) memutuskan jaringan listrik lampu jalan di Kota Pekanbaru akibat peme­rin­tah daerah setempat belum me­lu­nasi tunggakan penerangan jalan umum atau PJU, yang sudah jatuh tempo sesuai.
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:11:22 WIB

    Pemko Batam Pastikan Proyek Jalan 2016 Selesai

    Batam, Haluan — Peme­rintah Kota (Pemko) Batam Kepulauan Riau memastikan seluruh proyek jalan dengan sum­ber pembiayaan dari APBD 2016 telah selesai sesuai dengan target. Selanjutnya, pemerintah tinggal menyelesaikan pem.
  • Rabu,28 Desember 2016 - 01:38:45 WIB

    Pemko Batam Akan Lantik 400 Pejabat

    Batam, Haluan—Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau akan melantik lebih dari 400 pejabat berbagai eselon di akhir tahun, demi memastikan semua bekerja sesuai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru..
  • Senin,19 Desember 2016 - 01:16:59 WIB

    Akhir Desember Pemko Pekanbaru Lakukan Mutasi

    Pekanbaru, Haluan — Ba­dan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru akan meminta restu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan mutasi akhir Desember ini. Pihak BKD menjadwalkan, dalam waktu dekat ini akan m.
  • Kamis,08 Desember 2016 - 01:04:50 WIB

    Pemko Batam Hentikan Tiga Proyek Pembangunan

    Batam, Haluan — Pemerintah Kota Batam menghentikan tiga proyek pembangunan oleh pihak swasta yang dianggap berpotensi menyebabkan banjir, setelah serangkaian evaluasi yang dilakukan tim khusus..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM