Puluhan Waria Pekanbaru Terjaring Razia


Sabtu,09 September 2017 - 01:10:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Puluhan Waria Pekanbaru Terjaring Razia Beberapa orang waria dan pasangan mesum terjaring razia Satpol PP Pekanbaru, Jumat dini hari.

PEKANBARU, HALUAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Jumat (8/9) dini hari, menggelar razia besar-besaran terhadap aktivitas sejumlah Waria yang kerap mangkal di sepanjang Jalan SM Amin serta Soekarno Hatta.

Lokasi pertama yang disasar adalah di Jalan Soekarno Hatta, tak jauh dari simpang Jalan Riau. Begitu melihat truk operasional Satpol PP tiba, puluhan Waria yang sedang 'mangkal' ini langsung berhamburan melarikan diri, bahkan nekat masuk ke semak-semak.

Ada pula yang memilih menyeberang jalan dan lari sekuat tenaga demi lolos dari petugas. Tak ayal, aparat Satpol PP Pekanbaru pun sempat dibuat kewalahan, bahkan ada yang terjerembab. Namun upaya ini tidak sia-sia, karena beberapa dari mereka berhasil diamankan.

Satu persatu pria yang berdandan seperti wanita itu pun dinaikkan ke truk. Dari sana, razia kemudian berlanjut ke seputaran Jalan SM Amin, tak jauh dari stadion. Di sini juga tak kalah sengit, bahkan ada yang melarikan diri dengan sepeda motor, begitu melihat petugas tiba.

"Ada sekitar lima orang berhasil kita jaring. Mereka kita bawa ke kantor untuk dilakukan pendataan," ungkap Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian didampingi jajarannya Jumat dini hari, usai operasi penertiban digelar.

Ia mengatakan, penindakan tersebut dilakukan Satpol PP Pekanbaru untuk mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat. Beralasan memang, karena aktivitas Waria di tempat-tempat itu sudah cukup menganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

"Razia kita ini dalam rangka mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat. Sebab kita banyak menerima pengaduan terkait aktivitas Waria pada malam hari, terutama di Jalan SM Amin dan Soekarno Hatta. Atas alasan itu, kita lakukan penindakan dan penertiban," tegasnya.

Razia seperti ini tentunya diharapkan membawa efek jera bagi mereka, sehingga tidak mengulangi perbuatan serupa di waktu mendatang. Ditambah ada dugaan aktivitas prostitusi oleh Waria tersebut, yang menggaet lelaki hidung belang untuk kencan singkat.

Selain di sana, petugas Satpol PP Pekanbaru juga merazia penginapan yang diduga disalah gunakan oleh pengunjung menjadi tempat berbuat Asusila. Puluhan orang pun berhasil terjaring. (h/gru)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Desember 2016 - 00:22:05 WIB

    Puluhan Perawat Gelar Unjuk Rasa

    PEKANBARU, HALUAN — Puluhan Tenaga medis dan perawat RSUD kembali mengar aksi demo untuk meminta pertang­gung­jawaban dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, yang menyatakan akan mene­rima tuntutan mereka menyetuju.
  • Senin,21 November 2016 - 00:12:31 WIB

    Sungai Nilo Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

    Sungai Nilo Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir PANGKALAN KERINCI HALUAN — Sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, meluap dan merendam puluhan rumah milik warga. Akibatnya, sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat ter.
  • Jumat,05 Agustus 2016 - 03:35:03 WIB

    Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah di Nongsa

    NONGSA, HALUAN — Pu­luhan rumah warga perumahan Family Dream dan Cipta Man­diri , Kecamatan Nongsa rusak parah dihantam angin kencang puting peliung subuh dini hari..
  • Senin,09 Mei 2016 - 03:52:16 WIB

    LPA Riau: Puluhan Kasus Eksploitasi Anak di 2016

    Pekanbaru, Haluan — Lembaga Perlindungan Anak Riau mengatakan ada puluhan kasus eksploitasi anak di se­panjang 2016 yang pihaknya sedang tangani..
  • Rabu,04 Mei 2016 - 01:19:38 WIB

    Puluhan Ribu Warga Kepri Konsumsi Narkoba

    Puluhan Ribu Warga Kepri Konsumsi Narkoba BINTAN, HALUAN - Sebanyak 40.205 warga di 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi terindikasi konsumsi narkoba. Data ini dibeberkan Kepala Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri AKBP Ahmad Yani..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM